whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Cara Unzip File ROM

File ROM adalah file digital dari permainan video untuk sistem klasik seperti NES, SNES, Nintendo 64, PlayStation dan SEGA Genesis. Banyak situs web seperti ROM World dan ROM Hustler menawarkan unduhan ROM gratis, tetapi mereka dikemas sebagai file Zip atau RAR yang menyimpan data. Membuka ritsleting file-file ini adalah proses yang mudah dan dalam beberapa kasus, perangkat lunak emulator khusus akan secara otomatis membuka ritsleting perangkat lunak untuk Anda.

Manual Membuka Ritsleting

Unduh aplikasi file zip gratis seperti WinZip atau WinRAR. Ikuti instruksi instalasi resmi dan kemudian buka aplikasi.

Buat folder di desktop Anda yang berjudul "ROM yang tidak di-zip." Ini akan membantu Anda tetap teratur jika Anda memiliki puluhan ROM yang diunduh ke komputer Anda.

Buka file zip atau rar dalam aplikasi. Klik ikon "Ekstrak" untuk file ROM. Pilih folder "ROM yang tidak di-zip" sebagai lokasi. Klik "OK" dan tunggu file tersebut diekspor sepenuhnya.

Ulangi proses ini untuk sisa file ROM yang ingin Anda hapus zip.

Gunakan file ROM yang tidak di-zip dalam emulator yang kompatibel dengan ROM-ROM tersebut.

Emulator Mengurai Ritsleting

Unduh emulator permainan video yang membuka jenis ROM Anda. Misalnya, ZSNES hanya akan membuka ROM khusus untuk konsol game SNES. Gunakan situs web seperti Emulator Zone atau ROM World untuk menemukan emulator untuk berbagai sistem.

Klik pada "File" dan pilih "Open ROM."

Temukan file ROM dan klik "OK." Emulator hanya dapat membuka satu ROM pada satu waktu, jadi jangan mencoba mengklik lebih dari satu file ROM atau aplikasi dapat membeku.

Tunggu aplikasi untuk secara otomatis membuka ritsleting file game. Gim akan dimuat dan dapat dimainkan di dalam ROM.

Keluar dari emulator untuk mengembalikan ROM ke kondisi zip. Ulangi proses ini untuk ROM lain apa pun untuk unzip melalui emulator.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315904.html

Media
  • Cara Mengonversi File Flac ke CD Audio

    File Flac adalah file musik berkualitas sangat tinggi, memberikan kualitas suara yang lebih besar daripada file MP3 standar. File Flac benar-benar tidak terkompresi, yang berarti Anda mendengarkan audio asli dengan kualitas setinggi mungkin yang diizinkan oleh komputer Anda. Namun, jika Anda ing

  • Cara Membakar CD-RW

    CD-RW, juga dikenal sebagai CD yang dapat ditulis ulang, dapat menampung hampir semua jenis file apa pun, termasuk dokumen, gambar, dan video. Untuk mentransfer file-file ini dari komputer ke disk, Anda harus membakarnya ke dalamnya. Jika Anda menggunakan Windows XP, sangat mudah untuk membakar CD-R

  • Cara Membakar CD-ROM

    CD-ROM adalah jenis disk yang dapat dibaca oleh komputer tetapi tidak dapat ditulis. CD-ROM ini, setelah mengandung data, dapat dimasukkan ke dalam komputer dari penggunaan atau melihat file-file mereka, tetapi mereka tidak dapat dihapus atau ditambahkan. Namun, dimungkinkan untuk membeli CD-ROM kos

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com