whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mendiagnosis & Memperbaiki Masalah LCD Backlight Desktop

Monitor liquid crystal display (LCD) yang terhubung ke komputer desktop Anda ditenagai oleh papan inverter dan bola lampu lampu katoda dingin yang menyinari cahaya melalui selembar plastik untuk menampilkan gambar di layar. Jika monitor LCD Anda tidak lagi menampilkan gambar, masalah kemungkinan besar disebabkan oleh bola lampu latar yang padam. Anda dapat memperbaiki monitor dengan melepas kasingnya secara manual dan mengganti bohlam yang terbakar.

Langkah 1
Hidupkan komputer Anda dan tunggu hingga gambar ditampilkan di monitor LCD Anda. Lihat langsung ke monitor dari jarak sekitar 1 inci jalan. Tempatkan tangan Anda di sekitar wajah Anda untuk menghalangi cahaya di dalam ruangan dan mendapatkan tampilan layar LCD yang lebih jelas. Periksa untuk melihat apakah ada cahaya redup terlihat di layar, yang akan menunjukkan bahwa lampu latar katoda dingin telah padam, atau tidak ada gambar sama sekali, yang akan menunjukkan masalah yang berbeda.

Langkah 2
Periksa manual yang menyertai monitor LCD desktop Anda atau navigasikan ke situs web produsen dan temukan model bola lampu katoda dingin yang digunakan monitor sebagai lampu latar. Beli bohlam pengganti yang sesuai.

Langkah 3
Matikan komputer Anda dan lepaskan kabel monitor dari port di bagian belakang kasing komputer. Lepaskan dudukan monitor dari monitor dengan menarik keluar kait plastik atau dengan melepaskan sekrup yang menahannya ke casing monitor.

Langkah 4
Letakkan monitor menghadap ke bawah ke permukaan kerja yang stabil seperti meja atau meja. Keluarkan sekrup di sepanjang tepi casing monitor dan sisihkan. Angkat sisi belakang penutup monitor dan letakkan di samping. Periksa untuk melihat apakah model monitor LCD Anda memiliki lampu latar langsung terpapar di ujung bawah monitor atau jika tersembunyi di balik potongan plastik atau logam lainnya.

Langkah 5
Lepaskan sekrup yang memegang plastik atau potongan logam di atas bohlam jika ada satu dan sisihkan potongan itu. Periksa apakah model monitor Anda menyimpan bohlam di dalam casing plastik atau jika disolder langsung ke logam. Gunakan alat penyolder untuk melepas solder atau gunakan alat pemotong putar untuk memotong casing plastik bening di sekitar bohlam jika ada di dalam case.

Langkah 6
Geser bohlam baru ke tempat terbuka letakkan di monitor dan solderlah di tempatnya atau gunakan selotip untuk menutupi lubang yang Anda buat pada casing plastik dengan alat pemotong putar. Pasang kembali penutup logam atau plastik jika ada dan pasang kembali sekrup. Pasang kembali casing ke monitor dan pasang kembali baut.
Letakkan kembali stand pada monitor dan sambungkan kembali ke komputer desktop Anda. Nyalakan komputer dan tunggu gambar muncul di layar untuk memastikan bola lampu telah dipasang dengan benar.

Tip
Komponen di dalam monitor sangat rentan terhadap kerusakan listrik. Selalu lepaskan listrik statis bawaan di tubuh Anda sebelum membuka kasing monitor dengan menyentuh benda logam yang terhubung ke lantai.

Peringatan

  • Membuka monitor LCD akan membatalkan garansi yang diberikan oleh produsen monitor. Jika monitor Anda masih dalam garansi, Anda mungkin bisa menyelesaikan masalah lampu latar secara gratis dengan menghubungi pabrikan.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng
  • Besi solder
  • Alat potong putar
  • Penggantian bola lampu katoda dingin


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300681.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

      PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

    • Cara Memperbaiki Masalah Dengan My Computer Screen

      Layar komputer Anda sangat penting untuk sistem komputer Anda karena jika Anda tidak dapat melihat informasi Anda, tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Bergantung pada aplikasi Anda, Anda mungkin perlu memiliki lebih dari satu layar yang dapat dilihat, tetapi satu dengan banyak detail. Terlepas dar

    • Cara Memperbaiki TV LCD Hitachi yang Menunjukkan Bayangan Merah

      Gambar pada TV LCD apa pun (termasuk televisi Hitachi) terdiri dari tiga palet warna: hijau, merah dan biru. Ketika televisi mulai gagal, salah satu dari tiga warna mulai mati, atau mengambil alih layar. Jika Anda memiliki TV LCD Hitachi dan bayangan merah mulai muncul di layar, ada beberapa hal yan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com