whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membersihkan Hard Drive Komputer

Masalah sering muncul ketika data pada hard drive komputer jatuh ke tangan yang salah. Saat Anda membuang komputer Anda, penting bagi Anda untuk menghapus semua jejak data darinya. Bahkan jika satu-satunya yang Anda miliki di komputer Anda adalah foto keluarga, gagasan orang-orang yang jatuh ke tangan orang asing yang tidak dikenal tidak nyaman bagi kebanyakan orang. Sementara para ilmuwan forensik telah menemukan banyak cara untuk mengambil data dari hard drive yang telah rusak atau dihapus, ada beberapa cara untuk menjaga sebagian besar orang keluar dari data Anda.

Langkah 1 - Cadangkan data apa pun yang ingin Anda simpan.

Langkah 2
Instal perangkat lunak KillDisk di komputer Anda (lihat "Sumber Daya Tambahan," di bawah). Ini adalah perangkat lunak gratis yang akan menulis sampah ke hard drive Anda berkali-kali hingga tidak dapat dipulihkan.

Langkah 3
Mulai KillDisk dan gunakan untuk membuat CD yang dapat di-boot yang akan menghancurkan semua data pada hard drive. Tinggalkan disk ini di baki CD dan nyalakan kembali komputer Anda. Ikuti petunjuk di layar untuk menghapus semua data dari komputer Anda tanpa dapat ditarik kembali. Bagi kebanyakan orang, ini cukup keamanan.
Lepaskan hard drive atau hancurkan. Jika Anda benar-benar menginginkan tingkat perlindungan terbesar, Anda harus menghancurkan drive secara fisik. Buka wadah hard drive dan hancurkan piring-piring di dalam, atau gunakan obor untuk membakar lubang melalui drive. Hampir tidak mungkin mendapatkan data dari disk sesudahnya.

Peringatan

  • Menghapus file Anda tidak pernah merupakan cara yang aman untuk menghapus data dari hard drive Anda. Dengan perangkat lunak pemulihan hard drive yang sederhana, file yang dihapus dapat diambil dengan sedikit kesulitan. Setelah Anda mulai menghancurkan data di komputer Anda, itu jelas tidak akan dapat diakses bahkan untuk Anda, jadi pastikan Anda memiliki salinan data apa pun yang ingin Anda simpan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300832.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

      Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

    • Cara Menghapus Sepenuhnya Hard Drive Komputer Dell

      Ada banyak alasan untuk sepenuhnya menghapus hard drive komputer. Mungkin Anda baru saja membeli komputer baru, dan Anda ingin menghapus data Anda sebelum membuangnya. Atau, semakin banyak orang menyumbangkan komputer bekasnya untuk amal. Dalam hal ini, Anda tentu tidak ingin data tersimpan Anda jat

    • Cara Memasang Hard Drive di Gateway Computer

      Ada banyak alasan untuk mengubah hard drive komputer. Mungkin drive lama Anda sudah mati, atau mungkin Anda hanya perlu lebih banyak ruang! Apapun, mengubah drive pada komputer Gateway tidak bisa lebih mudah dilakukan sendiri, berkat desain case yang ramah pengguna Gateway. Hanya dalam hitungan meni

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com