whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Membuat GIMP Memuat Lebih Cepat

GIMP adalah perangkat lunak pengeditan gambar yang kuat dan kaya fitur yang berjalan pada berbagai sistem operasi. Ada banyak cara Anda dapat menambahkan alat khusus ke GIMP dengan mengunduh dan memasang kuas, pola, gradien, font, dan plug-in. Namun, jika Anda melakukan ini terlalu sering, mungkin perlu beberapa saat untuk memulai GIMP, saat memuat semua file ini ke dalam memori. Ada berbagai cara untuk menyiasatinya, dan beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan jika salinan GIMP Anda selamanya diluncurkan.

Hapus kuas tambahan. Lakukan ini di sistem manajemen file Anda, sementara GIMP tidak berjalan. Buka folder yang menampung perangkat lunak GIMP dan cari folder yang disebut "Brushes". Buka dan seret file kuas yang tidak sering Anda gunakan ke folder lain, lalu mulai ulang GIMP. Jika Anda tidak yakin yang mana yang akan dihapus, lihat ukuran file dan pilih yang terbesar. Demikian pula, Anda dapat menghapus pola, palet, dan gradien yang tidak digunakan.

Hapus font yang tidak digunakan. Font yang digunakan dalam GIMP adalah font yang sama dengan yang digunakan di seluruh program Anda. Konsultasikan manual pengguna untuk sistem operasi Anda untuk mempelajari detail, tetapi ini biasanya terdiri dari menemukan folder "Font" dan menghapus font yang tidak sering Anda gunakan.

Mengurangi jumlah memori yang diperlukan untuk menjalankan GIMP dengan mengutak-atik Preferensi GIMP. Klik "Edit" di bilah menu atas, dan pilih "Preferensi". Pilih "Lingkungan" dari daftar di sebelah kiri dan kurangi jumlah minimal tingkat undo, memori undo maksimum, dan ukuran cache ubin.

Gunakan opsi startup "tidak ada data" saat memulai GIMP. Opsi ini hanya berfungsi di Linux, di lingkungan tempat Anda meluncurkan perangkat lunak dengan mengetikkan perintah. Ketik "gimp --no-data" bukan hanya "gimp" untuk meluncurkan GIMP dan tidak akan memuat pola, kuas, dan file lainnya. Ini mirip dengan langkah satu dan dua di atas kecuali Anda selalu bisa dan memuat ulang GIMP dengan cara biasa, jadi ini adalah cara mudah untuk menguji apakah file tambahan benar-benar memperlambatnya, atau cara memuatnya sekali saja tanpa ini file dan meninggalkan opsi untuk dengan mudah memuatnya lagi menggunakan file, alih-alih menghapusnya secara permanen.

Tutup GIMP dengan mengeklik "Keluar" di menu "File" alih-alih mengeklik "X" di bagian atas bilah jendela. Bergantung pada sistem operasi Anda, ini mungkin cara untuk menutupnya yang lebih efisien, menghasilkan startup yang lebih bersih saat Anda menjalankannya.

Kiat

Jika Anda memiliki banyak kuas dan font, buat dua atau lebih folder untuk masing-masing. Satu akan menjadi folder biasa tempat GIMP mengaksesnya, dan folder lain adalah tempat Anda dapat menyimpan yang lain untuk kemudahan memuatnya sementara. Kontrol folder mana yang dimuat dengan menggunakan bagian "Folder" pada Preferensi GIMP. Tambahkan folder lain untuk setiap jenis alat dengan mengklik ikon dengan tanda tambah hijau. Kemudian Anda dapat memilih untuk menempatkan atau menghapus tanda centang di sebelah setiap folder, mengendalikan kuas, pola, gradien, font dan plug-in mana yang dimuat setiap kali Anda menggunakan GIMP.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101318486.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Membuat Siluet di GIMP

    Siluet orang-orang terkenal, bukan orang-orang terkenal atau benda biasa dapat menjadi tambahan yang menarik untuk publikasi Anda, baik itu selebaran, iklan, pamflet atau artikel. Anda mungkin berpikir bahwa membuat mereka akan menjadi tugas, tetapi dengan GIMP, itu mudah. GIMP adalah program grafis

  • Cara Membuat Komputer Gateway Berjalan Lebih Cepat

    Seiring waktu, komputer mulai berjalan jauh lebih lambat daripada saat mereka masih baru. File menjadi rusak, komponen mulai rusak dan infeksi malware merusak sumber daya sistem yang penting. Kabar baiknya adalah bahwa dengan sedikit pekerjaan, komputer Gateway, atau komputer lain, dapat direk

  • Cara Membuat E-Machine Saya Lebih Cepat

    Komputer E-machine yang lambat dapat menyebabkan produktivitas yang lemah untuk pekerjaan Anda, serta film yang lambat, game, dan kualitas video yang buruk selama waktu bermain. Anda dapat meningkatkan kecepatan E-machine Anda dengan beberapa pemeliharaan perangkat lunak atau dengan meningkatkan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com