whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membersihkan Layar LCD

Layar LCD bagus untuk menghemat ruang dan listrik. Mereka juga lebih terjangkau daripada layar CRT dan biasanya menghasilkan gambar berkualitas lebih baik. Namun, layar LCD cenderung menjadi sama kotornya dengan jenis layar lainnya tetapi lebih sulit untuk dibersihkan dan dilindungi. Meskipun manfaat menggunakan layar LCD sangat banyak, membersihkannya bisa sangat sulit. Selain itu, pembersihan yang tidak benar dapat merusak tampilan, membakar piksel, atau meninggalkan goresan yang tidak sedap dipandang dari satu ujung layar ke ujung lainnya. Untungnya, Anda tidak perlu membeli produk komersial mahal untuk digunakan pada layar TV LCD atau monitor komputer Anda.

Cara Membersihkan Layar LCD

Langkah 1
Campurkan isopropil yang sama bagiannya alkohol dan air suling dalam botol semprotan bersih. Jangan menggunakan air keran atau Anda akan berisiko meninggalkan goresan pada layar LCD Anda ketika Anda selesai membersihkannya.

Langkah 2
Matikan televisi atau monitor Anda, dan pastikan itu sejuk sebelum melanjutkan.

Langkah 3
Semprotkan beberapa larutan pembersih Anda langsung ke kain mikrofiber. Jangan menyemprotkan solusi langsung ke layar Anda.

Langkah 4
Usap layar LCD Anda dengan lembut, tetapi secara menyeluruh, dari atas ke bawah. Jika air menetes atau mengalir di layar Anda, pakaian Anda terlalu basah.

Langkah 5
Ulangi Langkah 3 dan Langkah 4 hingga layar benar-benar bersih atau sampai kain menjadi terlalu kotor atau basah untuk melanjutkan. Gunakan kain kedua untuk menyelesaikan pekerjaan, jika perlu.
Nyalakan televisi LCD atau monitor kembali setelah layar benar-benar kering. Periksa dengan cermat semua area yang mungkin Anda lewatkan yang sekarang terlihat.

Peringatan

  • Jangan pernah menggunakan tisu, kain, spons atau handuk kertas untuk membersihkan layar LCD Anda. Barang-barang ini dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan pada layar Anda dan mereka sering meninggalkan potongan serat.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Alkohol isopropil 70 persen
  • Air suling
  • Botol semprot
  • Microfiber kain


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300457.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Noda dari Layar Komputer

      Noda-noda di layar komputer Anda sangat menjengkelkan, dan nampaknya terus muncul kembali apa pun yang Anda lakukan. Untungnya, mereka mudah dihilangkan jika Anda mengetahui prosedur yang tepat. Langkah 1 Monitor komputer adalah peralatan yang menarik. Pernahkah Anda menempelkan jari Anda ke

    • Cara Membersihkan TV LCD Anda Secara Alami

      Membersihkan LCD Anda adalah penting dan jika Anda membeli solusi pembersihan, Anda bisa menghabiskan banyak uang. Pembersih alami yang sederhana benar-benar semua yang Anda butuhkan untuk membersihkan layar pada televisi LCD tanpa kerepotan dan tanpa keributan. Cobalah penghematan uang ini di o

    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com