whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengkonfigurasi Router

Dapatkan hasil maksimal dari koneksi broadband Anda dengan bantuan router nirkabel. Router memungkinkan banyak komputer untuk terhubung ke akses internet dan mereka juga menghasilkan sinyal internet nirkabel untuk akses lokal. Baik Anda bermain online atau berbagi file, router nirkabel adalah alat Internet yang penting.

Sambungkan router ke sumber koneksi internet Anda - modem broadband atau koneksi dinding yang aktif. Jalankan kabel ethernet dari sumber ke port WAN di bagian belakang router dan kemudian hubungkan komputer Anda ke router melalui kabel ethernet - hubungkan ke port LAN pada router.

Buka Internet explorer on komputer Anda dan masukkan 192.168.1.1 ke dalam bilah alamat dan kemudian tekan enter. Masukkan "admin" ke dalam kotak berlabel "kata sandi" dan klik tombol "OK"; abaikan kotak "Nama pengguna".

Selalu lindungi jaringan Anda. Klik pada kotak berlabel "Administrasi" dan masukkan kata sandi ke dalam bidang. Buat kata sandi unik untuk membantu menggagalkan upaya freeloaders menggunakan bandwidth Anda. Simpan kemajuan Anda.

Klik pada tab berlabel "nirkabel" dan buka tajuk berlabel "Pengaturan Nirkabel Dasar." Masukkan nama untuk jaringan Anda ke dalam kotak "Nama Jaringan Nirkabel" dan kemudian simpan kemajuan Anda.

Pilih "WEP" dari kotak "Mode Efek" dan klik di dalam gelembung 1 jadi atur transit default Anda. atur "Enkripsi Web" Anda menjadi "128 bit 26 digit hex," lalu klik kotak buat. Simpan pengaturan Anda dan lanjutkan ke halaman berikutnya.

Tetapkan "Mode Keamanan" ke "Kunci Pra-Berbagi WPA" dan "Algoritma WPA" ke "TKIP." Masukkan kunci WPA Anda ke dalam kotak dan simpan pengaturan Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101317007.html

Jaringan
  • Bagaimana Saya Mengatur Speaker Nirkabel ke Laptop Saya?

    Hampir semua jenis speaker nirkabel dapat digunakan dengan komputer laptop. Laptop bersifat mobile, jadi speaker nirkabel sangat nyaman. Speaker nirkabel menggunakan pemancar untuk mengambil sinyal elektronik yang mentransfer suara dari laptop ke speaker. Ada dua jenis utama pengeras suara nirkabel,

  • Cara Menghubungkan Dua Router Nirkabel ke Satu Modem

    Modem kabel dan DSL sering kali tidak memiliki banyak koneksi Ethernet out, alih-alih mengandalkan pengguna akhir untuk membeli komponen seperti router untuk menghubungkan beberapa komputer. Router nirkabel dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat berkemampuan WiFi dan perangkat jaringan kabel

  • Cara Menemukan Jaringan Nirkabel

    Untuk dapat terhubung ke jaringan nirkabel di komputer Anda, Anda harus berada dalam jangkauan jaringan. Anda dapat menggunakan kotak dialog Sambungkan ke Jaringan komputer Anda untuk menemukan jaringan nirkabel yang ada di dekat Anda. Daftar jaringan nirkabel yang muncul dalam kotak ini tidak h

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com