whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Mengkonversi Mini VHS ke DVD

Perusahaan membuat kaset mini VHS sehingga mereka dapat menawarkan camcorder yang lebih kecil dan lebih ringan. Dalam segala hal, kaset VHS mini sama rentannya dengan kerusakan kaset dan deteriorasi seperti pita VHS berukuran penuh. Selain membuatnya dapat diputar di pemutar DVD, mengonversi kaset mini VHS ke DVD akan melindungi isi kaset. Konversi membutuhkan konverter digital VHS yang akan mengubah video dari VHS mini menjadi file video digital. Pita mini VHS tidak akan dirugikan dengan cara apa pun dengan mengubah kontennya menjadi DVD.

Mengubah isi kaset mini VHS menjadi file digital


Masukkan pita mini-VHS ke dalam adaptor pita VHS. Masukkan VHS tape adapter ke pemutar VHS. Sambungkan salah satu ujung kabel S-Video ke output S-Video dari pemutar kaset VHS. Sambungkan ujung lain kabel S-Video ke input S-Video dari konverter digital VHS, seperti Easy VHS-to-DVD, yang tersedia untuk Mac dan PC (lihat tautan di Sumber Daya).

Colokkan koneksi merah dan putih dari kabel audio stereo ke output audio merah dan putih dari pemutar kaset VHS. Colokkan koneksi merah dan putih di ujung lain kabel audio stereo ke input merah dan putih pada konverter digital VHS. Colokkan kabel USB yang terpasang ke konverter digital VHS ke port USB di komputer.

Keluarkan baki cakram drive pembakaran DVD. Tempatkan disk program konverter digital VHS pada baki disk. Tutup baki disk. Klik dua kali pada ikon disk program konverter digital VHS ketika muncul di desktop komputer. Klik dua kali ikon instalasi di dalam jendela yang telah muncul. Ikuti petunjuk untuk menginstal program konverter digital VHS ke hard drive komputer. Nyalakan kembali PC setelah instalasi selesai.

Jalankan program konverter digital VHS. Ikuti petunjuk layar untuk mengatur video ke "S-Video" dan audio menjadi "stereo." Tekan "Mainkan" pada pemutar kaset VHS. Tekan "Rekam pada program konverter digital VHS. Tekan" Stop "pada program konverter digital VHS ketika kaset mini VHS telah selesai diputar. Lepaskan adaptor kaset VHS dari pemutar kaset VHS. Keluarkan kaset mini VHS dari adaptor kaset VHS dan lepaskan. Putuskan sambungan semua kabel dari pemutar kaset VHS, konverter digital VHS dan port USB komputer.

Tekan tombol "Simpan" pada program konverter digital VHS. Beri nama digital file video yang akan dibuat dari kaset mini VHS di kolom "Nama" pada jendela yang muncul. Klik tombol "Simpan" untuk menyimpan file video digital ke hard drive komputer. Keluar dari program konverter digital VHS sekali file video digital telah disimpan.

Mengubah file video digital mini VHS menjadi DVD

Unduh dan instal program pembakaran DVD, seperti Burn gratis ( untuk Mac) atau versi uji coba DVD Shrink (untuk PC) (lihat tautan di Sumber). Restart PC setelah instalasi pada telah selesai.

Jalankan program pembakaran DVD. Pilih "DVD-Video" dari tab "Format" di layar utama program. Beri nama DVD dengan nama yang sama dengan kaset mini VHS. Masukkan nama di kolom "Nama" di bagian atas layar utama program.

Seret file video digital yang dibuat dari kaset mini VHS ke layar utama program pembakaran DVD. Klik "Ya" jika sebuah jendela muncul meminta untuk mengubah file digital menjadi format video yang kompatibel dengan DVD.

Keluarkan baki disk dan keluarkan disk program konverter digital VHS. Masukkan DVD yang dapat direkam kosong ke baki disk. Tutup baki disk.

Klik tombol "Bakar" di layar utama program pembakaran DVD. Tunggu saat kaset mini VHS diubah menjadi DVD. Keluar dari program membakar DVD ketika DVD selesai dibakar. Keluarkan DVD.

Item yang Anda butuhkan

  • VHS tape adapter

  • VHS tape player

  • Konverter digital VHS

  • Kabel S-Video

  • Kabel audio stereo

  • Drive pembakaran DVD

  • Kosong DVD yang dapat direkam


    Kiat

    Gunakan port USB internal komputer dan bukan hub USB jika memungkinkan.

    Peringatan

    Jangan jalankan program intensif grafis atau video lainnya di komputer saat menggunakan konverter digital VHS.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101312864.html

  • Media
    • Bagaimana Mengonversi MPEG ke Video_TS

      Video MPEG adalah format file video yang umum. Namun, jika Anda ingin memiliki semua kelebihan video DVD, seperti kualitas dan keserbagunaan, mengonversi file-file itu ke DVD adalah pilihan yang sederhana dan bagus. VIDEO_TS bukan format untuk DVD itu sendiri, itu hanya cara file disimpan di fol

    • Cara Mengonversi Film 9mm ke DVD

      Film memerlukan proyektor khusus untuk memutarnya, jadi solusi terbaik adalah mengonversi film 9mm ke DVD sehingga dapat ditonton menggunakan komputer atau pemutar DVD. Format ini juga akan memastikan umur film dalam jangka panjang. Prosedur untuk mengkonversi film 9mm ke DVD dapat dilakukan di ruma

    • Bagaimana Mengonversi Pita Video ke CD Digital

      Banyak dari kita memiliki kaset video lama yang tergeletak dengan rekaman dari acara keluarga, seperti pernikahan, pesta ulang tahun, dan wisuda perguruan tinggi. Sayangnya, bagaimanapun, VCR sedang dalam perjalanan menuju DVD player dan pusat media. Ada manfaat untuk mentransfer kenangan video

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com