whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menyalin Kaset VHS ke DVD Tanpa Komputer

Bagi mereka yang tumbuh di era VHS, banyak kenangan indah dapat disimpan dalam kaset video analog ini. Sekarang format seperti DVD, Blu-ray dan file video digital sangat populer, bahkan sulit menemukan VCR untuk memutar kaset VHS. Untungnya, ada perangkat yang dapat merekam rekaman VHS ke DVD tanpa perlu PC, sehingga Anda dapat mencadangkan rekaman VHS Anda dan memutarnya di DVD player kapan pun Anda ingin mengintip ke masa lalu.

Langkah 1 - Beli perangkat kombinasi Perekam DVD & Perekam VHS. Beberapa model termasuk Toshiba DVR620, Magnavox ZV427MG9 dan Panasonic DMR-EZ48VK. Jika Anda membeli model yang berbeda, pastikan perangkat menyertakan "sulih suara dua arah." Ini berarti Anda dapat merekam VHS ke DVD, dan sebaliknya.

Langkah 2
Masukkan kaset VHS Anda ke dalam kaset dan kemudian masukkan disk DVD-R kosong ke dalam drive DVD pada perangkat .

Langkah 3
Aktifkan mode dubbing dua arah. Anda mungkin perlu membaca panduan pengguna perangkat spesifik Anda untuk informasi tentang cara mengaturnya. Atur dubbing untuk merekam dari VHS ke DVD.

Langkah 4
Tekan tombol "Dubbing" pada perangkat Anda. Pita VHS mulai diputar dan drive DVD merekam rekaman dari kaset VHS ke DVD kosong Anda. Sebuah DVD dapat menyimpan lebih banyak jam video daripada kaset VHS, dan beberapa combo perekam DVD /VCR akan memungkinkan Anda untuk menekan "Stop," masukkan kaset baru dan kemudian tekan tombol "Dubbing" untuk melanjutkan merekam rekaman VHS ke DVD . Periksa panduan pengguna perangkat spesifik Anda untuk melihat apakah fitur ini tersedia.
Tekan tombol "Stop" pada perangkat Anda setelah selesai. Keluarkan baik kaset VHS dan DVD yang direkam dari drive DVD.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308596.html

Jaringan
  • Cara Menentukan Perlindungan Salin DVD

    Pembajakan film telah menyebabkan penegakan dan enkripsi teknologi perlindungan salinan DVD. Perlindungan salinan mencegah siapa pun membuat salinan disk. Disk tidak mengatakan dalam teks biasa bahwa itu dilindungi salinan. Sebaliknya, itu tertanam di media sebagai kode. Pengguna harus terlebih

  • Cara Menyalin VHS ke CD

    Setiap rumah tangga pada satu waktu memiliki VCR yang menggunakan kaset VHS yang memungkinkan orang untuk merekam dan memutar film, acara televisi, dan video rumahan. Zaman telah berubah, dan dengan kemajuan teknologi, VCR umum telah digantikan di sebagian besar rumah tangga oleh pemutar DVD yan

  • Cara Menyalin Blu-Ray ke DVD

    Jangan batasi diri Anda dengan DVD dalam satu format. Turunkan DVD Blu-Ray Anda untuk menikmati film dalam format Blu-Ray dan DVD standar, di semua pemutar DVD Anda. Walaupun kualitas disk Blu-Ray jauh lebih tinggi dari DVD standar, kemungkinan tidak semua pemutar DVD Anda kompatibel dengan Blu-Ray.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com