whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Disk Baru DVD yang Rusak

Sebagai media optik, cakram DVD rentan terhadap kesalahan pengoperasian. Sedikit kotoran atau goresan dapat menyebabkan masalah pada laser yang membaca cakram, oleh karena itu penting untuk menjaga cakram tetap dalam kondisi prima. Kadang-kadang, bahkan DVD baru langsung dari kotak dapat terkena kotoran atau kerusakan yang disebabkan oleh pengiriman atau pembuatan. Ini sering dapat diperbaiki dengan sedikit pembersihan dan perbaikan.

Langkah 1
Coba DVD dalam drive kedua, seperti komputer Anda atau pemutar teman, untuk memastikan itu adalah disk itu salah dan bukan pemutar Anda.

Langkah 2
Bersihkan DVD dengan kain pembersih bebas serat yang dilembabkan dengan alkohol atau pembersih kaca. Berikan perhatian khusus pada goresan melingkar yang disebabkan selama pembuatan, karena ini menyebabkan kesalahan paling besar bagi para pemain.

Langkah 3
Pegang cakram ke atas ke arah cahaya dan lihat sisi label. Jika lapisan data perak atau emas disk memiliki goresan atau tanda yang menunjukkan sepenuhnya sampai ke sisi label, disk telah rusak tidak dapat diperbaiki selama pembuatan atau pengiriman dan harus diganti. Jika sisi bawah disc memiliki goresan permukaan yang tidak terlihat, ini biasanya dapat diperbaiki dengan pasta pelapisan ulang.

Langkah 4
Gunakan gumpalan pelapis pelapisan ulang seukuran nikel pada permukaan kertas. disk dan gunakan tisu untuk menggosokkan pasta ke sisi bawah disk menggunakan gerakan memutar yang kuat. Teruskan menggosok hingga pasta sepenuhnya digosokkan ke dalam cakram, lalu bersihkan bagian tepinya dan coba lagi cakram.
Hubungi penjual jika langkah-langkah di atas tidak mengembalikan DVD ke urutan kerja, karena cakram telah rusak tidak dapat diperbaiki lagi sebelum membeli.

Barang yang Anda butuhkan

  • Kain pembersih lensa
  • Menggosok alkohol atau pembersih kaca

  • Disc pelapisan ulang pasta
    < li> Kertas tisu


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101304617.html

  • Media
    • Cara Membuat Boot Ubuntu Disk

      Pada suatu waktu, hanya para pakar teknis yang kompeten dan persisten yang dapat menginstal Linux di bisnis atau komputer pribadi mereka. Namun hari ini, hampir semua orang dapat dengan cepat dan mudah menginstal distribusi Linux seperti Ubuntu hanya dengan mem-boot CD dan menjawab beberapa pertanya

    • Cara Membakar 5 Film dalam Satu DVD

      Film DVD di toko biasanya menampilkan satu film dalam kondisi kualitas terbaik, tetapi beberapa paket DVD menampilkan dua atau tiga film pada satu disk. Jika Anda membakar film di komputer Anda sendiri dan ingin menyimpan disk dengan meletakkan lebih dari satu film sekaligus, maka Anda dapat melakuk

    • Cara Memperbaiki Pemutar DVD di Komputer

      Drive DVD pada komputer dapat berhenti berfungsi karena berbagai alasan yang terkait dengan kegagalan perangkat keras fisik dan perubahan perangkat lunak. Alih-alih membeli seluruh drive baru pada tanda pertama masalah, cobalah beberapa langkah pemecahan masalah yang berbeda untuk membuat pemuta

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com