whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membakar CD-RW

CD-RW, juga dikenal sebagai CD yang dapat ditulis ulang, dapat menampung hampir semua jenis file apa pun, termasuk dokumen, gambar, dan video. Untuk mentransfer file-file ini dari komputer ke disk, Anda harus membakarnya ke dalamnya. Jika Anda menggunakan Windows XP, sangat mudah untuk membakar CD-RW. Tidak memerlukan perangkat lunak tambahan karena sudah termasuk dalam sistem operasi. Langkah-langkah ini juga akan berfungsi untuk cakram CD-R.

Langkah 1
Boot komputer Anda. Setelah Windows dimulai, masukkan CD-RW Anda ke dalam drive CD-ROM Anda. Klik pada tombol "Start" di bagian bawah layar. Pilih drive CD Anda dari daftar.

Langkah 2
Klik lagi tombol "Start" dan buka jendela "My Computer" kedua. Kali ini klik pada drive tempat file yang ingin Anda bakar disimpan. Klik pada setiap item yang ingin Anda pindahkan ke CD, dan seret-dan-jatuhkan ke jendela pertama Anda. File-file disalin ke jendela drive CD secara otomatis. Mereka belum masuk dalam CD.

Langkah 3
Selesaikan menyeret dan menjatuhkan semua file Anda. Kemudian klik kanan pada ikon drive CD dan pilih "Write This Files to CD" dari jendela sembul. Proses pembakaran akan memakan waktu beberapa menit, jadi bersabarlah. Ketika pembakaran selesai, disk akan mengeluarkan secara otomatis.
Keluarkan CD-RW Anda dari drive disk Anda dan beri label dengan spidol permanen. Anda sekarang siap untuk menggunakan disk di komputer lain atau memutarnya di perangkat musik yang mendukung CD-RW.

Kiat
Jika Anda tidak menggunakan Windows XP, Anda harus menginstal perangkat lunak pembakar CD , seperti Nero. Setelah diinstal, klik file .exe dan buka wizard untuk menginstalnya. Kemudian cukup luncurkan perangkat lunak dan salin file.
Anda harus memiliki pembakar CD yang diinstal pada mesin Anda untuk menyalin ke CD-RW. Jika Anda memiliki lebih dari satu drive CD, pastikan Anda memasukkan disk dengan CD burner di dalamnya.

Peringatan

  • Membakar dan mendistribusikan materi berhak cipta tanpa izin adalah ilegal. Pertimbangkan fakta ini sebelum membuat CD Anda.
  • CD-RW berbeda dari CD-R karena Anda dapat menyalinnya beberapa kali. Anda mungkin ingin memeriksa apakah file-file penting ada di disk sebelum Anda membakar konten baru.

    Barang yang Anda butuhkan

  • CD-RW
  • Komputer dengan pembakar CD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101300766.html

  • Media
    • Cara Membakar File ke DVD Dengan Windows Explorer

      Banyak orang tidak tahu bahwa Windows XP dilengkapi dengan perangkat lunak dasar pembakar CD atau DVD. Perangkat lunak ini tidak menawarkan banyak pilihan, tetapi untuk membuat cadangan file data atau jenis file lainnya, itu sudah cukup sebagai solusi sederhana. Langkah 1 Klik Mulai di Kemudian

    • Cara Membakar Game PC

      Anda mungkin ingin membakar game PC untuk tujuan cadangan, konten yang diunduh, atau saat Anda meminjam game dari teman. Ada dua metode berbeda di mana ini dapat dilakukan. Salah satu caranya adalah membakar konten yang diunduh, dan yang lainnya adalah membakar disk game PC ke CD kosong. Burn Gam

    • Cara Membakar Video Musik ke DVD

      Video musik, seperti jenis file video lainnya, dapat ditransfer ke disk dengan program yang tepat. Proses menempatkan file dari komputer ke disk, disebut pembakaran. Untuk membakar video musik ke DVD, perlu memiliki program yang mampu melakukannya. Jenis DVD khusus yang disebut DVD-R juga diperlukan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com