whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD, sangat rentan terhadap kerusakan dan memerlukan perawatan khusus. Mengetahui cara membersihkan layar laptop Dell dengan benar akan membantu Anda menjaga layar tetap cerah dan menghindari menyebabkan kerusakan permanen pada layar, seperti piksel yang rusak, perubahan warna dan degradasi lapisan.

Langkah 1
Tutup turun laptop. Mematikan laptop Anda sebelum membersihkan layar akan membantu mencegah korsleting perangkat keras jika solusi pembersihan jatuh ke laptop. Selain itu, cabut kabel daya dari laptop untuk memastikan tidak ada arus listrik yang masuk ke laptop. Melakukan hal-hal ini juga akan membuat Anda tetap aman jika Anda tidak sengaja menumpahkan larutan pembersih di dekat laptop.

Langkah 2
Siapkan solusi pembersihan. Tuang air suling dan cuka putih, dalam bagian yang sama, ke dalam botol semprot kosong. Penting untuk menggunakan air suling, karena air keran mengandung partikel mineral yang akan meninggalkan residu putih yang keruh di layar laptop Anda karena mineral yang larut. Sebagai alternatif, Anda dapat menuangkan air suling dan alkohol isopropil 70 persen, dalam jumlah yang sama, ke dalam botol semprot.

Langkah 3
Seka layar dengan lembut menggunakan kain mikrofiber bersih dan larutan pembersih. Semprotkan larutan pembersih ke kain mikrofiber bersih dan usap layar dengan lembut ke satu arah. Jangan menyemprotkan pembersih langsung ke layar laptop karena kabut dapat memasuki laptop, menyebabkan kerusakan pada papan sirkuit dan komponen perangkat keras lainnya. Untuk alasan yang sama, hindari menjenuhkan kain dalam larutan pembersih agar larutan tidak menetes ke laptop.

Langkah 4
Keringkan layar laptop. Gunakan kain microfiber yang kering dan bersih untuk menghilangkan sisa larutan pembersih dari layar laptop. Menutup laptop Anda sebelum layar benar-benar mengering akan menyebabkan uap air masuk ke laptop, korslet atau menyebabkan kerusakan pada perangkat keras. Sekali lagi, ketika melakukan ini, jangan menekan layar, karena ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada piksel. Atau, Anda dapat menunggu layar laptop mengering sebelum menghidupkannya kembali.
Setelah layar laptop benar-benar kering, tekan tombol daya pada laptop untuk menyalakannya kembali. Setelah sistem operasi Anda terisi penuh, periksa untuk melihat apakah ada tanda, kotoran, atau noda yang tersisa di layar. Ulangi langkah-langkah di atas untuk membersihkan bintik-bintik tambahan, tetapi jangan menekan lebih keras atau mengikis layar untuk membersihkannya.

Kiat
Anda dapat mengikuti langkah-langkah pembersihan yang sama untuk membersihkan layar LCD apa pun, termasuk televisi LCD dan monitor komputer desktop. Meskipun Anda dapat membeli tisu basah untuk membersihkan layar LCD, beberapa produk ini akan meninggalkan residu keruh. Jika Anda memutuskan untuk membeli solusi pembersihan khusus untuk layar LCD, semprotan pembersih adalah pilihan terbaik.

Peringatan

  • Hati-hati saat menggunakan alkohol isopropil, karena merupakan cairan yang mudah terbakar. Jangan menyeka layar dengan T-shirt atau kain apa pun yang memiliki serat kasar, karena ini akan menggores layar dan meninggalkan garis permanen di atasnya. Hindari produk kertas, seperti kertas toilet dan handuk kertas, yang juga akan merusak permukaan layar. Jangan pernah menggunakan solusi pembersih kaca untuk membersihkan layar laptop Anda. Bahan kimia keras yang ditemukan dalam larutan ini menyebabkan perubahan warna permanen pada layar, secara bertahap mengubahnya menjadi kuning.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kain mikrofiber Air suling Cuka putih atau 70 persen isopropil alkohol Botol semprot


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300378.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan TV LCD Anda Secara Alami

      Membersihkan LCD Anda adalah penting dan jika Anda membeli solusi pembersihan, Anda bisa menghabiskan banyak uang. Pembersih alami yang sederhana benar-benar semua yang Anda butuhkan untuk membersihkan layar pada televisi LCD tanpa kerepotan dan tanpa keributan. Cobalah penghematan uang ini di o

    • Cara Membersihkan Layar LCD

      Layar LCD bagus untuk menghemat ruang dan listrik. Mereka juga lebih terjangkau daripada layar CRT dan biasanya menghasilkan gambar berkualitas lebih baik. Namun, layar LCD cenderung menjadi sama kotornya dengan jenis layar lainnya tetapi lebih sulit untuk dibersihkan dan dilindungi. Meskipun manfaa

    • Cara Mengonversi Laptop ke Layar Sentuh

      Salah satu keuntungan menggunakan laptop atau tablet layar sentuh adalah membuatnya lebih mudah untuk melakukan kebutuhan komputasi harian. Banyak perusahaan menggunakan layar sentuh untuk menghilangkan kebutuhan untuk mengetuk keyboard untuk menulis kata-kata atau menuliskan catatan cepat. Meng

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com