whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memasang Kotak Speaker

Untuk banyak pendengar dan audiofil yang cerdas, speaker stok yang dikirimkan dengan penerima atau sistem hiburan rumah jarang memberikan kisaran akustik, kejernihan, dan netralitas musik yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan mendengarkan mereka. Tentu saja, Anda dapat membeli sepasang speaker yang lebih baik untuk ditambahkan ke sistem audio Anda. Namun, tidak semua orang mampu membayar harga satu set speaker komersial kelas atas. Jika Anda praktis dengan beberapa alat tangan dasar, Anda dapat membangun pengeras suara premium Anda sendiri dan menghemat banyak uang. Sebelum Anda memasang kotak speaker baru Anda, letakkan beberapa dasar. desain dan perencanaan kabinet yang tepat sangat penting untuk memastikan suara yang optimal dan menghindari kemungkinan masalah pengkabelan atau fase.

Dasar-dasar Desain Kabinet
Merancang dan membangun pengeras suara yang efisien membutuhkan lebih dari sekadar memaku beberapa potongan kayu lapis bersama untuk membuat kotak. Ukuran dan tata letak kotak kabinet Anda terutama tergantung pada driver yang Anda pilih untuk pengeras suara Anda. Pengeras suara pengeras suara biasanya memiliki peringkat yang disebut parameter Thiele /Small, yang menentukan ukuran volume kabinet speaker yang diperlukan untuk menghasilkan suara yang optimal. Anda dapat melihat peringkat ditampilkan sebagai "Q" dan "F" di bagian belakang driver atau dokumentasinya. Program pemodelan speaker yang baik dapat membantu Anda menentukan ukuran dan dimensi yang dibutuhkan untuk kabinet Anda. Aplikasi seperti WinISD, LspCAD dan CLIO (tautan di Sumber) semuanya memungkinkan Anda memasukkan parameter Thiele /Small dan kemudian menampilkan persyaratan volume untuk kabinet Anda. Selain merencanakan ukuran lemari Anda dengan hati-hati, menggunakan pola tata letak yang disertakan dengan driver Anda akan membantu membuat lubang speaker di lemari menjadi jauh lebih mudah. Anda harus merencanakan lubang driver, lubang intip, dan blok terminal (blok tempat Anda menyambungkan kabel dari stereo atau amplifier) dengan hati-hati sehingga kabinet Anda akan lebih mudah dipasang setelah selesai membangunnya. Sederhananya, semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk merencanakan desain lemari Anda, semakin mudah mereka membangun dan memasang kabel. Paling tidak, buat skematis yang berfungsi atau sketsa lemari Anda sebelum Anda mulai. Pastikan Anda mencatat lokasi driver, crossover, dan blok terminal sehingga Anda dapat memvisualisasikan seperti apa kabel itu. Jika merencanakan sistem pengeras suara DIY pertama Anda, Anda mungkin lebih mudah menggunakan kit yang menyertakan potongan precut untuk memasang kabinet.

Crossover
Crossover memungkinkan frekuensi tertentu untuk dilewatkan ke berbagai driver di pengeras suara Anda. . Sebagai contoh, crossover dua arah yang sederhana mengirimkan frekuensi tinggi ke driver tweeter dan frekuensi yang lebih rendah ke driver bass. Crossover pada dasarnya adalah papan kecil yang terdiri dari kumparan kabel, kapasitor, dan resistor. Tata letak, ukuran, dan nilai komponen crossover individual menentukan frekuensi cutoff yang dilewati atau diblokir untuk masing-masing driver di kabinet speaker. Jumlah kabel yang mengarah pada crossover menentukan jumlah driver yang dapat Anda kirim. Misalnya, crossover untuk pengeras suara dasar dengan driver woofer, midrange, dan tweeter akan memiliki empat lead kabel: satu untuk setiap driver dan satu mengarah ke blok terminal. Koneksi yang disolder untuk kabel dari driver atau blok terminal ke crossover bekerja paling baik. Namun, jika Anda tidak praktis dengan setrika, konektor pantat dan alat crimp sudah cukup. Saat memasang crossover ke driver, gunakan kabel speaker tebal 10 atau 12 untuk speaker yang menangani banyak daya. Untuk speaker yang ingin Anda sambungkan ke amplifier yang berdaya rendah, kabel pengukur tipis dapat diterima. Pasang crossover di dinding belakang kabinet atau alas untuk membuat driver kabel dan blok terminal lebih mudah.

Blok Terminal
Blok terminal adalah area pada kabinet speaker tempat Anda menghubungkan speaker ke kabel yang mengarah ke amplifier atau penerima Anda. Blok yang Anda pilih mungkin memiliki terminal dorong atau terminal pelintir untuk menghubungkan kabel speaker dan harus terpasang pada bagian belakang kabinet. Pengkabelan blok terminal ke crossover relatif sederhana dan hanya membutuhkan dua kabel pendek yang berjalan di antara kedua komponen. Seperti halnya kabel driver, solder adalah metode terbaik untuk menghubungkan crossover ke blok terminal. Namun demikian, Anda dapat memasang terminal atau konektor pantat jika Anda tidak ingin menyolder.

Menguji dan Memasang
Sebelum Anda memasang apa pun di kotak speaker Anda, Anda harus meletakkan driver dan komponen Anda dan mengujinya . Tempatkan crossover Anda di tengah-tengah meja besar atau permukaan kerja dan kemudian mengelilinginya dengan driver dan blok terminal. Saat menguji driver dan komponen, jangan menyolder kabel atau membuat koneksi dengan konektor pantat. Alih-alih, ringan lilitkan kabel bersama-sama atau gunakan sedikit pita listrik untuk menjaga kabel tetap bersentuhan. Sambungkan amplifier atau penerima Anda dan jaga volume rendah saat Anda menguji suara untuk memastikan driver dan kabel berfungsi seperti yang direncanakan. Setelah pengujian, sambungkan kabel ke bagian belakang driver sebelum memasang di dalam kabinet. Biarkan sedikit kendur di kabel sehingga mereka bisa mencapai crossover. Demikian juga, hubungkan kabel ke crossover sebelum mengencangkannya ke bagian belakang atau bawah kabinet dengan sekrup atau lem panas. Anda dapat memasang blok terminal setelah Anda mengamankannya di lubangnya di bagian belakang kabinet. Setelah semua koneksi Anda aman, Anda dapat memasang driver dan menyegel kabinet.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308769.html

Jaringan
  • Bagaimana Crimp Speaker Wire

    Crimping adalah metode tanpa solder untuk Anda mengakhiri konektor dan kabel Anda. Kebanyakan orang takut proses kejahatan akan terlalu rumit untuk dilakukan. Ini melibatkan deformasi plastik dan elastis, serta mengetahui satu atau dua hal tentang bagaimana logam bekerja. Namun, kabel pengeras s

  • Cara Membangun Crossover Pasif untuk Speaker

    Speaker tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Setiap speaker dirancang untuk mengoperasikan dan mereproduksi rentang frekuensi suara tertentu. Speaker yang dirancang untuk menangani frekuensi tinggi disebut tweeter. Frekuensi tengah, termasuk frekuensi suara, ditangani oleh speaker kelas meneng

  • Cara Menghubungkan Pembicara ke Penerima AV

    Meskipun sebagian besar orang yang akrab dengan dunia audio konsumen merasa nyaman memasang sepasang headphone, memasang speaker komputer atau menghubungkan pemutar DVD, tugas menghubungkan speaker ke penerima AV masih dapat membingungkan banyak orang. Jangan merasa terintimidasi oleh konektor, kabe

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com