whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Perbedaan Antara Proxy Server & Firewall

Intrusi jaringan dapat terjadi dalam beberapa cara, dan akibatnya ada sejumlah cara untuk menanganinya. Firewall adalah ukuran keamanan tipikal, bagus untuk keamanan on-point berbasis komputer-oleh-komputer. Namun, server proxy dapat membantu mengelola jaringan di seluruh skala jaringan. Firewall mencerminkan manajemen koneksi langsung, sementara server proxy mencerminkan kontrol dan perutean koneksi. Dan sementara keduanya berfungsi dengan cara yang berbeda, keduanya dapat berfungsi secara terpisah atau bersama sebagai solusi keamanan jaringan.

Menangani Lalu Lintas
Saat bekerja dengan jaringan rumah atau bisnis yang menangani data pribadi, perhatian utama adalah keamanan, dan ini berarti mengendalikan arus lalu lintas Web yang masuk dan keluar. Dua cara untuk menjaga keamanan jaringan adalah dengan memblokir lalu lintas yang datang dari atau pergi ke alamat Protokol Internet tertentu di Web. Cara lain adalah mengatur komputer, atau proxy, untuk mencegat dan menangani jenis komunikasi tertentu berdasarkan protokol yang mereka gunakan, seperti HTTP untuk halaman Web dan Protokol Transfer File.

Server Proxy
Server proxy adalah komputer yang terletak di titik akses antara jaringan lokal dan Internet, atau antara dua bagian jaringan yang berbeda. Ini berarti bahwa lalu lintas yang masuk dan keluar dari jaringan harus melalui server proxy. Selain itu, server proxy mungkin menangani lalu lintas hanya menggunakan protokol komunikasi tertentu, seperti lalu lintas Web (HTTP) atau FTP langsung. Router kabel atau nirkabel di rumah sering bertindak, atau dapat bertindak, seperti server proxy primitif.

Firewalls
Firewall memungkinkan Anda atau administrator keamanan untuk menetapkan aturan yang memungkinkan atau melarang lalu lintas dari protokol komunikasi tertentu atau bahkan alamat web tertentu. Selain itu, firewall dapat memblokir port tertentu, atau titik koneksi, sehingga komputer eksternal tidak dapat terhubung ke komputer Anda tanpa sepengetahuan Anda. Firewall dapat ada sebagai paket perangkat lunak yang berjalan di komputer Anda atau sebagai instalasi perangkat keras di perangkat seperti router jaringan. Tidak seperti server proxy, firewall dirancang lebih sebagai kontrol lalu lintas daripada panduan.

Keuntungan dan Implementasi
Baik server proxy dan firewall dapat berfungsi sebagai bagian dari solusi keamanan jaringan. Untuk tindakan keamanan langsung, baik di komputer atau di server jaringan, firewall memungkinkan tingkat keamanan langsung tertinggi pada perangkat. Firewall juga sering dikemas dengan sistem operasi utama seperti Mac OS, Linux dan Windows. Saat mengelola jaringan besar, server proxy akan meningkatkan keamanan Anda dengan melarang koneksi langsung ke jaringan. Bekerja bersama-sama, Anda dapat mengamankan jaringan Anda dengan server proxy yang mengontrol lalu lintas ke komputer dengan firewall yang menjaga lalu lintas aman di setiap komputer.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308818.html

Jaringan
  • Cara Menggunakan Beberapa Server Proxy

    Server proxy menambahkan lapisan perlindungan tambahan untuk privasi online Anda karena situs web yang Anda kunjungi hanya akan dapat mengumpulkan informasi tentang server proxy daripada tentang koneksi internet spesifik Anda. Sayangnya, server proxy terkadang menjadi kelebihan beban, membuat An

  • Perbedaan Antara MS Works & MS Word

    Perbedaan antara MS Works dan MS Word bermuara pada fungsi yang tersedia, harga dan jumlah ruang disk yang diperlukan untuk setiap paket. Meskipun setiap aplikasi memenuhi kebutuhan khusus untuk pengguna, beberapa orang yang ingin menyesuaikan dokumen lebih cenderung menggunakan MS Word. Seseora

  • Perbedaan Antara Alternator & Generator

    Generator dan alternator keduanya mengubah energi mekanik dari mesin mobil menjadi energi listrik. Generator digunakan sampai sekitar tahun 1970, ketika mereka digantikan oleh alternator, yang digunakan di mobil saat ini. Induksi Elektromagnetik Alternator dan generator bekerja melalui prose

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com