whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Kecepatan Prosesor pada iPad

Apple telah merilis lima iPad berbeda pada saat publikasi: iPad asli pada 2010; iPad 2 pada 2011; iPad baru, yang secara tidak resmi dikenal sebagai iPad 3, pada 2012; iPad Mini pada 2012 dan iPad dengan layar Retina, yang secara tidak resmi dikenal sebagai iPad 4, pada 2012. iPad asli dan iPad 3 telah dihentikan oleh Apple tetapi dapat dibeli secara langsung dari pemasok lain. Prosesor, yang merupakan komponen yang secara fisik melakukan perhitungan yang diperlukan untuk melakukan tugas komputasi, bervariasi di seluruh jajaran. Meskipun kecepatan prosesor hanya meningkat sedikit selama sejarah iPad, faktor-faktor lain berarti kinerja terasa lebih cepat pada model-model selanjutnya.

Prosesor yang Digunakan
Semua iPad menggunakan prosesor Apple yang dirancang khusus. IPad asli menggunakan chip A4, iPad 2 dan iPad Mini menggunakan A5, iPad 3 menggunakan A5X dan iPad 4 menggunakan chip A6X. Dalam setiap kasus, perangkat menggunakan sistem pada sebuah chip, yang berarti prosesor utama dan prosesor grafis terpisah ditempatkan pada chip fisik yang sama.

Kecepatan Proses

Kecepatan prosesor perangkat komputer diukur di hertz, yang merupakan ukuran fisik dari sinyal listrik kecepatan melewatinya. Ini mengontrol berapa banyak perhitungan yang dapat dilakukan prosesor setiap detik dan seberapa cepat perangkat berjalan. Semua iPad kecuali iPad 4 memiliki prosesor yang berjalan pada 1 GHz. Prosesor iPad 4 berjalan pada 1,2 GHz.

Core
Beberapa prosesor memiliki fitur multi-core; mereka bertindak seolah-olah mereka adalah dua atau lebih prosesor yang terpisah. Ini memungkinkan mereka untuk melakukan dua perhitungan terpisah sekaligus, sehingga lebih mudah untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa membeku atau menunda. IPad asli memiliki prosesor inti tunggal. IPad lainnya semuanya memiliki prosesor dual-core. Meskipun prosesor iPad 2, 3 dan Mini tidak berjalan lebih cepat dari iPad asli, perangkat terasa lebih cepat bagi pengguna.

Grafik
Banyak perangkat komputasi, termasuk kisaran iPad, menggunakan prosesor terpisah untuk menangani grafik. Karena ini adalah tugas yang intensif, prosesor grafis terpisah membuat prosesor utama mampu menangani tugas komputasi lainnya dengan lebih baik, lagi-lagi membuat kinerja terasa lebih cepat. IPad asli menggunakan prosesor grafis single-core, iPad 2 dan iPad Mini memiliki prosesor grafis dual-core, dan iPad 3 dan 4 memiliki prosesor grafis quad-core. Ini membuat model yang lebih baru lebih baik dalam menangani grafik yang kompleks seperti yang ditemukan di game.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101310951.html

Perangkat Cerdas
  • 4G LTE Speed Vs. Wi-Fi

    Sementara Wi-Fi memiliki potensi bandwidth 10 kali lebih tinggi dari Evolusi Jangka Panjang 4G seluler dengan pembaruan standar terbaru, dalam situasi dunia nyata, Wi-Fi berkinerja terbaik beberapa kali lebih cepat. Yang memberikan kinerja lebih baik bergantung pada kekuatan sinyal, kemacetan jaring

  • Perbandingan Kecepatan Prosesor

    Munculnya komputer selama beberapa dekade terakhir telah mendefinisikan kembali budaya kita. Kecepatan prosesor adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika memikirkan kecepatan komputer; memori, atau RAM, dipertimbangkan setelah itu. Dengan kecepatan dan gaya hidup saat ini, memiliki komp

  • Bluetooth vs. USB Speed

    Bluetooth dan USB adalah dua teknologi transfer data yang banyak digunakan dengan komputer, smartphone, dan perangkat elektronik lainnya. Kecuali standar USB pertama, perangkat USB melenyapkan kecepatan perangkat Bluetooth. Namun, perangkat USB dibebani oleh kabel koneksi, sedangkan perangkat Blueto

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com