whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Logam di dalam Kabel USB?

Kabel USB menghubungkan banyak perangkat favorit kami ke komputer kami, tetapi kebanyakan dari kita tidak berhenti untuk memikirkan apa yang terjadi di bawah tenda - atau di bawah isolasi selubung, lebih akurat.

Kabel
Ada beberapa bagian dasar kabel USB - ada dua ujung penghubung, dan kabel di dalam, serta selubung di sekitar kabel. Kabel memungkinkan transfer data antara komputer dan perangkat yang terpasang oleh USB. Seringkali, mereka memiliki manik ferit pada mereka yang membantu mengurangi beberapa "kebisingan" frekuensi tinggi.

Kabel
Kabel itu sendiri biasanya terbuat dari tembaga atau perak, seperti banyak perangkat elektronik. Ini karena kedua logam tersebut adalah konduktor yang sangat baik. Jika Anda memotong kabel USB terbuka, Anda akan melihat kabel kecil di dalamnya, melekat pada kedua ujungnya. Kabel ini mengirimkan data dari titik A ke titik B, meneruskan informasi. Kabel yang dibuat dengan serat optik - kaca optik ultra-halus yang sinyal "balok" bolak-balik - juga mulai masuk ke pasaran.

Manik Ferit
Manik-manik dalam beberapa kabel disebut manik ferit, dan digunakan sebagai penghambat interferensi frekuensi tinggi, karena semua kabel mengeluarkan beberapa gelombang radio karena sifat elektromagnetiknya. Seperti namanya, itu mengandung ferit - paduan besi yang biasa digunakan dalam magnet. Ini dapat membantu mencegah kabel USB dari kelebihan muatan dan memastikan kelancaran operasi dengan mengurangi gelombang radio sekitar.

Konektor
Konektor di kedua ujung kabel USB biasanya terbuat dari kuningan (paduan tembaga dan seng) ) dilapisi dengan nikel, meskipun ada juga yang berlapis emas. Aliran "A" adalah konektor yang dihubungkan ke komputer, sedangkan aliran "B" masuk ke perangkat. Konektor seringkali dari berbagai bentuk agar pengguna tidak bingung harus ke mana.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311630.html

Jaringan
  • Jenis-jenis Kabel Serial

    Komunikasi data antara perangkat digital sering dilakukan melalui kabel serial, yang digunakan untuk mentransfer data antara perangkat yang menggunakan bit-by-bit atau teknik komunikasi port serial. Sebagian besar jenis kabel serial menggunakan antarmuka standar RS-232 (Recommended Standard-232) unt

  • Cara Mengubah Printer USB ke RJ45

    Sebagian besar printer sekarang berbasis USB, yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah menghubungkan perangkat ke komputer Anda. Namun, jika Anda ingin menghubungkan printer berbasis USB ke jaringan, Anda mungkin perlu mengonversi kabel USB ke koneksi Ethernet, atau RJ45. Mengonversi kabel sebenarn

  • "How to Install HDMI Cables

    , 3, [[ Kabel HDMI biasanya digunakan untuk menghubungkan perangkat yang membutuhkan sinyal definisi tinggi ke televisi yang mampu menampilkan sinyal itu. Selain kotak kabel Anda, kabel HDMI menghubungkan pemutar Blu-ray, konsol game, dan beberapa kamera video ke televisi Anda. Langkah 1 T

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com