whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Memperbaiki Kesalahan Baca Disk Wii

Wii Anda dapat menampilkan kesalahan baca disk karena berbagai alasan. Ini mungkin karena masalah dengan disk atau cara Anda menggunakannya, atau Anda mungkin memiliki kesalahan konsol. Itu bisa terjadi dengan permainan baru atau, yang mengesalkan, dengan permainan yang berhasil ratusan kali sebelumnya. Dalam kedua kasus tersebut, ada beberapa perbaikan yang dapat Anda coba semoga menyelesaikan masalah.

Periksa Disk Kompatibel -

Jika ini adalah pertama kalinya Anda telah mencoba memainkan game ini, pastikan disk tersebut kompatibel dengan konsol Anda. Sistem ini hanya bekerja dengan cakram Wii dan GameCube, dan Anda hanya dapat menggunakan game GameCube di konsol Wii asli, RVL-001. Anda juga tidak dapat memainkan game Wii U di Wii dan Anda akan mendapatkan kesalahan baca jika Anda mencoba memainkan DVD atau game dari konsol lain.

Periksa Masalah Disk dan Gim


Coba game lain untuk melihat apakah itu berfungsi. Jika ya, Anda mungkin memiliki disk alih-alih masalah konsol. Bersihkan disk dengan kain lembab yang lembut, bekerja dari sisi ke sisi hingga bersih. Pastikan sudah kering dan coba muat lagi. Jika Anda melihat goresan atau keripik besar pada disk, membersihkannya mungkin tidak membuat segalanya lebih baik. Namun, jika masih dalam garansi, Anda mungkin berhak mendapatkan pengganti. Terkadang, Anda mendapatkan kesalahan baca karena kesalahan umum pada permainan - periksa situs web Nintendo untuk melihat apakah ini masalah khusus game dan jika ada perbaikan untuk itu.

Periksa Bagaimana Anda Memasukkan Disc Anda

Jika Anda mempertahankan Wii, pastikan Anda tidak membuatnya terbalik karena kesalahan. Slot permainan disk harus di atas tombol dan slot kartu SD. Jika konsol terbalik, Anda akan mendapatkan kesalahan baca karena Anda secara efektif mencoba memasukkan disk dengan cara yang salah. Jika Wii Anda ada di sisinya, ia hanya bisa membaca cakram jika labelnya menghadap ke atas; jika Anda memiliki versi sebelumnya yang berdiri secara vertikal, label disk harus menghadap ke kanan.

Periksa Wii Anda

Terkadang, Anda dapat memperbaiki kesalahan baca disk dengan memutar Wii Anda. matikan lagi. Ini biasanya bekerja paling baik jika Anda tidak bisa membuat konsol membaca disk apa pun, tetapi juga dapat memperbaiki masalah dengan satu game. Tunggu beberapa menit. Saat Anda menunggu, periksa apakah semua koneksi dan kabel berada di tempat yang benar dan sepenuhnya terhubung. Hubungkan adaptor, nyalakan kembali Wii dan coba muat gimnya.

Hubungi Nintendo

Jika Anda mendapatkan kesalahan baca pada semua cakram dan Anda tidak dapat memperbaiki masalahnya sendiri, Anda mungkin perlu mengembalikan Wii ke Nintendo untuk perbaikan layanan. Jika konsol dalam garansi, ini gratis. Jika tidak ada garansi, Anda mungkin harus membayar untuk perbaikan apa pun. Nintendo memberi tahu Anda berapa biayanya setelah menilai konsol; jika Anda tidak ingin membayar untuk perbaikan, mereka akan mengembalikannya kepada Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315954.html

Media
  • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

    Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

  • Cara Membaca Disk PC pada Mac

    Mac populer untuk stabilitas dan perangkat lunak kreatifnya. Di masa lalu, disk PC tidak dapat digunakan pada Mac. Namun, sekarang ada beberapa opsi yang tersedia yang memungkinkan Anda untuk menggunakan disk PC pada Mac untuk memberi Anda lebih banyak opsi program. Dan karena banyak sekolah dan tem

  • Cara Memperbaiki Kesalahan 1722

    Microsoft telah mengategorikan semua kesalahan yang terjadi pada Windows dengan memberikan masing-masing kesalahan nomor masing-masing. Salah satu kesalahan tersebut adalah 1722. Kesalahan 1722 terjadi ketika Anda mencoba menginstal ulang Microsoft Flight Simulator X Deluxe atau Standar setelah

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com