whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Kelebihan Memori Utama Memiliki Lebih Dari Penyimpanan Disk Magnetik

Sebagian besar memori yang digunakan dalam komputer biasa terbagi dalam dua kategori: RAM dan memori hard drive. RAM, kadang-kadang disebut memori utama, disimpan dalam chip komputer menggunakan kotak switch kecil. Memori hard drive melibatkan penyimpanan data sebagai tanda tangan magnetik kecil pada disk yang berputar. Kedua bentuk memori ini penting untuk operasi komputer, dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Tinjauan
Sebagian besar memori yang digunakan dalam komputer biasa terbagi dalam dua kategori: RAM dan hard ", 3, [[RAM, kadang-kadang disebut memori utama, disimpan dalam chip komputer menggunakan kotak switch kecil. Memori hard drive melibatkan penyimpanan data sebagai tanda tangan magnetik kecil pada disk yang berputar. Kedua bentuk memori ini penting untuk pengoperasian komputer, dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Kecepatan
Memori utama jauh lebih cepat daripada penyimpanan disk magnetik. Ketika komputer ingin mengakses sektor pada hard drive, ia harus memutar disk, memindahkan lengan baca /tulis ke tempat yang tepat pada drive dan membaca informasi saat disk berputar. Untuk membaca bagian RAM, komputer hanya perlu mengirim sinyal ke baris kata dan baris bit (dua kabel yang memberikan lokasi sepotong data tertentu) dan membaca informasi yang dihasilkan. Karena memori utama jauh lebih cepat daripada penyimpanan disk magnetik, komputer melakukan perhitungan sebanyak mungkin dalam memori utama dan menyimpan penyimpanan sekunder untuk informasi yang lebih permanen.

Tidak Ada Komponen Bergerak
Penyimpanan disk magnetik memiliki menjadi lebih baik selama bertahun-tahun, tetapi masih rentan terhadap kerusakan mekanis. Hard drive memiliki komponen bergerak yang dapat aus secara bertahap atau tiba-tiba "macet". Kecelakaan hard drive kadang-kadang hanya itu: Lengan yang memegang kepala baca-tulis dapat bertabrakan dengan permukaan drive, menggali lubang besar di dalamnya dan menghancurkan sejumlah besar data. Atau, lapisan magnetik pada bagian kecil drive dapat terkikis, atau poros atau bagian bergerak lainnya dapat mulai aus. Perangkat memori utama, yang tidak memiliki komponen bergerak, sangat kuat dan jarang aus dari penggunaan normal.

Kemudahan Pengganti
Memori utama dan penyimpanan disk magnetik memiliki tujuan yang sangat berbeda. Penyimpanan disk magnetik menyimpan informasi permanen atau semipermanen, sedangkan memori utama hanya melacak informasi yang dibutuhkan komputer saat dijalankan. Karena itu, memori utama jauh lebih mudah diganti daripada penyimpanan disk magnetik. Bahkan pengguna komputer pemula dapat mengganti chip RAM dengan menarik keluar yang lama dan menempel yang baru ke dalam slot yang sama. Untuk mengganti hard disk, sebaliknya, Anda harus mencadangkan semua file Anda sebelum Anda bahkan dapat mengeluarkan drive fisik. Anda kemudian harus menginstal ulang dan mengkonfigurasi ulang banyak program Anda setelah Anda mendapatkan drive baru dan berjalan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309949.html

Jaringan
  • Cara Memasang Jaringan Area Penyimpanan (SAN)

    Jaringan area penyimpanan terhubung langsung ke jaringan dan dikendalikan oleh prosesor dan perangkat lunak terintegrasi yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas pengguna. Menginstal SAN adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan jaringan perusahaan apa pun tanpa memu

  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com