whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menghubungkan 2 Antena TV untuk Penerimaan yang Lebih Baik

 

Item yang Anda perlukan

  • Bandpass filter /trap channel

  • 75 ohm kabel coaxial


    Menerima saluran TV over-the-air bisa jadi sulit. Beberapa saluran menggunakan VHF (frekuensi sangat tinggi), sementara yang lain menggunakan UHF (frekuensi sangat tinggi). Itu membutuhkan dua jenis antena, atau antena ganda yang dapat menerima kedua jenis sinyal. Jika Anda memiliki dua jenis antena yang berbeda, Anda dapat menyatukannya untuk membuat saluran Anda melompat lebih mudah. Menghubungkan dua antena juga dapat membantu meningkatkan penerimaan sinyal. Sebelum Anda menyambungkan keduanya, cari tahu jenis antena apa yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan antena directional, Anda harus menemukan arah apa yang mengarahkan mereka untuk kinerja yang optimal.

    Pengaturan Antena

    Siapkan antena Anda sesuai dengan instruksi pabriknya. . Perlu diingat antena menciptakan medan listrik sendiri yang dapat saling mengganggu. Ini dapat menyebabkan ghosting dan efek lainnya. Letakkan antena Anda sejauh mungkin satu sama lain untuk menghilangkan masalah penerimaan.

    Pastikan kedua kabel antena memiliki panjang yang sama. Jika satu kabel lebih panjang, itu akan memberi daya pada antena lainnya. Mereka juga harus kabel koaksial 75 0hm.

    Sambungkan satu antena ke TV Anda. Arahkan antena ke sumber sinyal. Jalankan pemindaian saluran menggunakan menu pada konverter Anda. Setelah antena diatur untuk penerimaan terbaik, lepaskan kabel dari TV. Sambungkan kabel untuk antena lain ke TV dan ulangi prosesnya. Anda menghubungkan kedua antena secara bersamaan untuk mendapatkan penerimaan terbaik dengan saluran terbanyak. Jumlahkan saluran yang Anda dapatkan. Setelah Anda puas dengan hasilnya, lanjutkan ke bagian berikutnya.

    Pengaturan Kabel

    Gunakan perangkap Bandpass filter /saluran. Coupler dua antena standar (pembalik kabel terbalik) tidak akan menyaring ghosting atau antena yang terlalu kuat. Perangkat ini hanya memungkinkan saluran yang Anda tonton melewati unit yang menghalangi sinyal yang tidak diinginkan. Temukan tempat untuk unit yang jauh dari outlet dan bidang listrik.

    Sambungkan satu kabel antena ke konektor "Antena masuk", pastikan kabel terpasang dengan benar. Sambungkan kabel antena kedua ke konektor "Antena masuk" kedua.

    Sambungkan kabel koaksial 75 ohm Anda ke konektor "TV out" pada kotak. Hubungkan ujung kabel yang lain ke "Antena masuk" di bagian belakang kotak konverter DTV Anda. Jalankan pemindaian saluran menggunakan menu konverter untuk mengunci saluran. Nikmati TV Anda.

    Kiat

    Siapkan antena saat langit cerah untuk mendapatkan sinyal terbaik.

    Peringatan

    Simpan kabel dan antena jauh dari sumber daya listrik untuk menghindari sengatan listrik.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317952.html

  • Media
    • Cara Menambahkan Antena Ekstra ke Router Nirkabel

      Router nirkabel, khususnya model yang lebih murah, sering kali dilengkapi dengan antena kecil. Meskipun antena ini mungkin bagus untuk sebagian besar penggunaan, jika Anda ingin jangkauan yang lebih besar atau kekuatan sinyal, Anda mungkin ingin menambahkan antena yang lebih baik. Tergantung pada ke

    • Bagaimana Cara Kerja Antena Mobil?

      Dasar-dasar Antena Gelombang radio adalah jenis energi magnetik yang dihasilkan oleh pemancar dan antena transmisi. Antena pada mobil Anda dibuat untuk mengambil energi magnetik dari gelombang radio dan mengirimkannya ke penerima radio mobil, yang pada gilirannya mengisolasi dan memperkuat gelomban

    • Cara Mengonversi Antena Rooftop ke Penerimaan Digital

      Televisi digital telah menggantikan analog, tetapi banyak rumah tangga masih mencari cara terbaik untuk menerima siaran over-the-air. Untuk rumah yang sudah memiliki antena atap, antena yang sama biasanya dapat digunakan untuk penerimaan digital hanya dengan beberapa penyesuaian. Ini berfungsi u

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com