whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperpanjang Cat 5 Cabling

Ethernet adalah kabel paling populer untuk jaringan, melebihi teknologi pemasangan kabel yang lebih tua. Dari standar pemasangan kabel Ethernet, Cat 5e tetap termasuk yang paling banyak digunakan. Sayangnya, sinyal yang andal dapat dibawa melalui Ethernet hanya jarak yang relatif pendek: 100 meter, atau sekitar 328 kaki. Sering kali pemilik rumah atau penghuni kantor merasa perlu untuk memperpanjang pemasangan kabel Cat 5 di luar instalasi yang ada. Untungnya, ini adalah prosedur yang cukup sederhana dengan peralatan yang tepat.

Langkah 1
Colokkan salah satu sakelar 5-port ke outlet listrik di dekat terminal kabel Ethernet yang dekat dengan batasnya 100 meter, atau 328 kaki. Masukkan ujung kabel ke port pertama pada sakelar.

Langkah 2
Masukkan kabel panjang tambahan ke port lain pada sakelar. Saklar kemudian akan bertindak sebagai relai yang tidak mahal, dan akan meningkatkan sinyal Ethernet sehingga dapat melampaui batas 100 meter. Secara teknis, jika Anda menggunakan kabel 100 meter lainnya, Anda baru saja menggandakan kisaran sinyal.

Langkah 3
Ambil sakelar kedua ke dalam ruangan di mana perluasan jumlah port diinginkan.

Langkah 4
Colokkan kabel listrik untuk sakelar ke stopkontak. Colokkan kabel patch ke port dinding Ethernet di dalam ruangan. Kabel patch adalah panjang pendek kabel Ethernet dengan dua ujung jantan.

Langkah 5
Colokkan ujung lain kabel patch ke port pertama pada switch Ethernet 5-port. Pastikan semua koneksi aman.
Gunakan empat port tambahan pada sakelar untuk memperpanjang pemasangan kabel Cat 5 di dalam ruangan. Uji koneksi dengan laptop. Anda telah secara efektif memperluas satu port menjadi empat melalui switch.

Item yang Anda perlukan

  • 2 5-port, 10-100 switch ethernet otomatis
    < li> 2 kabel patch Ethernet
  • Kabel Ethernet panjang
  • Laptop


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301271.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Kabel Ethernet Berakhir

      Kabel Ethernet, juga dikenal sebagai kabel Kategori 5 (Cat5) dan Kategori 6 (Cat6), adalah pemandangan umum ketika bekerja dengan jaringan komputer kabel. Sementara kebanyakan orang terbiasa bekerja dengan kabel ethernet dalam panjang yang telah ditentukan, membeli kabel dalam jumlah besar dan m

    • Cara Menghubungkan Kabel TV

      Dengan semua pilihan berbeda yang tersedia melalui teknologi elektronik modern terkait TV dan aksesorinya, TV kabel adalah layanan paling dasar yang biasanya ditawarkan. Mudah tersesat atau terjebak dalam jargon teknis yang terkait dengan istilah seperti layar datar, TruFlat, HDTV, kabel digital

    • Cara Menghubungkan Laptop ke PC Melalui Ethernet Cable

      Jika Anda perlu mentransfer data antara dua komputer PC, salah satu cara termudah adalah mengatur berbagi file dan kemudian menggunakan kabel Ethernet untuk menghubungkan kedua mesin . Misalnya, Anda dapat berbagi file dari komputer laptop dengan PC lain melalui koneksi Ethernet. Menautkan komputer

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com