whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat File Baru di Komputer

Apakah Anda memiliki PC atau Mac, komputer Anda menyimpan informasi sebagai file. Ada ratusan jenis file berbeda yang dapat Anda hasilkan di komputer Anda. File dapat berisi kata-kata dalam file pengolah kata, angka dalam file spreadsheet, musik dalam file audio, film dalam file video atau banyak bentuk data lainnya. Meskipun spesifik memodifikasi dan menyesuaikan file tertentu akan bervariasi dari aplikasi ke aplikasi, metode yang digunakan untuk membuat file cukup universal.

Langkah 1
Buka aplikasi perangkat lunak yang terkait dengan file tersebut ketik yang ingin Anda buat. Anda dapat membuka aplikasi dengan mengekliknya dua kali.

Langkah 2
Klik "File" di bagian atas layar Anda dan pilih "Baru." Perintah spesifik mungkin sedikit berbeda dari aplikasi ke aplikasi. Beberapa aplikasi menggunakan perintah seperti "Buat File Baru" atau "Buat Proyek Baru."

Langkah 3
Klik "File" lagi di bagian atas layar Anda.

Langkah 4
Klik "Simpan." Menu pop-up akan muncul.

Langkah 5
Ketikkan nama yang ingin Anda berikan file di bidang "Save As:". Pastikan untuk meninggalkan semua informasi setelah periode dalam nama utuh. Ini adalah ekstensi file dan memberi tahu komputer Anda aplikasi apa yang terkait dengan file tersebut.
Klik tombol "Simpan". Anda telah berhasil membuat file.

Tip
Untuk menyimpan salinan file yang berbeda sambil mempertahankan file asli, pilih opsi "Simpan Sebagai" dari menu "File" di bagian atas layar Anda .

Peringatan

  • Jika Anda mencoba untuk memberikan dua file dengan ekstensi file yang sama dengan nama yang sama dan berusaha untuk menyimpannya ke lokasi yang sama pada hard drive Anda, Anda akan melihat prompt yang menanyakan apakah Anda ingin menyimpan lebih dari file yang sudah ada. Jika Anda memilih untuk melakukannya, Anda akan kehilangan file yang lebih lama.

    Item yang Anda perlukan

  • Aplikasi perangkat lunak


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309656.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat File WMV

      WMV singkatan dari Windows Media Video. File-file film Windows standar ini menggunakan kompresi Windows Media, yang membuatnya lebih kecil ukurannya daripada jenis video seperti AVI. Membuat file WMV sederhana dalam perangkat lunak pengeditan video standar Windows Movie Maker. Movie Maker hanya

    • Cara Membuat File AVI

      AVI adalah format video yang sering digunakan untuk memutar film di komputer Anda. Tidak semua video yang Anda dapatkan di komputer Anda akan berada dalam format ini. Untuk memutar file video seperti dari kamera video atau dalam format lain, seperti MP4, pada pemutar film yang menginginkan format AV

    • Cara Membuat File RTF

      File RTF, atau file Format Teks Kaya, adalah jenis file dokumen pengolah kata dasar dengan ekstensi .rtf. File RTF dirancang agar kompatibel dengan banyak program pengolah kata di kedua platform Windows dan Macintosh, menghemat frustrasi ketika mencoba mengirim dokumen. Mereka memiliki manfaat tamba

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com