whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memecahkan Masalah Burner DVD Eksternal Memorex

Sebelum drive DVD internal menjadi standar di sebagian besar komputer desktop dan laptop, pembakar DVD eksternal adalah perangkat utama untuk membakar disk. Mereka masih ada saat ini untuk komputer yang tidak memiliki fitur drive seperti itu. Memorex adalah salah satu perusahaan yang memproduksi pembakar DVD eksternal. Jika burner tidak berfungsi sebagaimana mestinya, cari solusi dasar sebelum mengambil tindakan yang lebih drastis.

Langkah 1
Pastikan kabel listrik terhubung dengan aman dan terhubung ke outlet AC. Tekan tombol "Daya" untuk melihat bahwa lampu indikator daya menyala. Kurangnya koneksi daya yang tepat dapat menjadi penyebab drive tidak berfungsi atau tidak dikenali oleh komputer. Ini juga bisa menjadi alasan untuk baki disk tidak terbuka ketika Anda menekan "Keluarkan."

Langkah 2
Periksa koneksi kabel antarmuka antara burner dan komputer, apakah itu "IEEE 1394" atau "USB 2.0," jika burner menyala - tetapi tidak dikenali oleh komputer. Masukkan kembali konektor kabel ke port yang sesuai dan, atau hidupkan ulang komputer, untuk melihat apakah masalah telah teratasi.

Langkah 3
Pastikan pembakar DVD, atau program perangkat lunak penulisan DVDnya, sudah saat ini tidak digunakan jika lampu indikator daya menyala, tetapi baki disk tidak akan terbuka. Ikuti langkah-langkah di layar dengan perangkat lunak untuk membatalkan operasi saat ini, atau tutup program untuk memungkinkan Anda mengeluarkan disk. Selain itu, jika baki disk terbuka saat komputer dinyalakan, tutup semua perangkat lunak aplikasi yang sedang berjalan dan nyalakan kembali komputer.

Langkah 4
Masukkan klip kertas ke dalam lubang pengeluaran manual di panel depan di bawah baki disk untuk membuka baki saat drive tidak dinyalakan, atau sebagai pilihan terakhir ketika menolak untuk mengeluarkan disk.

Langkah 5
Periksa disk DVD jika baki terbuka tanpa diminta. Apakah sudah diatur dengan benar - dan menghadap ke atas - pada baki? Apakah itu berdebu atau kotor? Bersihkan dan muat ulang disk dan coba lagi. Coba disk lain jika itu terjadi lagi. Juga, jika itu bukan disk yang dapat ditulis ulang (DVD-RW atau DVD + RW), periksa untuk memastikan bahwa disk tersebut belum ditulis dengan memuatnya ke pemutar DVD atau drive DVD-ROM.

Langkah 6
Pastikan Anda menggunakan perangkat lunak penulisan DVD - lebih disukai yang menyertai DVD burner Memorex Anda - yang kompatibel dengan perangkat. Selain itu, menginstal beberapa program pembakaran DVD dapat memengaruhi kinerja dalam kasus-kasus tertentu.
Periksa lampu indikator USB pada panel belakang burner jika menggunakan koneksi USB dan disk tidak akan menulis atau menulis pada kecepatan yang jauh lebih lambat daripada Anda. atur ke. Lampu hijau menunjukkan koneksi USB 2.0, dan lampu merah menunjukkan USB 1.1. Komputer Anda dan port USB tertentu tersebut harus memiliki kemampuan USB 2.0 agar burner berfungsi dengan baik dengan koneksi ini.

Kiat
Hubungi Memorex untuk masalah yang lebih besar atau berulang dengan mengunjungi situs web mereka di www.memorex.com , mengirim email kepada mereka di techsupport@memorex.com atau menelepon 877-474-8548 bebas pulsa.

Item yang Anda perlukan

  • Kosongkan DVD yang dapat direkam
  • Klip kertas


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101304353.html

  • Media
    • Cara Membakar 5 Film dalam Satu DVD

      Film DVD di toko biasanya menampilkan satu film dalam kondisi kualitas terbaik, tetapi beberapa paket DVD menampilkan dua atau tiga film pada satu disk. Jika Anda membakar film di komputer Anda sendiri dan ingin menyimpan disk dengan meletakkan lebih dari satu film sekaligus, maka Anda dapat melakuk

    • Cara Membakar Data DVD Disc

      Membakar data ke DVD memiliki beberapa fungsi. Terutama, membakar disk data DVD memungkinkan data menjadi portabel di antara sistem dan juga memungkinkan cadangan informasi penting yang aman seperti data keuangan. Membakar disk data DVD adalah proses yang sangat sederhana yang dapat dilakukan ol

    • Cara Mengatasi Masalah Pemutar DVD Polaroid

      Meskipun Polaroid paling dikenal untuk lini film dan kamera, perusahaan tersebut menghasilkan produk lain, termasuk pemutar DVD portabel. Para pemain ini memungkinkan Anda menonton film saat bepergian, di mana pun Anda berada. Namun, Anda kadang-kadang dapat mengalami masalah dengan pemutar DVD

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com