whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apakah Komputer Memerlukan Modem Internal Dengan Internet Kabel?

Salah satu jenis akses Internet pertama adalah melalui koneksi dial-up, menggunakan modem internal di komputer Anda yang terhubung ke outlet telepon. Sejak itu, teknologi telah maju ke titik di mana modem internal telah digantikan oleh port Ethernet di komputer, dan modem itu sendiri sekarang merupakan perangkat eksternal.

Cable Modem
Sebuah layanan Internet kabel harus memiliki modem eksternal dipasang antara titik akses kabel dan komputer Anda. Modem kabel umumnya memiliki koneksi line-in untuk kabel yang membawa sinyal Internet, serta port USB untuk langsung terhubung ke komputer atau port Ethernet yang dapat digunakan untuk menghubungkan baik secara langsung ke komputer atau ke router. Beberapa modem memiliki port USB dan Ethernet. Modem kabel selalu terhubung ke Internet, artinya Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang istimewa untuk mengakses Internet, cukup gunakan komputer Anda dan mulai menjelajah.

Port Ethernet
Selain modem kabel , komputer Anda harus memiliki koneksi Ethernet untuk dapat terhubung ke modem. Hampir semua komputer saat ini memiliki port Ethernet built-in, tetapi masih ada beberapa yang tidak memiliki fungsi itu. Jika Anda memiliki komputer desktop tanpa port Ethernet, Anda dapat menginstal adaptor Ethernet internal, atau membeli adaptor USB Ethernet yang memungkinkan Anda mengubah port USB yang tersedia menjadi port Ethernet.

Port USB
Banyak modem kabel juga memiliki port USB bawaan, memungkinkan Anda untuk terhubung langsung ke port USB di komputer Anda. Ini berguna jika Anda tidak memiliki port Ethernet, atau jika Anda memilikinya tetapi tidak berfungsi. Selain itu, Anda dapat menyambungkan dua komputer ke satu modem dengan menggunakan port USB dan Ethernet, sehingga tidak memerlukan router.

Router
Router memungkinkan Anda berbagi koneksi Internet dengan banyak komputer, baik dengan kabel Ethernet atau koneksi nirkabel, tergantung pada jenis router yang Anda gunakan. Banyak penyedia layanan Internet akan menyediakan modem, tetapi menyerahkannya kepada pelanggan untuk menyediakan router mereka sendiri. Alih-alih menghubungkan komputer Anda secara langsung dengan kabel Ethernet dari modem, Anda dapat menyambungkan kabel Ethernet ke port Internet di router Anda, yang memiliki beberapa port Ethernet bawaan untuk menghubungkan lebih dari satu komputer. Router nirkabel akan membuat sinyal Internet dari modem Anda tersedia sebagai koneksi nirkabel, memungkinkan Anda mengakses Internet dari komputer atau perangkat lain dengan adaptor nirkabel, selama Anda berada dalam jangkauan router nirkabel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310130.html

Jaringan
  • Apa itu TTY Port?

    Selama bertahun-tahun, makna istilah port TTY telah berkembang dari menggambarkan koneksi fisik pada komputer menjadi menggambarkan koneksi virtual. Sepanjang jalan, istilah ini selalu merujuk pada komunikasi antara komputer dan pengguna jarak jauh. Sejarah Komputer pertama adalah mesin besar da

  • Cara Menguji Kabel Ethernet

    Berurusan dengan masalah jaringan kabel bisa sangat menyebalkan ketika Anda tidak yakin mengapa komputer Anda tidak akan terhubung ke Internet. Itu selalu ide yang baik untuk memeriksa perangkat keras jaringan seperti kabel Ethernet Anda terlebih dahulu, karena kabel yang rusak adalah alasan yang sa

  • Mengapa Ponsel Membutuhkan WiFi?

    Seiring dengan semakin populernya ponsel pintar seperti iPhone, HTC Touch dan BlackBerry, akses Internet seluler menjadi semakin umum. Beberapa ponsel pintar juga dilengkapi dengan built-in Wi-Fi adapter, yang memungkinkan pengguna akses Internet jika koneksi berbasis operator tidak tersedia. Mob

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com