whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Masalah Baterai Laptop Toshiba

Toshiba telah menempuh jalan yang panjang dalam hal masa pakai baterai di laptop mereka, tetapi itu tidak membuat mereka kebal terhadap cegukan sesekali. Praktik pengisian yang buruk dapat menyebabkan masalah dengan usia baterai, dan pengaturan penghisap daya dapat menghabiskan baterai yang terisi daya, terutama yang lebih lama, pada tingkat yang mengejutkan. Untuk banyak laptop Toshiba, bahkan suhu dapat memengaruhi apakah dan bagaimana baterai Anda mengisi dan mengeluarkan.

Mengisi Baterai Baru
Jika laptop Anda baru, Anda memiliki peluang untuk memaksimalkan kesehatan baterai Anda dari pergilah. Penulis CNET Asher Moses dan Brian Nadel menyatakan bahwa vitalitas baterai jangka panjang dapat dipastikan jika "saat pertama kali menggunakan [notebook] Anda (https://society6.com/notebooks?utm_source\u003dSFGHG&utm_medium\u003dreferral&utm_campaign\u003d2389) dengan daya baterai, [ , 3, [[Anda] biarkan baterai benar-benar habis sebelum diisi ulang. Jangan mengisi ulang ketika baterai hanya setengah terkuras. Lakukan itu setidaknya untuk dua sesi pertama. " Jika Anda terus melakukan ini setiap kali Anda menggunakan baterai laptop Anda, Anda akan memperpanjang jangka waktu laptop Anda dapat menggunakan daya baterai.

Pengaturan Daya
Salah satu alasan utama masa pakai baterai sangat singkat pada banyak laptop adalah karena pengaturan daya. Anda dapat mengakses pengaturan daya pada Toshiba dengan mengklik kanan ikon baki baterai di sudut kanan bawah layar Anda dan mengklik "Opsi Daya", atau dengan masuk ke Panel Kontrol> Opsi Daya. Di sini, Anda dapat memilih pengaturan yang akan digunakan komputer Anda saat menggunakan daya baterai, sesuaikan kapan layar mati, pilih kapan komputer akan tidur, dan tentukan seberapa terang layar Anda. Pengaturan "Penghemat Daya" default menyesuaikan kecerahan layar hingga sekitar 40%, matikan monitor setelah 3 menit tidak aktif dan matikan komputer setelah 15 menit. Pikirkan pengaturan mana yang paling masuk akal bagi Anda, dan sesuaikan komputer Anda untuk menghemat daya.

Suhu
Suhu ekstrem dapat memengaruhi baterai laptop Anda secara negatif. Menurut Moses dan Nadel, Anda jangan sampai baterai Anda terkena panas atau dingin ekstrem. Panas menyebabkan baterai kehilangan daya dengan sangat cepat dan baterai dingin tidak berfungsi dengan baik. Selain itu, beberapa baterai laptop Toshiba dapat mendeteksi ketika baterai telah memanas terlalu banyak, dan tidak akan mengisi daya meskipun daya AC dicolokkan. Komputer akan menampilkan "daya AC tersambung; baterai tidak mengisi daya," dalam kasus ini. Jika ini terjadi, Anda dapat mengisi baterai dengan mematikan komputer dan membiarkan baterai mengisi daya saat komputer mati.

Usia
Baterai laptop umumnya bertahan selama 2 hingga 3 tahun. Jika baterai Anda tidak memiliki daya tahan dan lebih dari 3 tahun, pertimbangkan untuk membeli baterai baru. Ingatlah untuk menghabiskan penuh dan mengisi penuh baterai baru beberapa kali pertama Anda menggunakannya.

Masih Tidak Mengisi
Jika Anda telah mempertimbangkan semua masalah baterai yang mungkin terjadi ini dan temukan bahwa itu bukan alasan untuk penyebabnya. masalah, coba keluarkan baterai dan bersihkan kontak pada baterai dan di kompartemen baterai laptop dengan kain kering yang bebas serabut. Jika tidak ada peningkatan, Anda mungkin perlu melihat ke dalam memperbarui BIOS komputer atau menggunakan CD pemulihan yang disertakan dengan laptop untuk menghapus masalah internal yang mungkin mempengaruhi baterai Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301902.html

Perangkat keras
  • Cara Mengisi Baterai Menggunakan Catu Daya DC

    Hampir semua baterai menggunakan daya DC untuk mengisi daya, tetapi sebagian besar mengubahnya dari catu daya AC. Dalam kebanyakan kasus, arus AC 120 volt dijalankan dari stopkontak di dinding menjadi catu daya yang mengubahnya menjadi arus DC tegangan rendah dan arus listrik rendah. Pengisi day

  • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

    Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

  • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

    Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com