whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Kabel S-Video

Super-video adalah format video-warna analog yang menawarkan kualitas gambar yang lebih baik daripada video komposit dan kualitas gambar yang lebih rendah daripada video komponen. Kabel S-video dirancang untuk menghubungkan sinyal S-video keluar dari perangkat pemutaran video seperti VCR, pemutar DVD atau komputer dan mengirimkannya ke layar tampilan seperti TV atau penerima. Anda menggunakan kabel dengan menghubungkannya ke perangkat yang kompatibel S-video. S-video hanya mengirim konten video dan mengandalkan koneksi RCA untuk mengirim informasi audio.

Langkah 1
Temukan jack S-video dan RCA audio pada perangkat sumber video.
< h4> Langkah 2
Sambungkan salah satu ujung kabel S-video ke jack S-video pada perangkat sumber video.

Langkah 3
Hubungkan kabel audio RCA di masing-masing warna jack audio.

Langkah 4
Temukan jack audio S-video dan RCA pada perangkat TV, penerima, atau monitor. Jack biasanya dapat ditemukan di bagian belakang atau samping perangkat.

Langkah 5
Hubungkan ujung bebas kabel S-video ke jack S-video di TV, penerima atau monitor.
Hubungkan ujung bebas kabel audio RCA di jack audio masing-masing warna pada TV, penerima atau monitor.

Tips
Teknologi S-video memisahkan sinyal video menjadi dua bagian untuk luminance and chrominance - intensitas cahaya dan warna dalam istilah orang awam. S-video dapat mentransmisikan gambar yang lebih tajam ke perangkat pemutaran karena ia membagi sinyal lebih dari dua kabel, bukan satu, yang menawarkan lebih banyak bandwidth sinyal. S-video tidak peka arah.
Perangkat lebih jarang mendukung standar S-video daripada standar komposit dan komponen, yang menjadikan dukungan dan kompatibilitas menjadi masalah untuk perangkat S-video. Namun, Anda dapat menghubungkan perangkat S-video out ke TV yang tidak mendukung S-video dengan menggunakan adaptor RCA-to-S-video. Pasang adaptor ke ujung bebas kabel S-video, pasang kabel video komposit ke ujung bebas adaptor dan sambungkan kabel komposit ke soket kuning di TV, penerima atau monitor. Anda juga dapat menggunakan adaptor S-video-ke-komponen, yang membagi sinyal S-video di tiga kabel. Konversi S-video ke video komposit menghasilkan penurunan kualitas gambar. Konversi S-video ke video komponen menghasilkan gambar berkualitas lebih rendah daripada koneksi komponen-ke-lurus.
Koneksi audio RCA menggunakan dua kabel untuk menawarkan audio stereo dua saluran. Kabel dan jack saluran kanan biasanya berkode warna merah dan kabel serta jack saluran kiri biasanya berwarna putih. Setiap kabel dipasang ke soket warna yang cocok.

Item yang Anda perlukan

  • Kabel audio komposit


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300194.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Solder Pot

      Pot solder adalah pot atau tangki kecil yang dikontrol suhu dengan bibir menyala yang digunakan untuk memasang kawat dan tips menyolder. Pot solder juga sangat berguna untuk pencelupan elektronik seperti papan sirkuit cetak (PCB) dengan komponen bertimbal melalui lubang. Pot solder digunakan dalam a

    • Cara Mengatasi Masalah Proyeksi TV Samsung

      TV proyeksi adalah jenis televisi populer yang menggunakan seberkas cahaya di dalam televisi untuk mengubah gambar kecil menjadi gambar yang lebih besar untuk ditampilkan di layar. Samsung menawarkan beberapa model dengan fitur termasuk input HDMI, serangkaian resolusi HDTV dan teknologi khusus

    • Cara Menggunakan Adaptor Transflash

      Jika Anda ingin mengisi kartu memori perangkat seluler Anda dengan konten media dari komputer Anda, Anda dapat menggunakan adaptor transflash untuk mengonversi kartu micro SD Anda (kartu transflash) ke ukuran kartu memori SD standar. Kemudian Anda dapat memodifikasi atau menyalin isi kartu trans

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com