whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Keuntungan Menggunakan Server Proxy

Server proxy menawarkan cara sederhana untuk menutupi penjelajahan Web Anda dan aktivitas jaringan lainnya dengan bertindak sebagai perantara antara komputer Anda dan situs web, file, atau data lain yang Anda minta saat terhubung ke jaringan. Khususnya, berguna untuk menggunakan server proxy jika Anda ingin menjelajahi Internet secara anonim atau jika Anda ingin mengatasi beberapa pembatasan konten buatan. Server proksi juga menawarkan peningkatan kinerja jaringan dalam beberapa kasus dan menyediakan pengembang Web alat untuk menguji fungsi khusus kawasan di situs web.

Privasi
Karena server proksi ada di antara komputer Anda dan konten yang Anda meminta, itu sangat membatasi kemampuan server untuk secara spesifik mengidentifikasi aktivitas Anda. Dengan kata lain, jika Anda mengakses situs web melalui proxy, situs web itu akan mendaftarkan lalu lintas Anda yang berasal dari alamat IP server proxy, dan bukan alamat IP pribadi Anda. Penganoniman ini mencegah pelacakan cookie dari memodifikasi pengalaman menjelajah Anda di situs web tertentu dan melindungi komputer Anda dari ancaman malware di Internet.

Konten yang Disaring
Server proxy sering digunakan untuk mengatasi pembatasan konten khusus wilayah. Misalnya, pengguna internet di China sering menggunakan server proxy untuk mengakses situs web seperti Facebook dan Google Documents karena situs ini diblokir oleh pemerintah. Sering kali, mengatasi pembatasan konten jauh lebih tidak berbahaya. Jika Anda menemukan konten yang sepenuhnya diblokir oleh filter Web perusahaan, Anda dapat menggunakan proxy untuk menghindari pembatasan ini. Anda juga mungkin perlu menggunakan server proxy untuk mengakses file yang dilindungi di jaringan perusahaan dari lokasi yang jauh.

Pengembangan Web - Situs web khusus kawasan yang menawarkan fitur dan pelokalan bahasa menawarkan pengunjung Anda banyak manfaat besar, tetapi sebelum menyebarkan situs web semacam itu, penting untuk menguji apakah fitur-fiturnya benar-benar berfungsi. Proxy menawarkan cara untuk melihat situs web seolah-olah Anda berada di negara yang sama sekali berbeda, memastikan bahwa pengunjung situs web Anda akan mendapatkan situs web yang Anda inginkan.

Kinerja
Beberapa server proxy menawarkan peningkatan kinerja jaringan dengan menggunakan file cache dan alat kompresi. Dalam kasus proxy yang menyimpan konten, metode ini hanya berfungsi jika proksi bersifat lokal. Misalnya, jika Anda memasang proxy di pengaturan tempat kerja dan merutekan semua komputer melalui proxy, pengguna tersebut akan dapat lebih cepat mengakses konten apa pun yang sudah diakses oleh orang lain di kantor. Adapun proksi yang mengkompresi konten, ini sangat berguna pada koneksi yang lambat. Dalam hal ini, proksi memodifikasi konten yang diminta untuk mengurangi ukuran file permintaan. Salah satu contoh kompresi ini adalah browser Opera Mini untuk ponsel. Browser ini merutekan semua koneksi melalui proxy yang menghapus data yang tidak dibutuhkan dari file, sehingga memberikan cara untuk melayani lebih cepat.

Tips
Jika proxy hanya sesekali diperlukan untuk menjelajah Web, yang terbaik adalah instal add-on khusus browser yang memungkinkan Anda untuk menghidupkan dan mematikan proxy dengan satu klik mouse.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309140.html

Jaringan
  • Keuntungan Menggunakan Diary Elektronik

    Pengguna aplikasi buku harian elektronik, suatu bentuk sistem manajemen informasi pribadi yang memungkinkan pengguna untuk merekam catatan dan ide dalam format digital, menikmati sejumlah keunggulan dibandingkan format buku harian yang lebih tua dan tertulis. Perubahan-perubahan ini, yang dapat

  • Cara Menemukan Alamat Proksi dari Situs Web

    Alamat proxy adalah alamat yang ditetapkan, atau sekumpulan angka, yang membantu mengidentifikasi objek seperti komputer individual atau server web. Angka-angka ini juga membantu untuk mengidentifikasi ke mana arah informasi dan dari mana informasi itu berasal. Menemukan alamat proxy situs web adala

  • Keuntungan dari Excel Solver

    Microsoft Excel adalah aplikasi spreadsheet yang kuat yang menawarkan banyak fitur untuk pengguna akhir pemula dan pemrogram tingkat lanjut yang sama. Program ini mengatur data dalam kisi tabular. Daftar sederhana dapat diatur, tetapi data juga dapat diproses menggunakan alat canggih yang dibang

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com