whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apakah Satelit Internet Aman?

Keamanan relatif. Itu berlaku untuk mengendarai mobil, berjalan di sepanjang jalan atau ke koneksi internet yang Anda pilih. Sama seperti Anda dapat memilih lingkungan yang Anda putuskan untuk dilalui, dan kecepatan Anda mengemudi untuk mengurangi risiko, jenis koneksi internet yang Anda miliki dan langkah-langkah keamanan yang Anda ambil dapat meningkatkan atau mengurangi keamanan online Anda. Cara yang berguna untuk menilai keamanan koneksi Internet satelit adalah membandingkannya dengan teknologi lain yang tersedia.

Satelit vs. Dial-Up
Dalam kebanyakan kasus, tidak benar-benar adil untuk membandingkan koneksi internet berkecepatan tinggi seperti broadband satelit dengan dial-up. Dial-up jauh lebih lambat dan kurang dapat diandalkan dibandingkan teknologi broadband yang tidak terbatas pada spektrum frekuensi suara untuk mengirimkan informasi. Namun demikian, sejauh keamanan Internet berjalan, dial-up lebih dari sekadar menahannya sendiri. Kelemahan dari dial-up: kecepatan rendah dan kebutuhan untuk koneksi diskrit setiap kali Anda ingin online, menjadi kekuatannya. Ini karena teknologi broadband, seperti satelit, dengan transfer data berkecepatan tinggi dan kemampuan yang selalu terhubung membuatnya lebih mudah dan lebih menarik bagi peretas untuk menargetkannya.

Satelit vs. Modem Kabel
Pertumbuhan perusahaan telekomunikasi yang menawarkan paket komunikasi dan hiburan yang menggabungkan TV Kabel, Internet dan telepon dengan harga diskon, telah membuat koneksi modem kabel semakin populer. Koneksi modem kabel juga lebih cepat daripada koneksi satelit konvensional. Yang menarik adalah bahwa koneksi modem kabel tidak memiliki tautan khusus ke Internet, tetapi harus berbagi koneksi mereka dengan pengguna lain di lingkungan tersebut. Ini menciptakan jaringan area lokal, LAN, di antara pengguna, yang membuatnya lebih mudah bagi peretas untuk menggunakan paket sniffer untuk menangkap informasi yang dikirimkan melalui modem kabel di lingkungan yang sama.

Satelit vs. DSL
Satelit memberikan tingkat keamanan yang sama seperti DSL. DSL berpotensi lebih cepat daripada koneksi satelit tetapi karena penyedia DSL biasanya membatasi kecepatan transfer data menjadi 1,5 Mbps, kecepatannya sebanding. Koneksi DSL dan satelit baik menggunakan tautan khusus ke Internet dan karenanya lebih aman daripada teknologi yang berbagi koneksi dengan pengguna lain. Tautan langsung broadband broadband ke satelit yang mengorbit tanpa tautan ke infrastruktur kabel sebenarnya mempersulit peretas untuk menyadap koneksi satelit kecuali mereka berada di dekat antena parabola pengguna.

Manfaat dan Kerugian
Koneksi satelit tidak hanya lebih aman daripada kebanyakan koneksi broadband lain tetapi juga satu-satunya pilihan Internet berkecepatan tinggi untuk pengguna yang tinggal di daerah terpencil atau pedesaan, yang tidak memiliki akses ke kabel dan DSL. Di sisi lain, satelit menyediakan koneksi yang lebih lambat dan penyedia sering membatasi bandwidth yang dapat Anda gunakan untuk menghindari pengguna volume tinggi memperlambat segalanya bagi pengguna lain. Ini berarti pengguna Internet berat yang secara teratur mengunduh file besar mungkin kesulitan mempertahankan kuota mereka dengan broadband satelit. Ironisnya, kecepatan yang lebih rendah dan terbatas sebenarnya membuatnya menjadi koneksi yang kurang menarik bagi peretas untuk ditargetkan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310140.html

Jaringan
  • Berapa Biaya Internet Satelit?

    Internet adalah sumber utama informasi bagi banyak orang. Namun, akses ke Internet masih menjadi tantangan bagi banyak orang. Penyedia internet terus mencari opsi dan fitur Internet baru untuk menjual layanan Internet. Internet satelit adalah keputusan yang tepat bagi mereka yang dapat menemukan har

  • Menghubungkan Internet Melalui Satelit Dish

    Dengan munculnya Internet broadband, teknologi baru memungkinkan pengguna Internet mengakses situs web favorit dengan kecepatan lebih tinggi. Sayangnya, sebagian besar Internet broadband memerlukan akses ke saluran televisi kabel atau koneksi khusus dari perusahaan telepon; ini berarti bahwa mereka

  • Vs Internet Nirkabel Non-Nirkabel Internet

    Untuk terhubung ke Internet, Anda memiliki dua opsi: kabel atau nirkabel. Jumlah komputer yang mengakses Internet pada jaringan Anda, jenis modem, dan portabilitas yang lebih disukai akan menentukan yang akan dipilih. Internet Kabel Koneksi kabel dilakukan ketika modem terhubung langsung ke komp

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com