whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Linksys WRT54GS sebagai Titik Akses Kedua

Menyebarkan dua titik akses di rumah atau bisnis Anda dapat secara signifikan meningkatkan jangkauan jaringan nirkabel Anda. WRT54GS, diproduksi oleh Linksys, adalah router nirkabel-G yang umumnya tersedia dan hemat biaya. Dengan konfigurasi yang tepat, ia dapat meneruskan lalu lintas dari klien yang terhubung ke router nirkabel primer pertama Anda.

Tetapkan Alamat IP Statis ke Adaptor Jaringan pada Subnet WRT54GS
< h4> Langkah 1
Klik pesona Pencarian dari bilah pesona dan ketik "Network Connection" di kotak pencarian. Klik "Pengaturan" di bawah kotak pencarian.

Langkah 2
Klik "Lihat Koneksi Jaringan." Pada kotak yang muncul, klik kanan koneksi kabel, Ethernet Anda dan pilih "Properties" dari menu konteks.

Langkah 3
Pilih "Internet Protocol Version 4 (TCP /IPv4)" di menu This Koneksi Menggunakan kotak Item Berikut. Klik atau ketuk tombol “Properties” untuk melanjutkan.
Klik atau ketuk “Gunakan Alamat IP Berikut.” Di bidang di bawah ini, masukkan alamat IP yang unik untuk jaringan WRT54GS Anda. Masukkan subnet yang sama dengan router Anda. Subnet mask yang paling umum adalah "255.255.255.0". Untuk gateway, masukkan alamat IP router yang terhubung dengan Anda. Klik "OK." Klik "OK" di jendela berikutnya untuk menyelesaikan.

Konfigurasikan Router untuk WDS

Langkah 1
Hubungkan laptop atau komputer Anda langsung ke WRT54GS menggunakan kabel Ethernet. Pastikan kabel Ethernet dicolokkan ke port LAN dan bukan port WAN.

Langkah 2
Masuk ke antarmuka manajemen WRT54GS dengan membuka browser Web dan mengetik "192.168.1.1" (hilangkan tanda kutip di sini dan di seluruh). Ini adalah alamat default untuk WRT54GS. Ketika diminta untuk nama pengguna dan kata sandi, biarkan bidang nama pengguna kosong dan masukkan "admin" sebagai kata sandi.

Langkah 3
Klik pada tab "Pengaturan" dan berikan WRT54GS alamat IP dalam yang sama subnet sebagai titik akses nirkabel pertama Anda. Misalnya, jika router nirkabel utama Anda memiliki IP 192.168.2.1 dan subnet 255.255.255.0, beri IP titik akses Anda 192.168.2.253 dan subnet 255.255.255.0. Setel gateway ke alamat router nirkabel pertama Anda. Setelah mengklik tombol "Simpan Pengaturan" untuk menyelesaikan, Anda harus mengubah alamat IP adaptor jaringan Anda menjadi satu di dalam subnet baru dan menyambung kembali ke WRT54GS dengan mengetik IP baru di bilah alamat browser. " untuk menyelesaikan.

Langkah 4
Klik pada "Pengaturan Dasar" di bawah tab "Nirkabel". Atur "Mode Nirkabel," "Mode Jaringan Nirkabel," "Nama Jaringan Nirkabel (SSID)" dan "Saluran Jaringan Nirkabel" semua ke pengaturan yang sama seperti pada router pertama. " untuk menyelesaikan.

Langkah 5
Klik "Keamanan" di bawah "Nirkabel" dan atur ini ke jenis dan kunci keamanan yang sama dengan router nirkabel pertama Anda. " untuk menyelesaikan.

Langkah 6
Klik "WDS" di bawah "Nirkabel" dan atur kotak pull-down pertama ke "LAN." Pada bidang-bidang berikut, tambahkan alamat MAC titik akses nirkabel pertama Anda.

Langkah 7
Klik "Basic Setup" di bawah tab "Setup" dan atur server DHCP ke "Disable." " untuk menyelesaikan.

Langkah 8
Masuk ke router nirkabel pertama. Ketikkan alamat MAC WRT54GS Anda ke bidang pertama pengaturan WDS-nya. " Langkah ini mungkin sedikit berbeda tergantung pada jenis dan model router pertama Anda.
Ubah IP adaptor jaringan Anda dari statis menjadi dinamis dan uji koneksi. Cara terbaik untuk menguji koneksi adalah dengan mengeluarkan perintah "ping" ke alamat IP router pertama dan kedua. Buka jendela perintah dan ketik "ping [Alamat IP]" tanpa tanda kutip, di mana [alamat IP] adalah alamat router. Untuk lebih lanjut tentang mengeluarkan "ping" di Windows, lihat Sumberdaya.

Kiat
Firmware pihak ketiga - seperti Tomat, OpenWRT, atau DD-WRT - membuka kunci fungsi repeater dan jembatan khusus di WRT54GS Anda . Mode pengulang, misalnya, memungkinkan Anda menghubungkan dua titik akses melalui nirkabel alih-alih koneksi kabel.

Peringatan

  • Periksa ulang semua pengaturan IP yang benar sebelum mengklik "Simpan Pengaturan." Pengaturan IP yang salah dapat mencegah Anda menghubungkan kembali ke router kedua dan memperbaiki kesalahan.
  • Pastikan Anda terhubung melalui kabel dan memiliki alamat IP yang ditetapkan secara statis selama proses berlangsung. Ini mencegah Anda kehilangan koneksi ke router selama titik konfigurasi utama.
  • Menggunakan firmware pihak ketiga dapat membatalkan garansi Anda dan, jika tidak dilakukan dengan benar, patahkan WRT54GS Anda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Komputer
  • Kabel Ethernet
  • Alamat MAC dari kedua router


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311911.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi pada Router LinkSys

      Setel ulang kata sandi pada router LinkSys Anda jika Anda mencurigai bahwa itu mungkin dilanggar oleh pengguna yang tidak sah. Kata sandi yang dikompromikan dapat membuat jaringan Anda terkena berbagai risiko keamanan, termasuk kemungkinan malware dipasang oleh peretas tanpa sepengetahuan Anda.

    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

      Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com