whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membuat Tanda Terima Penjualan di Mac

Saya

Jika Anda menggunakan Mac untuk bisnis kecil Anda, maka Anda memiliki beberapa alat praktis yang dapat membantu Anda membuat tanda terima atau faktur, menghasilkan laporan pengeluaran dan melakukan sejumlah tugas penting lainnya. Dengan menggunakan perangkat lunak iWork yang tersedia di sebagian besar komputer Mac, membuat tanda terima dasar hanya membutuhkan beberapa menit. Anda juga dapat menyimpan tanda terima sebagai templat untuk digunakan dengan tanda terima nanti.

Buka perangkat lunak "Halaman" dari Dock. Jika Halaman tidak ada di Dock Anda, navigasikan ke Finder di kanan atas layar Anda dan ketik "Halaman" ke dalam kotak Pencarian, lalu klik "Halaman" dari hasil pencarian untuk membuka program.

Klik pada "Formulir" di bawah "Pemrosesan Kata" dari menu sebelah kiri Pemilih Templat Halaman. Gulir ke seluruh faktur yang tersedia dan klik salah satu yang ingin Anda gunakan. Klik "Pilih" untuk membuka templat untuk faktur itu. Pilihan paling dasar adalah "Faktur."

Klik pada kata-kata "Faktur" pada formulir sehingga kotak muncul di sekitarnya. Klik pada kata "Faktur," lalu hapus dan ketikkan kata "Kwitansi."

Masukkan nama perusahaan, penerima kwitansi, tanggal dan informasi terkait lainnya tentang Anda dan penerima di bagian atas formulir. Tema menyediakan template untuk Anda bekerja, tetapi Anda dapat mengubah informasi apa pun yang disediakan dalam template.

Klik pada logo dummy yang muncul di dekat bagian atas halaman. Jika Anda memiliki logo sendiri, seret ke dalam kotak; jika tidak, hapus logo dummy.

Ketikkan deskripsi, jumlah, dan harga untuk barang yang telah Anda jual di kotak yang sesuai pada formulir. Pastikan untuk menghapus salah satu informasi yang tidak Anda perlukan yang disertakan dengan templat.

Klik pada kotak yang bertuliskan "Total" di dekat bagian bawah formulir dengan deskripsi, jumlah, dan harga dari barang yang dijual. Klik tombol "Kembali"; baris lain muncul di bawah baris "Total". Ketik "Jumlah Diterima" di sana, untuk menunjukkan bahwa orang tersebut telah membayar tagihannya.

Klik "File," lalu "Cetak" atau "Simpan Sebagai" untuk mencetak atau menyimpan tanda terima.

Kiat

Jika Anda akan mengeluarkan banyak kwitansi, ubah kwitansi pertama yang Anda buat menjadi templat. Ikuti instruksi di atas, tetapi tinggalkan deskripsi, harga, dan detail kuantitas untuk setiap penjualan. Klik "File" di bagian atas layar, lalu pilih "Simpan sebagai Templat."

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101316918.html

Jaringan
  • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

    Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

  • Cara Membuat Label CD di Mac

    Membuat label CD tidak lagi menjadi tugas hanya untuk perusahaan musik dan desainer grafis. Dengan semakin banyak orang yang menyimpan file data cadangan, daftar putar musik yang disesuaikan, dan dokumen dan proyek kerja penting dalam CD, membuat label CD untuk secara efektif melacak semua disk

  • Cara Membuat Template Sertifikat

    Menghadirkan seseorang dengan sertifikat yang dipersonalisasi adalah cara yang berarti untuk mengakui kesuksesan. Untungnya, membuat dan mencetak sertifikat Anda sendiri cukup mudah. Dengan menggunakan Microsoft Word, Anda dapat membuat templat sertifikat khusus yang dapat diakses dan digunakan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com