whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Membuat Tag Awan di Illustrator

Tag cloud, atau cloud kata, adalah representasi grafis dari bit teks. Cloud tag umumnya digunakan untuk menggambarkan tag meta-data kata kunci pada situs web sehingga mereka dengan cepat menampilkan secara visual kata kunci mana yang paling menonjol, serta kata kunci lain yang terkait dan juga dicari. Kata terbesar di pusat awan adalah kata atau frasa yang berhubungan dengan dan berasal dari kata-kata lain. Adobe Illustrator hanyalah salah satu program yang dapat Anda gunakan untuk membuat tag cloud yang mewakili asosiasi kata gratis, sinonim dari istilah, atau pencarian kata kunci meta-data. Setelah membuat, Anda dapat menempatkan cloud di situs web Anda sebagai fitur yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung.

Luncurkan Adobe Illustrator dan buat dokumen baru. " Klik pada "File" dan kemudian "Save as" untuk menyimpan file Anda dan berikan nama seperti "tagcloud." Gunakan dua alat untuk membuat kotak teks, isi dengan kata-kata dan arahkan mereka ke tag cloud.

Klik pada alat "Gambar bentuk" yang muncul sebagai kotak di dekat kolom kanan atas pada menu kiri. Pilih bentuk yang Anda inginkan kata Anda muncul seperti oval atau persegi panjang. Tempatkan kursor di layar, tekan tombol kiri dan seret mouse untuk memperbesar bentuk di layar. Gunakan mouse Anda untuk mengubah ukuran sisi bentuk hingga muncul sesuai keinginan.

Klik pada alat "Teks" yang muncul sebagai ikon huruf "T" tepat di atas alat "Gambar bentuk". Tempatkan kursor Anda di dalam bentuk yang baru saja Anda buat dan klik tombol kiri pada mouse Anda. Ketikkan kata atau frasa yang Anda inginkan dalam bentuk. Ubah format dan ukuran di menu atas, jika diinginkan.

Klik kanan pada outline bentuk dan pilih "Borders" dari menu drop-down yang muncul. Centang kotak yang bertanda “No line” dari jendela yang muncul untuk menghapus semua baris dari bentuk Anda, meninggalkan hanya kata di dalamnya yang terlihat di layar.

Klik kiri di dalam bentuk pada kata yang Anda ketikkan dan klik ikon "Warna" yang muncul sebagai ember cat. Klik kotak yang diuraikan di dalam jendela sembul untuk menambahkan warna pada teks, jika diinginkan.

Lakukan langkah 2 hingga 5 lagi untuk membuat bentuk yang lebih kecil berisi teks. Klik panah hitam dari bilah alat Anda dan klik pada garis bentuk dan tekan "Control" + "C" pada keyboard Anda untuk menyalin bentuk. Klik di suatu tempat di layar dan tekan "Kontrol" + "V" untuk menempelkan bentuk itu di tempat itu. Ulangi langkah ini untuk sebanyak kata yang ingin Anda sertakan dalam tag cloud. Klik di dalam setiap bentuk dan ubah kata, serta warna, jika diinginkan. Buat bentuk baru yang berbeda, seperti yang diinginkan. Arahkan kata-kata tambahan ini di sekitar kata pertama yang lebih besar yang Anda gunakan untuk memulai tag cloud.

Klik alat "Putar objek" yang muncul sebagai panah yang berputar dalam lingkaran. Klik bentuk dan gerakkan ke arah yang Anda inginkan untuk membuat kata-kata Anda tampak mengarah ke arah yang berbeda dalam tag cloud.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101318569.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

    Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

  • Cara Membuat Selebaran Dengan Illustrator

    Adobe Illustrator adalah salah satu program terbaik yang tersedia saat membuat selebaran untuk suatu acara. Seni berbasis vektornya mudah disesuaikan dengan selebaran ukuran apa pun, dan seni grafis yang ada di Illustrator berkualitas profesional. Program ini juga dapat mengintegrasikan foto dan bah

  • Cara Membuat Frame dalam PDF

    Format dokumen portabel Adobe Acrobat memungkinkan Anda membuat dokumen yang mudah digunakan untuk berbagai jenis media, seperti Internet dan cetak. Setelah Anda membuat dokumen dan mengonversinya ke PDF, seringkali Anda mungkin ingin menambahkan sentuhan akhir, seperti menempatkan bingkai dekor

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com