whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengonversi Pita VHS Komersial ke DVD di Komputer

Untuk pecinta film yang memiliki investasi besar dalam film VHS, beralih ke DVD merupakan berkah campuran. Banyak film belum dirilis ulang dalam DVD, dan kaset video kehilangan banyak kualitasnya seiring waktu. Untungnya, ketentuan "penggunaan wajar" dalam undang-undang hak cipta A.S. memungkinkan pembuatan salinan cadangan dari kaset lama Anda dan konversi ke DVD. Dengan tambahan beberapa aksesoris, komputer Anda menyediakan segala yang Anda perlukan untuk mentransfer sebagian besar film.

Langkah 1
Hubungkan output audio dan video VCR Anda atau output S-Video ke yang sesuai masukan pada kartu video komputer Anda, jika ada. Jika komputer Anda tidak memiliki kartu video dengan kemampuan menangkap, Anda dapat memasang kartu pengambilan video terpisah atau membeli perangkat pengambilan video eksternal yang dihubungkan ke port USB komputer Anda.

Langkah 2
Jalankan Windows Live Movie Maker - perhatikan bahwa Windows 7 tidak menyertakan Movie Maker dengan sistem operasi; Anda harus mengunduhnya dari situs web Windows Live (lihat Sumberdaya). Dari menu "Impor", pilih "Wisaya Akuisisi Video." Ini akan menemukan VCR Anda dan meminta Anda memilih opsi impor Anda. Pilih DV-AVI sebagai jenis file Anda.

Langkah 3
Tingkatkan kaset ke awal film Anda dan mulai merekam. Movie Maker akan menyimpan file di komputer Anda dalam format AVI digital.

Langkah 4
Buka Windows DVD Maker. Klik "Pilih Foto dan Video," lalu "Tambahkan gambar dan video ke DVD." Klik "Tambahkan Item," lalu telusuri file yang berisi film Anda dan pilih. Klik kotak "Judul DVD", dan tambahkan judul yang sesuai untuk film Anda.
Masukkan DVD kosong ke dalam drive DVD di komputer Anda. Jika Anda memiliki lebih dari satu drive DVD-ROM, Anda harus memilih yang mana yang Anda gunakan. Klik "Bakar", dan tunggu sementara program membuat DVD Anda. Saat DVD Maker menampilkan pesan yang mengatakan "DVD Anda sudah siap," tutup halaman dan hapus DVD baru Anda.

Tips
Instruksi ini menganggap Anda menggunakan Windows 7 dan Windows Live Movie Maker. Prosesnya serupa ketika menggunakan iMovie di Macintosh atau Pitivi di Ubuntu atau versi Linux lainnya.
Program transfer film khusus tersedia untuk sebagian besar komputer, menyediakan fitur tambahan untuk dengan mudah mengembalikan kualitas video dan audio yang hilang. Jika Anda memiliki banyak film VHS untuk ditransfer, membeli salah satu dari program ini mungkin merupakan pilihan yang baik.

Peringatan

  • Meskipun mentransfer film VHS yang dimiliki secara hukum ke format DVD dicakup dalam klausa "penggunaan wajar", menghindari perlindungan terhadap salinan adalah ilegal di semua keadaan. Jika Anda memiliki film VHS yang dilindungi oleh Macrovision atau sistem manajemen hak digital yang serupa, Anda tidak akan dapat menyalinnya secara legal.

    Item yang Anda perlukan

  • Kabel audio /video atau kabel S-Video
  • Kartu pengambilan video atau perangkat pengambilan video eksternal (opsional)
  • Windows Movie Maker atau perangkat lunak yang sebanding
  • DVD-ROM drive
  • Blank DVD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101308869.html

  • Media
    • Bagaimana Mengonversi MPEG ke Video_TS

      Video MPEG adalah format file video yang umum. Namun, jika Anda ingin memiliki semua kelebihan video DVD, seperti kualitas dan keserbagunaan, mengonversi file-file itu ke DVD adalah pilihan yang sederhana dan bagus. VIDEO_TS bukan format untuk DVD itu sendiri, itu hanya cara file disimpan di fol

    • Cara Merekam Film pada DVD

      DVD adalah media yang ringkas, andal, mudah ditransfer yang tidak akan memburuk seiring waktu seperti kaset VHS. Merekam film dan video Anda ke DVD adalah proses sederhana dengan peralatan yang tepat, baik Anda merekamnya dari TV atau camcorder, mentransfernya dari VHS atau membakarnya dengan komput

    • Cara Mengonversi File Pembuat Film

      Setelah selesai mengedit file film di Windows Movie Maker dan puas dengan hasilnya, Anda ingin mengonversi file ke format yang dapat dilihat di perangkat pemutaran media apa pun. Dalam kasus Windows Movie Maker, ini berarti mengubah data Movie Maker ke format WMV, atau Windows Media Video. Progr

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com