whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Server Proxy di Laptop Saya di My Personal LAN

Dengan menggunakan Windows, Anda dapat berbagi koneksi Internet di laptop Anda dengan komputer lain di jaringan area lokal Anda. Ini menjadikan laptop Anda server proxy untuk perangkat lain yang mungkin mencoba terhubung ke Internet pada LAN pribadi Anda, tetapi tidak menawarkan manfaat anonimitas dari server proxy berbasis web. Namun, jika Anda tidak memiliki router Wi-Fi, Anda dapat menggunakan radio Wi-Fi di laptop Anda untuk menyiarkan data ke perangkat lain di LAN Anda.

Langkah 1
Tekan Kunci Windows, ketik "Koneksi Jaringan" dan klik "Lihat Koneksi Jaringan." Windows membuka jendela yang menunjukkan semua koneksi jaringan pada laptop Anda.

Langkah 2
Klik kanan ikon untuk koneksi jaringan kabel laptop Anda dan pilih "Properties" dari daftar yang ditampilkan. Klik pada tab "Berbagi" dan centang kotak di sebelah "Izinkan Pengguna Jaringan Lain Menghubungkan Melalui Koneksi Internet Komputer Ini." Hapus centang pada kotak di sebelah "Izinkan Pengguna Jaringan Lain Mengontrol atau Menonaktifkan Koneksi Internet Bersama." Klik "OK." Perhatikan bahwa jika Anda memiliki kartu nirkabel dengan mini-port virtual, Anda harus menentukan koneksi nirkabel mana yang akan digunakan dari menu drop-down di bawah kotak centang pertama. Pilih koneksi Wi-Fi kedua atau ketiga.

Langkah 3
Klik kanan di sudut kiri bawah layar Anda dan pilih "Command Prompt (Admin)" dari daftar yang muncul. Ini membuka prompt perintah dengan hak administrator.

Langkah 4
Ketik yang berikut untuk mengatur jaringan Wi-Fi: netsh wlan mengatur mode hostnetwork \u003d allow ssid \u003d "MyProxyLaptop" key \u003d "MyProxyPassword" Ganti "MyProxyLaptop" dengan nama yang Anda inginkan untuk jaringan. Simpan kutipan dalam perintah. Ganti "MyProxyPassword" dengan kata sandi Anda, pertahankan tanda kutip di tempatnya. Tekan "Enter" ketika selesai.
Ketik: netsh wlan mulai hostnetwork Tekan "Enter" setelah perintah ketika Anda siap untuk meluncurkan jaringan Wi-Fi laptop Anda.

Kiat
Untuk melihat terhubung perangkat di jaringan proxy Laptop Anda, gunakan perintah:
netsh wlan show hostnetwork
Matikan jaringan dengan perintah:
netsh wlan stop hostnetwork


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312613.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

    Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

  • Cara Mengatur LAN pada Windows XP

    Anda dapat menggunakan kemampuan jaringan Windows XP untuk berbagi koneksi Internet broadband, file, dan printer. Menyiapkan jaringan area lokal (LAN) jauh lebih sederhana pada Windows XP daripada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Anda dapat mengatur LAN kabel atau nirkabel untuk komputer di r

  • Cara Mengatur Ethernet LAN

    Jaringan area lokal (LAN) adalah cara yang sangat baik untuk sekelompok komputer di rumah atau kantor untuk berbagi sumber daya dan koneksi Internet yang umum. Dengan teknologi Ethernet kecepatan tinggi dan jaringan plug-and-play (pnp) modern, mengatur LAN Ethernet bisa menjadi tugas yang cepat dan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com