whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Melihat Jika Router Nirkabel Anda Berfungsi

Router nirkabel adalah alat produktivitas yang hebat, tetapi seperti perangkat komputer lainnya, router ini tidak dapat diandalkan 100 persen. Kehilangan sinyal nirkabel lebih dari sekadar gangguan. Ini adalah pembunuh produktivitas, karena begitu banyak dari hari kerja kami bergantung pada kemampuan untuk mengakses sumber daya jaringan (Internet, email, server dan printer), dan downtime dapat berakibat buruk bagi keuntungan perusahaan Anda. Untungnya, memeriksa untuk melihat apakah router nirkabel Anda berfungsi adalah proses yang cukup sederhana dan cepat yang bahkan dapat dilakukan oleh orang yang mengalami kesulitan teknis tanpa harus bersusah payah.

Nyalakan ulang komputer Anda jika Anda mengalami masalah saat menyambung ke jaringan nirkabel Anda. Reboot akan sepenuhnya memutuskan komputer Anda dari jaringan dan memaksanya untuk menyambung kembali ketika booting penuh. Ini juga akan membantu Anda menentukan apakah router atau komputer itu sendiri yang menjadi masalah.

Temukan jaringan nirkabel Anda di komputer dengan membuka pengaturan jaringan. Pada komputer Windows, ini dapat ditemukan di System Tray (sudut kanan bawah layar) atau dengan masuk ke "Start /Settings /Control Panel /Network Connections." Pada Macintosh, ditemukan dengan mengklik ikon "Airport" di kanan atas layar atau di "System Preferences /Network."

Buka halaman Web yang tidak di-cache di komputer Anda, klik tautan di halaman itu dan kemudian segarkan halaman menggunakan tombol "segarkan" di komputer Anda. Jika tautan berfungsi dan laman diperbarui, koneksi baik-baik saja. Jika tidak, maka itu mungkin router nirkabel Anda, atau mungkin kabel atau modem DSL Anda yang perlu di-boot ulang.

Reboot router Anda jika Anda tidak dapat mengakses sinyal atau jika sinyal lebih lemah dari biasanya. Tunggu sebentar, dan coba sambungkan lagi. Jika ada printer atau komputer lain di jaringan, konfirmasikan bahwa itu terlihat. Jika tidak, coba sambungkan komputer kabel ke router Anda dengan kabel Ethernet RJ-45 untuk mengetahui apakah ini membantu.

Reboot modem Anda dan router Anda jika Anda tidak dapat memperoleh konektivitas internet atau email. Urutan booting yang dipilih adalah memulai dengan modem kabel atau DSL, kemudian router dan kemudian setiap komputer dan printer di jaringan. Jelas, untuk jaringan besar, setiap pengguna tidak perlu me-reboot komputernya.

Kiat

Pastikan Anda memiliki kata sandi yang tepat untuk mengakses jaringan nirkabel Anda. Konfirmasikan bahwa jaringan nirkabel yang Anda coba akses memang jaringan Anda dan bukan milik orang lain yang berada dalam jangkauan.

Peringatan

Jangan matikan seluruh jaringan atau koneksi internet jika Anda satu-satunya pengguna yang tidak dapat mengakses jaringan nirkabel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101313257.html

Jaringan
  • Cara Mengkonfigurasi D-Link AirPlus Xtreme G Router Nirkabel

    D-Link AirPlus Xtreme G router nirkabel digunakan untuk Internet kecepatan tinggi. Bahkan, mereka menyediakan transfer data hingga 108 Mbps. Anda dapat mengkonfigurasi router Anda untuk menjaga keamanan jaringan nirkabel Anda. Tidak mengamankannya sama dengan membiarkan jaringan terbuka lebar untuk

  • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

    Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

    Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com