whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Pemutar DVD di Komputer

Drive DVD pada komputer dapat berhenti berfungsi karena berbagai alasan yang terkait dengan kegagalan perangkat keras fisik dan perubahan perangkat lunak. Alih-alih membeli seluruh drive baru pada tanda pertama masalah, cobalah beberapa langkah pemecahan masalah yang berbeda untuk membuat pemutar DVD berfungsi dengan baik lagi.

Langkah 1
Periksa lampu LED pada drive dan lihat apakah itu menyala saat komputer dihidupkan. Tekan tombol eject di bagian depan drive dan tunggu untuk melihat apakah baki disk muncul atau tetap berada di dalam drive.

Langkah 2
Nyalakan kembali komputer dan tekan kembali tombol eject jika komputer berhenti mengenali drive. Tempatkan benda pipih kecil seperti ujung penjepit kertas yang tidak dilipat di antara jahitan baki disk drive DVD. Tarik keluar dengan lembut ke arah Anda untuk melihat apakah ada objek yang menghalangi baki untuk membuka dengan sendirinya.

Langkah 3
Navigasikan ke "Control Panel" di menu "Start" di komputer Anda. Klik pada ikon berlabel "Device Manager." Gulir ke bawah melalui daftar opsi dan klik pada tanda plus di sebelah entri yang bertuliskan "Drive DVD /CD-ROM." Klik kanan pada nama drive DVD dan klik pada "Perbarui Perangkat Lunak Driver."

Langkah 4
Klik pada "Cari Driver" pada jendela baru yang akan muncul dan tunggu driver untuk menyelesaikan mengunduh. Nyalakan kembali komputer dan coba gunakan drive.

Langkah 5
Keluarkan baki disk jika drive memiliki daya dan tempatkan DVD pembersih lensa di dalamnya. Tutup baki dan kemudian tunggu program pembersihan lensa dimulai secara otomatis. Klik ikon "My Computer" di desktop Anda dan kemudian klik dua kali drive DVD jika komputer Anda tidak secara otomatis memulai pembersihan lensa. Periksa instruksi yang menyertai disk pembersih lensa untuk melihat berapa lama DVD akan terus berputar. Keluarkan disk setelah jumlah waktu yang benar telah berlalu. Letakkan DVD lain di baki dan coba gunakan drive lagi.

Langkah 6
Matikan komputer dan cabut semua kabel dari sisi belakang kasing. Atur komputer pada sisinya dan lepaskan sekrup case di ujung atas dan bawah. Geser panel case.

Langkah 7
Keluarkan sekrup yang menahan drive DVD ke dalam ruang drive. Geser drive keluar dan semprotkan dengan udara kalengan. Semprotkan ruang drive untuk menghilangkan partikel debu. Pasang kembali drive ke dalam tempatnya dan sambungkan kembali sekrup. Lepaskan kabel SATA yang berjalan dari drive DVD ke catu daya dan ganti dengan yang baru (lihat Sumberdaya di bawah).
Pasang kembali panel samping pada case. Hubungkan kembali sekrup dan pasang kembali semua kabel. Nyalakan komputer dan coba gunakan lagi drive DVD.

Kiat
Hubungi produsen drive DVD untuk penggantian jika masih tidak berfungsi setelah mengganti kabel SATA dan masa garansi belum belum berakhir.

Peringatan

  • Selalu tanahkan diri Anda sebelum mengerjakan komponen internal komputer Anda dengan menyentuh sebentar benda logam padat yang tersambung ke lantai.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kit Pembersih Lensa DVD
  • Obeng
  • Udara Kalengan
  • Kabel SATA


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101300511.html

  • Media
    • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

      Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

    • Cara Memperbaiki Perekam DVD

      Menghubungkan perekam DVD ke perangkat televisi atau pusat hiburan rumah Anda bisa menjadi kenyamanan nyata, tetapi ketika perekam itu berhenti berfungsi, penting untuk menyelesaikan masalah dengan cepat. Sejumlah hal dapat menyebabkan masalah dengan perekam DVD, jadi strategi terbaik adalah men

    • Cara Mengatasi Masalah Pemutar DVD Polaroid

      Meskipun Polaroid paling dikenal untuk lini film dan kamera, perusahaan tersebut menghasilkan produk lain, termasuk pemutar DVD portabel. Para pemain ini memungkinkan Anda menonton film saat bepergian, di mana pun Anda berada. Namun, Anda kadang-kadang dapat mengalami masalah dengan pemutar DVD

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com