whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membuat Tekstur Grunge

 

Barang yang Anda butuhkan

  • Adobe Photoshop


  • Tiga foto beton bersih


    Tekstur Grunge adalah cara terbaik untuk menambah minat dan dimensi pada foto atau desain grafis. Meskipun ada banyak tekstur grunge yang tersedia di Internet untuk diunduh, Anda dapat menghemat uang dengan membuatnya sendiri. Dengan pemahaman dasar tentang Adobe Photoshop, Anda akan dapat membuat tekstur grunge kustom Anda sendiri. Anda bahkan dapat menyempurnakan mereka untuk memastikan mereka memiliki nuansa yang Anda butuhkan untuk proyek Anda. Gunakan panduan sederhana ini untuk membuat satu tekstur grunge, atau luangkan waktu untuk mengkompilasi koleksi tekstur yang luas untuk digunakan pada proyek mendatang.

    Membuat Tekstur Grunge

    Buat dokumen baru di Photoshop dengan mengklik File> New. Ketika kotak dialog muncul, masukkan Grunge Texture di kotak judul dan masukkan 2500px x 2500px di bagian dimensi dokumen, lalu tekan OK. Kanvas kosong baru bernama Grunge Texture akan terbuka. Anda akan menggabungkan tiga foto beton Anda dalam file ini untuk membuat tekstur Anda.

    Buka foto beton bersih pertama Anda dengan mengeklik File> Buka. Arahkan ke lokasi gambar di hard drive Anda dan klik OK.

    Desaturate foto beton dengan mengklik Image> Adjustments> Desaturate.

    Tempelkan foto konkret ke Grunge Texture dengan mengklik Select> Semua dan kemudian klik Edit> Salin. Buka dokumen kosong dengan mengklik tabnya lalu klik Edit> Tempel.

    Ubah ukuran foto beton agar sesuai dengan dimensi dokumen baru dengan mengklik Edit> Free Transform. Klik dan seret pada pegangan yang terletak di tepi foto. Pastikan kanvas tertutup sepenuhnya oleh foto. Anda dapat memindahkan, memperluas, dan memotong foto sesuai keinginan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

    Buka foto kedua beton, desaturasi dan salin dan tempel ke dalam file Tekstur Grunge. Ubah ukuran foto kedua sesuai kebutuhan menggunakan Free Transform.

    Ubah Blend Mode foto kedua dengan mengklik dua kali pada Layers Palette. Menu opsi gaya lapisan akan terbuka. Lihat di bawah General Blending dan ubah Blend Mode ke Soft Light. Klik OK.

    Buka foto ketiga beton, desaturasi dan salin dan tempel ke file Tekstur Grunge. Ubah ukuran foto kedua sesuai kebutuhan menggunakan Free Transform. Ubah Blend Mode menjadi Overlay.

    Sesuaikan kontras dari ketiga foto beton sesuai kebutuhan proyek Anda dengan mengklik setiap lapisan foto individu, lalu mengklik Image> Adjustments> Brightness /Contrast. Tidak semua foto memerlukan penyesuaian ini - foto harus dibuat atas kebijaksanaan Anda.

    Simpan salinan file Photoshop Anda dengan semua layer yang dilampirkan dengan mengklik File> Save As. Anda dapat meninggalkan nama sebagai Tekstur Grunge atau mengubahnya. Pilih .PSD sebagai jenis file dan klik Simpan.

    Simpan salinan yang diratakan untuk digunakan pada proyek Anda dengan mengklik File> Save As. Sekali lagi, pertahankan judul Tekstur Grunge atau ubah. Pilih .JPG sebagai jenis file dan klik Simpan.

    Kiat

    Saat memilih foto beton Anda, coba pilih gambar yang berbeda dalam tekstur dan kecerahan untuk tampilan paling dramatis.

    Mulai proses dengan foto konkret Anda yang paling gelap dan lanjutkan hingga yang paling ringan.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315333.html

  • Media
    • Cara Membuat DVD Musik

      Membuat DVD adalah salah satu metode paling efektif untuk menampung banyak musik. Digital Versatile Disc atau DVD memiliki kapasitas penyimpanan 4,5 gigabytes, menyediakan ruang yang cukup untuk file, perangkat lunak, musik, dan video. DVD Musik dikompilasi dalam format MP3 dan dapat diputar di

    • Cara Membuat Label CD di Mac

      Membuat label CD tidak lagi menjadi tugas hanya untuk perusahaan musik dan desainer grafis. Dengan semakin banyak orang yang menyimpan file data cadangan, daftar putar musik yang disesuaikan, dan dokumen dan proyek kerja penting dalam CD, membuat label CD untuk secara efektif melacak semua disk

    • Cara Membuat File AVI

      AVI adalah format video yang sering digunakan untuk memutar film di komputer Anda. Tidak semua video yang Anda dapatkan di komputer Anda akan berada dalam format ini. Untuk memutar file video seperti dari kamera video atau dalam format lain, seperti MP4, pada pemutar film yang menginginkan format AV

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com