whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengonversi Kaset VHS ke File MPEG

Banyak orang memiliki film rumahan lama atau video lain di kaset VHS. Seiring berjalannya waktu, kualitas video dan audio pada kaset akan menurun, karena mereka menggunakan teknik penyimpanan magnetik yang rentan terhadap degradasi dari penggunaan berulang dan dari sumber magnet luar. Akan tetapi, bisa sangat mudah untuk mengubah video ini menjadi file digital di komputer Anda. Sebagai file digital, kualitas video akan tetap sama seperti ketika awalnya disalin ke dalam format digital.

Langkah 1
Dapatkan perangkat pengambilan video untuk komputer Anda. Ini bisa berupa TV tuner atau perangkat pengambilan video mandiri. Perangkat yang paling mudah dipasang adalah TV USB tuner dan capture card, tetapi karena keterbatasan teknis USB bus, kualitas file yang dihasilkan mungkin tidak sebagus hasil dari kartu internal. Kartu TV tuner PCI atau PCI express atau kartu pengambilan video adalah pilihan terbaik untuk video berkualitas, karena beroperasi melalui koneksi langsung ke bus sistem komputer. Memasang kartu internal semudah memasukkannya ke slot kosong, mengencinya dengan sekrup, dan memasang driver yang disertakan.

Langkah 2
Hubungkan VCR ke komputer, menggunakan video dan audio RCA kabel. Kabel video akan terhubung langsung ke perangkat video capture. Kabel audio dapat dihubungkan ke kartu suara di komputer Anda, atau langsung ke perangkat tangkap, tergantung pada perangkat tangkap mana yang digunakan. Adaptor mungkin perlu untuk mengubah colokan RCA dari VCR agar kompatibel dengan jack 1/8-inch yang mungkin ada pada kartu suara atau kartu pengambilan Anda.

Langkah 3
Buka perangkat lunak perekaman video Anda . Atur opsi pengambilan ke video MPEG. Jika Anda bermaksud membakar video ke CD atau DVD, pilih jenis video MPEG yang sesuai untuk format itu. Jika tidak, pilih resolusi MPEG yang akan menawarkan Anda keseimbangan terbaik antara kualitas video dan ukuran file. Video yang direkam dalam resolusi dan kecepatan bingkai yang lebih tinggi akan membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar daripada video yang direkam dengan pengaturan kualitas yang lebih rendah. Jika Anda menggunakan TV tuner untuk merekam video, pastikan sudah diatur untuk menggunakan input video komposit.

Langkah 4
Masukkan kaset ke dalam VCR, dan nyalakan. Tekan rekam dalam perangkat lunak video, dan tekan putar pada VCR. Setelah video selesai direkam, simpan file dan berikan nama yang sesuai.
Putar video VHS yang dikonversi langsung dari komputer Anda, atau bakar ke CD atau DVD untuk memutar video dengan pemutar eksternal.
< h4> Item yang Anda perlukan

  • Perangkat input video untuk komputer Anda

  • VCR
  • Kabel audio dan video
  • Perangkat lunak perekaman video
    Situs
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300251.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Mengonversi File Video Menjadi File Khusus Audio

      Apakah file video berisi musik yang sangat bagus sehingga Anda ingin mendengarkannya di CD player mobil Anda? Atau saat berolahraga, Anda ingin mengikuti dokumenter video di pemutar MP3 Anda? Atau Anda hanya tidak suka gambar tetapi ingin skor rock dari video musik? Ubah file video menjadi file audi

    • Bagaimana Mengonversi .Tivo ke Mpeg

      TiVo adalah kotak pengaturan rumah yang populer untuk merekam program televisi dan film untuk pemutaran nanti. Ini memiliki kemampuan untuk mentransfer rekaman ke komputer pribadi Anda dengan menggunakan aplikasi TiVo Desktop Software. Masalah dengan file adalah bahwa mereka tidak selalu kompati

    • Bagaimana Mengonversi MPEG ke Video_TS

      Video MPEG adalah format file video yang umum. Namun, jika Anda ingin memiliki semua kelebihan video DVD, seperti kualitas dan keserbagunaan, mengonversi file-file itu ke DVD adalah pilihan yang sederhana dan bagus. VIDEO_TS bukan format untuk DVD itu sendiri, itu hanya cara file disimpan di fol

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com