whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Saya Dapat Memperbaiki Piksel Mati di iPod?

Item yang Anda butuhkan

  • Kabel iPod

  • Kain lembut

  • Pena Sharpie


    Apple iPod, dalam segala bentuknya, mudah menjadi pemutar musik dan media paling populer di planet ini. Dengan 76.800 piksel merupakan tampilan pada model iPod Classic saja, meskipun, kemungkinan bagus bahwa satu atau dua piksel akan mengalami masalah. Masalah piksel sering terjadi, tetapi biasanya mudah diperbaiki. Dengan mengikuti beberapa langkah sederhana, sebagian besar masalah tampilan dapat diperbaiki di rumah, tanpa peralatan khusus.

    Tentukan apakah pikselnya mati, atau hanya macet. Terjebak piksel masih akan menampilkan semacam warna, tetapi tidak akan berubah dengan gambar. Hasilnya mirip dengan pixel mati, membuat keduanya sulit dibedakan. Pixel mati adalah pixel yang berhenti aktif, dan tidak memancarkan cahaya dan warna. Tampaknya ada bintik-bintik gelap di layar. Pixel yang macet, di sisi lain, masih menampilkan warna, tetapi macet dan tidak akan berubah. Ini muncul sebagai tempat yang tidak berubah dari satu warna.

    Unduh pemecah piksel. Stuck pixel seringkali dapat diperbaiki dengan video sederhana yang dengan cepat mem-flash beberapa warna pada layar. Kedipan cepat, lebih sering daripada tidak, akan memperbaiki piksel yang macet. Ada beberapa versi gratis dari program ini, dan banyak yang berfungsi dengan setiap model iPod. (Lihat Sumberdaya untuk tautan ke program pengaturan piksel.)

    Cari tahu apakah iPod Anda masih dalam garansi. Jika garansi Apple masih mencakup perangkat Anda, mereka akan memperbaikinya secara gratis, dan pekerjaan akan dilakukan dengan benar oleh teknisi terlatih. Ketika datang untuk memperbaiki pixel mati, ini adalah opsi terbaik. Jika iPod Anda keluar dari garansi, coba lakukan langkah-langkah berikut.

    "Pijat" piksel yang macet atau mati. Terkadang, sedikit tekanan cahaya ke area layar yang terpengaruh akan menghidupkan kembali piksel. Ini dilakukan dengan pertama-tama melindungi layar dengan kain lembut yang tidak akan menggoresnya. Kemudian, catat di mana piksel yang tidak bekerja itu, dan matikan iPod, sehingga layarnya mati. Menggunakan ujung pena Sharpie yang tumpul, ujung penghapus pensil, atau alat serupa, dengan lembut memberi tekanan pada piksel yang rusak. Bersikaplah lembut; terlalu banyak tekanan justru dapat merusak layar lebih jauh. Setelah ini selesai, hidupkan kembali iPod untuk melihat apakah itu berfungsi. Jika piksel tidak diperbaiki pada titik ini, mereka mungkin rusak secara permanen.

    Mengganti layar adalah pilihan terakhir. Jika Anda telah mencoba langkah-langkah di atas, dan tidak berhasil, maka layar kemungkinan rusak untuk selamanya. Satu-satunya cara untuk memperbaikinya mungkin dengan mengganti layar sepenuhnya. Ini dapat dilakukan di rumah jika Anda cukup nyaman dengan perbaikan elektronik. Ingatlah bahwa membongkar unit dapat menyebabkan masalah lebih parah daripada satu atau dua pixel mati. Jika Anda tidak nyaman melakukan penggantian sendiri, pertimbangkan untuk menghubungi teknisi servis dan perbaikan.

    Kiat

    Sebelum mencoba memperbaikinya sendiri, selalu periksa untuk melihat apakah iPod Anda masih tertutup. dalam garansi.

    Peringatan

    Saat Anda memijat pixel yang mati, bersikaplah lembut. Terlalu banyak tekanan dapat menggores permukaan, membunuh lebih banyak piksel, dan bahkan memecahkan layar.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317083.html

  • Media
    • Cara Memperbaiki Blue Screen of Death pada Windows XP

      Blue Screen of Death, atau BSOD, terjadi ketika perangkat keras serius atau kesalahan kernel Windows mencegah sistem operasi agar tidak berfungsi secara normal. Sistem berhenti untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, dan Anda disajikan dengan layar yang diisi dengan teks diagnostik putih yang seringk

    • Cara Mengetahui Jika Baterai iPod Mati

      IPod adalah perangkat audio portabel kecil yang memutar dan menyimpan musik dalam format file MP3. Seperti semua elektronik lainnya, iPod kehabisan daya baterai. Baterai yang memberi daya pada iPod dapat diisi ulang, dan dapat bertahan hingga satu tahun hingga 18 bulan. Namun, setelah jangka waktu t

    • Cara Memperbaiki Silau LCD Kamera

      Hampir semua orang dengan kamera digital mengalami kesulitan untuk melihat pratinjau hasil pemotretan pakar mereka saat mengambil foto di bawah sinar matahari yang cerah. Silau pada LCD kamera kadang-kadang bisa sangat terang sehingga tidak mungkin untuk melihat apa pun di layar. Ini tidak hanya

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com