whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memperbarui Kartu Video BIOS

Dengan jumlah permainan dan program intensif grafis yang belum pernah ada di pasaran saat ini, kebutuhan untuk meningkatkan grafis terintegrasi komputer tidak pernah lebih besar. Namun, kadang-kadang, bahkan kartu video kelas atas mulai berkinerja buruk dari waktu ke waktu. Jika Anda merasa diperlambat oleh kartu video yang semakin lambat, jangan kehabisan untuk membeli yang baru; masalahnya bisa terletak di dalam Sistem Input /Output Dasar kartu, atau BIOS. Karena produsen terus-menerus memperbaiki bug dan mengubah pengaturan pada BIOS kartu video untuk memenuhi peningkatan permintaan grafis, menginstal pembaruan mungkin yang diperlukan untuk membuat kartu video Anda berjalan seperti yang terjadi ketika pertama kali diinstal.

Persiapan

Langkah 1
Identifikasi produsen kartu video Anda. Meskipun ini mungkin tampak cukup sederhana, perlu dicatat bahwa produsen chip kartu - yang kemungkinan merupakan nama yang paling jelas ditampilkan pada paketnya ketika Anda membelinya - tidak selalu sama dengan perusahaan yang memproduksi kartu. Jika Anda tidak dapat menemukannya, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2
Matikan sistem operasi Anda, matikan komputer Anda dan cabut kabel daya. Lepaskan koneksi kabel monitor dari komputer.

Langkah 3
Buka kasing komputer dan lepaskan kartu video dengan hati-hati dari slotnya. Tergantung pada jenis komputer yang Anda gunakan, Anda mungkin memerlukan obeng Phillips untuk melakukan ini.

Langkah 4
Temukan ID FCC kartu video, yang merupakan kode 17 karakter yang dicetak di suatu tempat di kartu. Tuliskan. Perhatikan bahwa ID FCC berbeda dari REG FCC, yang juga dapat Anda temukan tercetak pada kartu.

Langkah 5
Masukkan kartu video kembali ke dalam slotnya, tutup kasing komputer dan sambungkan kembali kabel monitor dan kabel listrik. Nyalakan komputer.

Langkah 6
Buka browser Web Anda dan kunjungi situs web Hardware Secrets.untuk mencari produsen kartu video Anda menggunakan ID FCC.

Langkah 7
Kunjungi situs web produsen kartu video dan unduh pembaruan BIOS untuk model spesifik Anda. Ada juga sejumlah situs pihak ketiga yang menawarkan pilihan peningkatan BIOS kartu video.

Langkah 8
Kunjungi situs web Tech Power Up dan unduh utilitas yang berkedip, seperti ATI Winflash, ATIFlash atau NVFlash . Utilitas yang berkedip untuk kartu ATI berbeda dari yang untuk kartu Nvidia, jadi pastikan Anda mengunduh yang benar.

Langkah 9
Kunjungi situs web CNET dan unduh Alat Format Penyimpanan Disk USB HP dan ikuti instruksi untuk instalasi dan membuat drive USB yang dapat di-boot.

Langkah 10
Salin pembaruan BIOS dan utilitas yang berkedip ke drive USB. Lepaskan drive USB.

Langkah 11
Nyalakan kembali komputer Anda dan buka pengaturan BIOS-nya. Saat komputer dinyalakan, sebuah pesan pada layar akan memberi tahu Anda tombol mana yang harus ditekan untuk melakukan ini.

Langkah 12
Navigasi ke menu "Urutan Booting" menggunakan tombol panah kiri dan kanan pada keyboard Anda dan tekan "Enter" untuk menampilkan daftar drive yang dapat di-boot. Arahkan ke "USB" dan pilih simbol "Plus" untuk memindahkannya ke bagian atas daftar.
Masukkan drive USB ke port USB di komputer Anda. Simpan perubahan Anda dan keluar dari pengaturan BIOS. Di sebagian besar komputer, ini dapat dilakukan dengan menekan tombol "F10". Komputer akan secara otomatis restart dan boot dari drive USB. Prompt perintah akan muncul di layar. Jika Anda meningkatkan kartu ATI, lanjutkan ke bagian berikutnya. Jika Anda bekerja dengan kartu Nvidia, lanjutkan ke "Memutakhirkan Nvidia BIOS."

Memutakhirkan ATI BIOS

Langkah 1
Pada prompt perintah, ketikkan nama program persis dari utilitas berkedip yang Anda salin ke drive USB diikuti oleh spasi. Kemudian ketik: -s 0 oldbios.bin Sertakan spasi seperti yang ditunjukkan.

