whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara menghubungkan PC ke TV

 

Item yang Anda butuhkan

  • Kabel S-Video

  • kabel VGA

  • DVI kabel

  • Kabel DVI-HDMI

  • jack 3,5mm ke kabel RCA


    Ada banyak cara untuk menghubungkan PC Anda ke televisi Anda, semuanya melibatkan kabel yang berbeda. Metode mana yang Anda pilih bergantung pada output mana yang Anda miliki di komputer Anda dan input apa yang Anda punya di televisi Anda. Anda harus melihat konektor yang Anda miliki, memeriksa manual untuk mengidentifikasi mereka dengan benar, dan kemudian membeli kabel yang sesuai. Ketika Anda telah menghubungkan keduanya, Anda dapat menggunakan televisi sebagai monitor komputer.

    Sambungkan PC Anda ke televisi menggunakan kabel S-Video. Sebagian besar televisi memiliki port S-Video; periksa untuk melihat apakah laptop Anda juga. Ada dua jenis port S-Video - 4-pin dan 7-pin - dan PC cenderung memiliki port 7-pin. Jika TV Anda memiliki port 4-pin, Anda tidak akan dapat menghubungkannya secara langsung dengan cara ini. Beberapa kabel S-Video memiliki konektor komposit di satu ujung, sehingga Anda dapat memasang ujung S-Video ke PC Anda, dan konektor komposit, yang terlihat seperti jack audio, ke port input komposit televisi Anda.

    Sambungkan PC Anda ke televisi Anda menggunakan kabel VGA. Jika Anda memiliki televisi definisi tinggi, seharusnya memiliki port VGA, dan sebagian besar PC juga akan memilikinya. Ini memberikan gambar yang lebih baik daripada S-Video tetapi tidak tersedia untuk televisi definisi standar yang lebih lama.

    Sambungkan PC Anda ke televisi menggunakan kabel DVI. Sekali lagi, Anda memerlukan televisi HD untuk opsi ini. DVI (Digital Video Interface) memberikan kualitas gambar yang lebih baik daripada S-Video atau VGA. Tetapi sekali lagi, televisi dan PC Anda harus memiliki port yang diperlukan, dan kabel itu sendiri seringkali lebih mahal daripada alternatifnya.

    Sambungkan PC Anda ke televisi Anda menggunakan kabel adaptor DVI ke HDMI. HDMI adalah konektor yang digunakan untuk menghubungkan input dan output definisi tinggi dan memberikan kualitas gambar HD terbaik. Namun pada 2010, port HDMI tidak tersedia di PC. Belilah sebagai gantinya kabel DVI ke HDMI dan tancapkan konektor DVI ke output DVI PC Anda (jika ada) dan konektor HDMI ke port input HDMI televisi Anda. Sekali lagi, Anda membutuhkan televisi definisi tinggi agar ini berfungsi.

    Sambungkan kabel audio ke televisi Anda. Jika Anda bekerja dengan konektor definisi standar seperti S-Video dan VGA, Anda harus menghubungkan sinyal audio Anda secara terpisah, karena kabel-kabel itu hanya mengirimkan sinyal video. Menggunakan mini-plug stereo 3,5mm ke kabel stereo jack RCA ganda, sambungkan ujung 3,5mm ke port saluran audio keluar pada PC Anda. Ini akan sering menjadi tempat yang sama untuk memasang headphone Anda. Hubungkan ujung lainnya ke input RCA di televisi Anda, pastikan untuk mencocokkan kiri ke kiri dan kanan ke kanan, sehingga Anda mendapatkan output stereo yang tepat. Kabel biasanya diberi kode warna untuk membuatnya lebih jelas.

    Pilih "monitor eksternal" pada PC Anda setelah kabel yang sesuai telah terpasang. Di Windows XP, klik kanan pada desktop dan pilih "opsi grafik" "dan kemudian" output ke ". Pilih monitor eksternal (televisi Anda). Layar pada PC Anda akan berubah menjadi hitam, dan televisi Anda sekarang harus menampilkan desktop Anda.

    Tips

    Anda mungkin perlu menyesuaikan resolusi layar komputer Anda agar sesuai dengan televisi Anda. Periksa manual komputer Anda untuk instruksi.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101318166.html

  • Media
    • Cara Menghubungkan Kotak Kabel ke Penerima

      Penerima adalah perangkat elektronik yang dirancang untuk menerima dan mendekodekan sinyal kabel. Penerima hanya bekerja dengan saluran TV digital; mereka tidak akan bekerja dengan sistem analog. Ketika Anda menghubungkan kotak kabel ke penerima, Anda dapat memanfaatkan fitur yang ditawarkan ole

    • Cara Menghubungkan Kamera CCTV ke TV

      Memasang sistem kamera sirkuit tertutup di rumah Anda adalah ide bagus dan investasi yang bagus. Ini akan memberikan keamanan ke rumah Anda dan rasa kesejahteraan bagi Anda dan keluarga Anda. Tidak akan ada pertanyaan tentang apa yang terjadi di properti Anda ketika Anda tidak berada di sana den

    • Cara Menghubungkan Kabel TV

      Dengan semua pilihan berbeda yang tersedia melalui teknologi elektronik modern terkait TV dan aksesorinya, TV kabel adalah layanan paling dasar yang biasanya ditawarkan. Mudah tersesat atau terjebak dalam jargon teknis yang terkait dengan istilah seperti layar datar, TruFlat, HDTV, kabel digital

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com