whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menemukan File yang Rusak

Menurut s2services.com, ada beberapa cara file dapat rusak termasuk: aplikasi macet, infeksi virus, listrik padam, dll. Segera setelah Anda melihat komputer Anda berperilaku tidak normal, yang terbaik adalah segera ambil tindakan. File yang rusak dapat menyebabkan komputer Anda berjalan lambat, dan program lain mungkin mulai berfungsi dengan tidak benar.

Langkah 1
Keluar dari semua program yang telah Anda jalankan, sehingga Anda dapat bersiap untuk memulai kembali komputer Anda . Nyalakan ulang komputernya. Tekan "F8" berulang kali, untuk mengakses "Safe-Mode." Masuk sebagai administrator.

Langkah 2
Buka "Mulai." Buka utilitas "Run". Ketik "chkdsk /f". "" mewakili drive tempat Anda menganggap file yang rusak aktif. Tekan "OK" untuk menjalankan utlity "Chkdsk". Jika Anda memiliki hard drive besar, mungkin perlu Chkdsk untuk memindai seluruh komputer.

Langkah 3
Buka "Start" dan pilih utilitas "Run". Ketik "sfc /scannow" saat diminta. Tekan "OK" untuk mulai menjalankan utilitas ini. Ini mencari file yang rusak atau tidak stabil. Jika menemukan file yang rusak, secara otomatis akan menggantikannya.
Jalankan fungsi "Pulihkan ke tanggal yang lebih awal" di komputer Anda. Coba ingat-ingat kapan file yang rusak mulai memengaruhi kinerja komputer Anda. Kembalikan komputer ke beberapa hari sebelum kegagalan fungsi.

Item yang Anda perlukan

  • Utilitas Chkdsk
  • Pindai sekarang utilitas


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301477.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

      Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

    • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

      Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

    • Cara Menemukan File Audio di Komputer

      File audio adalah file yang berisi musik atau jenis informasi audio lainnya. Ada banyak jenis file audio, termasuk MP3, MP4, WAV dan MIDI. Terkadang ketika Anda mengunduh file audio ke komputer Anda dan tidak memperhatikan folder tempat unduhannya, Anda mungkin menemukan kesulitan untuk menemuka

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com