Langkah 2
Tekan tombol “Enter”. BIOS kartu video PC Anda saat ini akan disalin ke drive USB jika Anda ingin mengembalikannya nanti. Anda akan kembali ke command prompt.

Langkah 3
Masukkan nama utilitas flashing Anda, diikuti oleh "-p," spasi, "0," spasi dan nama persis dari file BIOS baru. Sebagai contoh: flashrom -p 0 Abit.X800NP.256._050224.bin

Langkah 4
Tekan tombol “Enter”. BIOS kartu video Anda akan diganti dengan BIOS baru.
Reboot komputer Anda dan masuk ke pengaturan BIOS sekali lagi. Kembalikan hard drive utama komputer Anda ke bagian atas daftar urutan boot. Simpan perubahan Anda dan keluar. Komputer Anda akan restart dengan BIOS baru kartu video di tempat.

Memutakhirkan Nvidia BIOS

Langkah 1 - Reboot komputer Anda dari drive USB yang dapat di-boot. Pada prompt perintah yang muncul, ketikkan nama utilitas berkedip yang Anda salin ke drive USB diikuti dengan spasi. Kemudian ketik: -b oldbios.bin Sertakan spasi seperti yang ditunjukkan.

Langkah 2
Tekan tombol “Enter”. BIOS kartu video PC Anda saat ini akan disalin ke drive USB jika Anda ingin mengembalikannya nanti. Anda akan kembali ke prompt perintah.

Langkah 3
Masukkan nama utilitas flashing Anda, diikuti dengan “-f,” spasi dan nama persis file BIOS baru. Sebagai contoh: nvflash -f Acer.9600GT.1024.081007.bin

Langkah 4
Tekan tombol “Enter”. BIOS kartu video Anda akan diganti dengan BIOS yang baru.
Lepaskan drive USB, mulai ulang komputer Anda dan masuk ke pengaturan BIOS. Kembalikan hard drive utama Anda ke bagian atas daftar boot. Simpan perubahan Anda dan keluar. Komputer Anda akan restart dengan BIOS baru kartu video di tempat.

Kiat
Jika Anda berharap untuk memperbarui BIOS kartu video Anda secara teratur, Anda dapat menghemat banyak waktu di masa depan dengan membuat partisi hard drive itu termasuk alat yang Anda pasang di drive USB Anda.

Peringatan

  • Jika Anda menerima peringatan yang mengatakan file BIOS baru tidak cocok dengan kartu video Anda, periksa kembali untuk memastikan Anda telah mengunduh yang benar. Jika Anda benar-benar yakin tidak melakukan kesalahan, Anda dapat memaksa penggantian BIOS dengan mengetik berikut ini: “(utilitas flashing Anda) -f -p 0 (BIOS baru Anda)” untuk kartu ATI, atau “(flashing Anda) utilitas) -p -u -f (BIOS baru Anda) ”untuk kartu Nvidia.
  • Seperti halnya perubahan pengaturan PC, jika Anda merasa tidak nyaman untuk memutakhirkan BIOS kartu video Anda, mintalah bantuan seseorang yang berpengalaman dalam hal-hal tersebut. Melakukan prosedur yang salah dapat membuat kartu video Anda tidak dapat dioperasikan.

    Item yang Anda butuhkan

  • Obeng Phillips
  • Program utilitas flashing
  • File BIOS yang diperbarui
  • HP USB Alat Format Penyimpanan Disk
  • USB drive


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310721.html

  • Jaringan
    • Cara Menghapus SD Card

      Kartu SD adalah perangkat yang praktis, tetapi karena banyak aksesori menggunakannya (ponsel, kamera, dan bahkan Wii), kartu SD itu cepat terisi dengan data. Menghapus data dari kartu SD hanya memerlukan beberapa klik mouse saat kartu terhubung ke komputer. Untuk tugas ini, Anda akan memerlukan pemb

    • Cara Memperbarui BIOS pada M2N-MX

      Hingga tahun 2000, memperbarui BIOS motherboard Anda merupakan upaya yang berisiko yang hanya dapat dilakukan dengan floppy disk dan drive, dan diperlukan pengetahuan tentang sintaks DOS prompt dan baris perintah. Untuk mempermudah, produsen motherboard mulai memasukkan cara yang lebih sederhana

    • Cara Memperbarui Teknologi BIOS Phoenix

      Phoenix Technologies adalah produsen produk BIOS (sistem input dasar), yang digunakan oleh banyak merek komputer. BIOS memulai sistem operasi Windows dan komponen perangkat keras internal, seperti kartu video dan drive disk, ketika daya dinyalakan. Jika BIOS yang ketinggalan jaman gagal dalam fu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com