whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Peta Anda Sendiri Dengan Sistem Navigasi GPS

Sebagian besar perangkat navigasi Global Positioning System (GPS) sudah dilengkapi dengan peta bawaan. Banyak dari peta ini yang tidak memiliki cakupan dan detail yang memadai, tetapi Anda dapat membuat peta sendiri dengan mengikuti beberapa langkah sederhana.

Langkah 1
Unduh perangkat lunak GPS TrackMaker, program gratis yang tersedia di Situs Web GPS TrackMaker (lihat Sumberdaya di bawah).

Langkah 2
Buka gambar peta dan luncurkan program TrackMaker. Dari menu "Tools", pilih "Insert Map Image" dan pilih gambar yang ingin Anda edit.

Langkah 3
Kalibrasi peta dengan mengklik tombol "Map Adjust Tool" dan gerakkan kursor sehingga crosshairs berpotongan di label margin lintang -1 dan bujur -91. Anda juga dapat mengklik untuk memasukkan koordinat. Ulangi instruksi untuk garis lintang 0 dan bujur -90 dan simpan pekerjaan Anda dalam format GPS Track Maker (.gem).

Langkah 4
Impor data peta dari Bagan Digital situs Web Dunia (lihat Sumberdaya di bawah) dan pilih satu negara. Klik "Unduh Data" dan pilih lapisan seperti jalan atau drainase. Tekan "Lanjutkan," lalu "Hitung Data" dan tunggu file.

Langkah 5
Mengimpor data ke program GPS TrackMaker. Dari "Menu File," pilih "Gabungkan File" dan pilih salah satu layer yang Anda unduh. Klik "OK" dan simpan pekerjaan Anda. Ulangi prosedur untuk setiap lapisan yang Anda unduh.

Langkah 6
Pilih dan hapus trek yang tidak perlu dan simpan file Anda.
Transfer peta ke penerima GPS Anda. Unduh trek dan titik arah menggunakan alat GPS Interface yang terdapat di menu utama unit GPS Anda.

Kiat
Gunakan opsi "Pensil" untuk membuat titik arah peta. Program ini memiliki banyak set simbol yang dapat Anda gunakan untuk menggambarkan dan menemukan tempat.
Jika Anda menemukan banyak trek di tempat tertentu, berikan warna, garis, atau nama yang sama.
Coba peta sederhana yang Anda kenal sebelum pindah ke area yang lebih detail atau tidak dikenal.

Peringatan

  • Selalu periksa format perangkat GPS Anda karena GPS TrackMaker tidak mendukung semua format GPS.

    Item yang Anda perlukan

  • Sistem navigasi GPS

  • Akses Internet
  • Komputer pribadi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300053.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat Ecard Anda Sendiri Dengan Music

      Pernahkah Anda melupakan hari istimewa seseorang? Bisa jadi ulang tahun, ulang tahun, kelulusan, atau kebanyakan acara lainnya. Jika Anda pernah melupakan salah satu dari hari-hari istimewa itu, maka Anda sudah tahu bahwa itu bukan perasaan yang baik dan bukan situasi yang baik untuk menemukan diri

    • Cara Membuat Lembaran Musik Anda Sendiri

      Lembaran musik adalah format di mana lagu dituliskan. Lembaran musik dimulai dengan kertas staf musik kosong yang terdiri dari grafik yang memiliki lima garis dan empat ruang, yang masing-masing mewakili catatan. Penulis lagu yang menyusun lagu dalam notasi musik standar menggunakan kertas staf

    • Cara Membuat CD Anda Sendirian Sisipan

      Anda dapat membuat CD yang Anda hasilkan sendiri terlihat lebih profesional dengan sisipan case permata. Sisip kasing CD memberikan informasi tentang isi CD, seperti nama dan lokasi masing-masing trek audio atau lagu. Untungnya, ada template online yang dapat Anda unduh dan gunakan untuk membuat sis

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com