whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengatasi Masalah Camcorder Sony

Memecahkan masalah camcorder anda adalah proses memeriksa hal-hal kecil yang mungkin Anda abaikan, dan dapat menghasilkan solusi sederhana dari masalah apa pun yang mencegah camcorder Anda beroperasi sebagaimana mestinya. Solusi ini dapat bervariasi berdasarkan peralatan yang digunakan camcorder Anda untuk merekam - seperti drive hard disk, DVD, kaset Mini DV atau stik memori flash - tetapi dasar-dasarnya akan tetap sama.

Masalah Daya

Langkah 1
Jika camcorder anda tidak mau hidup, periksa dulu apakah baterai sudah terisi penuh. Letakkan di pengisi daya dan pasang di; harus ada indikator pada pengisi daya untuk menunjukkan apakah baterai sudah diisi atau perlu diisi. Jika perlu diisi, biarkan pengisi daya sampai selesai. Pasang kembali baterai, hidupkan camcorder dan lihat apakah dayanya menyala.

Langkah 2
Secara bergantian, pasang camcorder langsung ke adaptor daya dan hidupkan. Jika berfungsi, Anda mungkin memerlukan baterai baru.

Langkah 3
Jika camcorder mati sendiri, pahami bahwa opsi hemat daya mungkin sedang menendang. Jika Anda tidak mengoperasikannya untuk beberapa menit atau lebih, penghematan daya dapat menempatkan kamera ke mode tidur. Matikan kamera lalu nyalakan lagi, atau tekan tombol "Rekam" untuk melihat apakah kamera kembali hidup.

Langkah 4
Jika camcorder tidak bertahan lama, periksa untuk melihat apakah baterai lemah. Seharusnya ada ikon di jendela bidik yang menunjukkan berapa banyak daya yang tersisa. Jika habis, isi daya. Juga, jika terjadi kondensasi, daya mati secara otomatis. Indikator harus menunjukkan apakah ini masalahnya.
Jika baterai cepat habis, kenali bahwa mungkin daya baterai tidak terisi penuh. Selain itu, menggunakannya di lingkungan yang dingin dapat membuat baterai lebih cepat habis. Atau baterainya mungkin sudah aus, dan Anda mungkin perlu membeli yang baru. Jika tidak ada yang menyelesaikan masalah ini, temukan dan tekan tombol "Reset" (lokasi dapat bervariasi berdasarkan model; periksa manual pemilik Anda) dan lihat apakah itu menyala setelah itu.

Penghapusan Kaset /DVD

Langkah 1
Jika model Anda menggunakan kaset Hi-8mm atau Mini DV atau DVD untuk merekam, dan kaset /disk tidak dapat dilepas, periksa terlebih dahulu untuk melihat apakah sumber daya (baterai atau adaptor AC) ) terhubung dengan benar. Jika Anda menggunakan baterai, periksa apakah dayanya terisi.

Langkah 2
Sadarilah bahwa camcorder anda mungkin terlalu panas. Matikan dan tinggalkan di tempat yang dingin untuk sementara waktu. Jika kondensasi mungkin terjadi, harus ada indikator di jendela bidik; matikan kamera untuk sementara waktu.
Jika model Anda menggunakan DVD, ketahuilah bahwa Anda mungkin telah mematikannya saat disk masih selesai. Hidupkan kembali dan biarkan selesai sebelum melepas. Jika model Anda menggunakan kaset, tekan "Stop" untuk memastikannya tidak merekam. Jika kaset sebagian keluar, periksa untuk melihat apakah kaset itu sendiri telah terjebak di kepala. Jika demikian, gunakan pena atau objek serupa untuk menghapusnya dengan hati-hati.

Masalah Perekaman

Langkah 1
Jika perekaman tidak dimulai saat Anda menekan catatan, dan Anda dapat mengetahui dari jendela bidik yang menghidupkan dan baterai diisi, periksa untuk melihat bahwa Anda memiliki kaset /DVD /memory stick dimuat, tergantung pada model Anda. Pastikan salah satu dimuat dengan benar dan coba lagi.

Langkah 2
Pastikan ada cukup ruang kosong untuk merekam dalam mode apa pun yang digunakan model Anda. Jika itu adalah kaset, pastikan sakelar pengaman pada kaset tidak menyala, dan jika itu adalah memory stick, pastikan tab proteksi tidak aktif. Jika ini adalah disk, pastikan itu adalah yang dapat direkam dan bukan yang telah diselesaikan sebelumnya, atau format ulang disk dan coba lagi.
Untuk masalah perekaman kecil lainnya - seperti fokus manual /otomatis, lampu menyala /mati ekstra , steadyshot, mode perekaman atau blitz - periksa pengaturan masing-masing dan lihat manual pemilik untuk model spesifik Anda.

Putar ulang; Masalah Lain

Langkah 1
Jika Anda mengalami kesulitan memutar ulang rekaman pada camcorder anda, sekali lagi pastikan power menyala dan bahwa baterai diisi atau perangkat dicolokkan ke adaptor AC. Pastikan stik kaset /DVD /memori dimasukkan dengan benar dan yang Anda rekam.

Langkah 2
Jika pemutaran terdistorsi, tekan "Stop" dan kemudian "Mainkan" lagi. Jika itu DVD, pastikan disk-nya bersih. Jika itu sebuah kaset, Anda mungkin ingin membersihkan kepala. Jika Anda tidak mendengar audio selama pemutaran, pastikan volumenya dinaikkan. Jika Anda mencoba memutarnya di TV, pastikan kabel terhubung dengan benar dan TV diatur ke input yang benar.
Pastikan Anda mengatur camcorder dengan benar pada mode pemutaran. Pada sebagian besar kamera, jika perangkat dalam mode "PC" dan terhubung ke komputer, Anda tidak dapat memutarnya di dalam kamera.

Kiat
Jika kiat ini tidak menyelesaikan masalah khusus Anda, camcorder anda mungkin perlu diperbaiki. Untuk masalah lain, seperti mengambil dan melihat foto diam dan apa arti lampu indikator untuk model khusus Anda, bacalah manual pemilik Anda.

Barang yang Anda butuhkan

  • Baterai camcorder
  • Pengisi baterai
  • DVD, kaset Mini DV, atau stik memori flash (jika ada) )
  • Kabel A /V


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300541.html

  • Perangkat keras
    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Mengatasi Masalah Daewoo TV

      Rangkaian perangkat TV dari pabrikan Korea Selatan Daewoo telah menjadi populer karena biasanya lebih murah daripada yang dibuat oleh perusahaan Amerika Utara. Sayangnya, perangkat Daewoo TV terkadang mengalami masalah dan kegagalan fungsi. Pecahkan masalah TV Daewoo Anda untuk mengatasi masalah

    • Cara Memeriksa Baterai Sony Vaio

      Tanpa baterai, laptop seperti Sony VAIO tidak akan berfungsi, bahkan ketika dicolokkan langsung ke stopkontak. Karena itu, jika VAIO Anda beroperasi, baterainya layak. Untuk memeriksa daya, Anda harus mem-boot komputer ke Windows terlebih dahulu. Langkah 1 Hubungkan baterai ke Sony VAIO. L

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com