whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Hardwire Laptop

Konektivitas nirkabel adalah fitur penting pada laptop modern untuk sebagian besar pengguna ponsel, tetapi koneksi kabel juga memiliki kelebihan. Biasanya, kabel Ethernet menghubungkan PC secara langsung ke port pada router atau titik akses. Meskipun metode koneksi ini membuat laptop kurang mobile, jaringan dan koneksi internet lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. Jika komputer Anda menggunakan Windows, Anda dapat dengan mudah mengatur koneksi kabel ke jaringan.

Sambungkan salah satu ujung kabel Ethernet ke port RJ45 di laptop Anda.

Sambungkan ujung kabel Ethernet ke port yang tersedia di router.

Tunggu sementara sistem operasi dan router membuat koneksi jaringan. Lihatlah bilah tugas di bagian bawah desktop Windows Anda di sebelah kanan untuk melihat ikon jaringan yang menandakan koneksi.

Klik "Mulai." Pilih "Control Panel" dan ketik "Network" di kotak pencarian di sudut kanan atas. Klik "Lihat Jaringan Komputer dan Perangkat."

Klik pada "Lihat Status." Lihatlah "Konektivitas IPv4" di bagian Koneksi dan lihat status koneksi di sisi kanan.

Kiat

Ikon untuk koneksi jaringan kabel adalah "kabel Ethernet" di depan sebuah "monitor." Ikon untuk koneksi jaringan nirkabel adalah "bilah kekuatan sinyal" naik ke kanan.

Jika koneksi tidak berhasil secara otomatis, maka periksa untuk melihat apakah Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) diaktifkan pada laptop Anda ( lihat Sumberdaya).

Pertimbangkan "memasang kabel" laptop ke jaringan "nirkabel" tunggal, yaitu, mencegah perpindahan otomatis ketika beberapa koneksi nirkabel tersedia (lihat Sumberdaya).

Peringatan

Pastikan Anda membeli dan kabel Ethernet (RJ-45) alih-alih kabel telepon standar (RJ-11).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101317630.html

Telepon
  • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

    Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

  • Cara Menghubungkan Kabel TV

    Dengan semua pilihan berbeda yang tersedia melalui teknologi elektronik modern terkait TV dan aksesorinya, TV kabel adalah layanan paling dasar yang biasanya ditawarkan. Mudah tersesat atau terjebak dalam jargon teknis yang terkait dengan istilah seperti layar datar, TruFlat, HDTV, kabel digital

  • Cara Mengaktifkan Telepon Tidak Terkunci

    Telepon tidak terkunci berfungsi dengan jaringan apa pun yang kompatibel dengan desainnya. Jika Anda tidak menyukai pilihan penyedia layanan Anda dan telah membeli telepon yang tidak terkunci - atau jika Anda membatalkan layanan ponsel Anda saat ini dan telah membuka kunci telepon untuk digunakan pa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com