whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membakar Film pada CD-R

Sebagian besar film rumahan dibuat untuk membakar DVD-R atau DVD-RW. Namun, jika Anda hanya ingin memindahkan file data itu sendiri dan tidak membuat film dapat diputar pada pemutar DVD, Anda dapat membakar film kecil ke CD-R tanpa kesulitan sama sekali.

Bagaimana Membakar Film Ke CD-R

Langkah 1
Periksa ukuran file film Anda untuk memastikannya kurang dari 700 megabita. CD-R tidak akan menampung lebih dari ini, jadi jika file lebih besar, Anda harus menggunakan DVD-R.

Langkah 2
Buka perangkat lunak pembakar CD dan pilih perintah untuk membuat CD data. Beberapa perangkat lunak mungkin memiliki kemampuan untuk membuat CD video, sehingga Anda dapat memilih opsi ini sebagai alternatif. Jangan mencoba membuat CD audio, yang merupakan default dari sebagian besar perangkat lunak yang terbakar, karena ini kemungkinan akan menghasilkan disk yang rusak.

Langkah 3
Buka file film di panel pembakaran perangkat lunak dan berikan nama disk Anda sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah ketika Anda telah menyelesaikan proses pembakaran.

Langkah 4
Masukkan disk kosong ke dalam drive, dan pilih perintah "bakar" pada perangkat lunak. Pastikan Anda telah menutup aplikasi atau proyek lain, karena program apa pun yang berjalan dapat menghambat proses pembakaran.
Masukkan kembali disk setelah proses pembakaran dan periksa kembali untuk memastikan file terbakar dengan benar. Labeli disk Anda di bagian luar dengan spidol permanen, jika diinginkan.

Kiat
Jika Anda hanya ingin memindahkan data untuk penggunaan sementara, Anda dapat menggunakan CD-RW sehingga Anda dapat menghapusnya dan gunakan disk lagi.
Anda juga dapat memilih MPEG-1, WMV atau file serupa untuk dibakar ke disk Anda sebagai lawan dari file AVI, yang merupakan salah satu yang terbesar. Namun, ini tidak selalu mempertahankan peringkat kualitas tinggi begitu mereka dibakar seperti AVI, jadi pertimbangkan opsi ini sebelum membakar disk Anda.

Peringatan

  • Mightycoach.com mengatakan bahwa sementara beberapa pemutar DVD mungkin memutar CD-R, Anda tidak akan mendapatkan gambar berkualitas baik atau kecepatan tinggi dengan proses ini. Jadi, yang terbaik adalah membakar CD Anda sebagai disk data dan menontonnya di media player komputer, karena ini akan diputar sebagai file data dan bukan sebagai video yang dibakar ke disk. Resolusi akan mempertahankan sebagian besar kesetiaan aslinya dengan cara ini, tidak seperti CD video.

    Item yang Anda butuhkan

  • CD-R Kosong atau CD-RW
  • File film, lebih disukai dalam format AVI
  • CD membakar perangkat lunak
  • Komputer atau laptop dengan kemampuan membakar CD
  • Penanda permanen tipis


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101301446.html

  • Media
    • Cara Membakar File JPG ke DVD

      File JPG adalah file gambar yang paling umum digunakan saat ini karena ukuran file yang kecil dan kehilangan kualitas yang terbatas. Banyak orang memiliki ratusan hingga ribuan gambar yang disimpan di komputer mereka dalam format JPG. Cara yang bagus untuk menyimpan atau membagikan gambar-gambar

    • Cara Membakar 5 Film dalam Satu DVD

      Film DVD di toko biasanya menampilkan satu film dalam kondisi kualitas terbaik, tetapi beberapa paket DVD menampilkan dua atau tiga film pada satu disk. Jika Anda membakar film di komputer Anda sendiri dan ingin menyimpan disk dengan meletakkan lebih dari satu film sekaligus, maka Anda dapat melakuk

    • Cara Membakar Film ke Blank DVD-R

      Windows memberi Anda sistem asli untuk membakar film dan lagu ke DVD-R kosong. Anda menggunakan sistem untuk menyalin film pribadi lama Anda atau mencadangkan film yang ada kalau-kalau aslinya rusak. Anda dapat membakar film langsung dari Windows Media Player. Sebagian besar komputer baru menyer

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com