whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membersihkan Rekaman Vinyl Dengan Ultrasonic Cleaner

Walaupun CD dan MP3 masih merupakan format yang paling populer, pecinta musik menemukan kembali kehangatan dan kealamian dari rekaman analog. Tumit Achilles pada catatan LP selalu merupakan kebisingan latar belakang dan pengaruhnya terhadap rentang dinamis. "Tics and pops" ketika Anda memutar rekaman dapat dikurangi, terkadang secara dramatis, dengan pembersihan yang baik, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan pembersih ultrasonik. Ketika air digerakkan oleh suara frekuensi tinggi, air dapat menghilangkan debu, minyak, dan kontaminan lainnya secara menyeluruh dari catatan Anda.

Langkah 1
Isi pembersih ultrasonik Anda. Tangki pembersih Anda harus cukup dalam untuk memungkinkan Anda merendam sebagian catatan tanpa membuat label basah. Isi tangki hingga kedalaman ini dengan air suling murni. Air suling selalu yang terbaik karena tidak memiliki mineral atau kotoran yang akan meninggalkan residu pada catatan Anda.

Langkah 2
Degas pembersih ultrasonik Anda. Bahkan air suling dapat memiliki gas yang terperangkap yang mengurangi efektivitasnya. Jika pembersih ultrasonik Anda memiliki siklus degas, jalankan sekarang. Jika tidak, nyalakan pembersih Anda selama sekitar 10 menit untuk menurunkan air Anda.

Langkah 3
Bersihkan catatan Anda. Untuk mencegah partikel besar keluar dari larutan pembersih Anda, seka kedua sisi catatan Anda dengan kain lembut dan bebas serat sebelum memasukkannya ke dalam tangki. Putar kain di sekitar catatan Anda dalam gerakan melingkar untuk turun ke alur. Anda juga dapat menggunakan sikat pembersih rekaman, tetapi jangan gunakan larutan pembersihnya jika botol disertai sikat.

Langkah 4
Celupkan catatan Anda ke dalam larutan pembersih. Jalankan pena atau pensil Anda melalui lubang di tengah sampai catatan berada di tengah, dan letakkan pena atau pensil di bagian atas tangki pembersih Anda. Nyalakan pembersih Anda dan biarkan rekaman tetap di tempatnya selama sekitar dua menit, lalu putar catatan Anda untuk merendam bagian berikutnya, simpan di sana selama dua menit lagi. Lanjutkan sampai Anda telah menutupi seluruh lingkaran catatan Anda, lalu keluarkan dari tangki dan ulangi proses dengan catatan Anda berikutnya.
Teteskan catatan Anda di rak piring yang bersih. Dengan hati-hati, letakkan setiap catatan yang telah dibersihkan di slot terpisah di rak piring Anda. Air suling akan menguap dari catatan dan tidak meninggalkan apa pun.

Peringatan

  • Hanya menyentuh tepi catatan Anda saat Anda memutarnya dalam larutan pembersih. Anda tidak ingin menambahkan sidik jari ke catatan Anda saat Anda membersihkannya.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Pembersih ultrasonik
  • Air suling
  • Kain lembut bebas serabut
  • Pena atau pensil
  • Rak piring bersih


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300505.html

  • Perangkat keras
    • Cara Merekam Video Web dengan RealPlayer

      RealPlayer tidak terbatas hanya dengan membuka trek audio dan video. Bahkan, Anda dapat menggunakan aplikasi gratis untuk merekam video Web. RealPlayer Downloader adalah plug-in browser Web yang dapat mengambil file sumber di balik media streaming dan menyimpannya ke komputer Anda. Meskipun Real

    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    • Cara Merekam TV Kabel ke VCR

      Perekam televisi kabel dan kaset video menjadi populer pada waktu yang hampir bersamaan, sehingga mereka telah berjalan seiring selama bertahun-tahun. Sementara penggunaan pita analog menurun dalam mendukung perekaman digital, VCR masih bisa menjadi metode perekaman yang mudah. Menghubungkan VCR

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com