whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengenal Pelanggaran Firewall

Firewall yang dikonfigurasi secara salah menimbulkan ancaman keamanan tidak hanya untuk bisnis yang dilindunginya, tetapi juga untuk semua orang yang mengakses atau menggunakan jaringan internal perusahaan. Ketika terjadi pelanggaran firewall, itu berarti seseorang tidak memperhatikan log penting atau meluangkan waktu untuk menganalisis keamanan perusahaan. Sebagian besar pelanggaran firewall muncul karena kesalahan konfigurasi, bukan karena kegagalan perangkat lunak. Mengidentifikasi pelanggaran firewall sangat penting untuk memastikan keamanan sistem.

Langkah 1
Analisis log firewall. Sistem komputer dan perangkat lunak melacak semua aktivitas. Meninjau log-log ini secara teratur memungkinkan Anda memverifikasi apakah telah terjadi pelanggaran. Perhatikan aktivitas mencurigakan, seperti pemindaian jaringan atau pengumpulan informasi. Pengguna internal standar tidak memiliki alasan untuk menyelesaikan jenis kegiatan ini di sistem Anda. Ketika Anda melihat aktivitas semacam ini di log sistem Anda, segera ubah kata sandi dan pengaturan konfigurasi. Peretas menggunakan perangkat lunak untuk memindai atau menyelidiki file, yang muncul di log sebagai upaya berulang kali untuk mengakses sistem atau file lainnya.

Langkah 2
Carilah akses eksternal dari alamat Protokol Internet yang tidak Anda kenal. Menyimpan daftar semua alamat IP yang digunakan oleh karyawan atau orang yang berwenang untuk mengakses sistem internal dari luar. Lacak semua alamat IP dari log sistem yang tidak Anda kenal. Gunakan situs web pencarian IP online, seperti IP-Lookup.net, Whois.net atau Hostip.info, untuk memeriksa di mana alamat IP ini berada. Jika mereka mengarah ke negara asing atau server proxy, Anda kemungkinan besar menemukan asal pelanggaran.

Langkah 3
Periksa log server Web dan log apa pun yang digunakan dengan port yang mungkin rentan atau terbuka untuk firewall . Cari info masuk pengguna yang tidak Anda kenal dan aktivitas aneh yang datang dari situs eksternal yang tidak dikenal. Berikan perhatian khusus pada waktu akses. Peretas sering mencoba mengakses pada jam-jam malam, terutama jika serangan datang dari luar negeri.

Langkah 4
Tinjau direktori sistem dan periksa pembaruan file. Tinjau tanggal file untuk modifikasi, terutama file yang biasanya tidak diubah atau dimodifikasi. Jika Anda menentukan bahwa telah terjadi pelanggaran, hapus akses eksternal ke sistem Anda. Ini akan mencegah serangan lebih lanjut dari terjadi saat Anda menilai kerusakan, membersihkan dan mengkonfigurasi ulang sistem.
Periksa log aktivitas router Wi-Fi dan lacak aktivitas apa pun yang terlihat mencurigakan. Router Wi-Fi adalah titik akses ke sistem Anda, jika Anda belum menambahkan kata sandi dan mengamankannya dari akses luar.

Tips
Kembangkan aturan dan konfigurasi sistem untuk memastikan bahwa kata sandi aman dan diubah secara teratur. Sewa perusahaan luar untuk melakukan pemeriksaan keamanan firewall dan sistem keamanan Anda. Ikuti rekomendasinya untuk mengamankan jaringan Anda. Situs Dekontaminasi sistem sebelum membuatnya dapat diakses dari luar.

Peringatan

  • Jangan pernah memberikan akses ke kata sandi dan sistem jaringan kepada orang yang tidak diotorisasi pada sistem ini.

    Item yang Anda perlukan

  • Akses administrator


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308263.html

  • Jaringan
    • Cara Menggunakan CB Radio System

      Setelah Anda memahami dasar-dasarnya, mudah untuk menggunakan sistem radio CB. Radio CB adalah perangkat komunikasi dua arah jarak pendek yang digunakan antara dua operator CB. Radio CB dapat mencapai hingga 4 atau 5 mil, tergantung pada cuaca dan jenis medan di daerah tersebut. Berikut adalah beber

    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

      Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel Netgear

      Ketika Anda membeli router nirkabel Netgear, Anda dapat menghapusnya dari kotak, sambungkan ke Internet, sambungkan dan mulai menggunakannya segera. Namun, ada pengaturan yang harus Anda ubah pada router untuk membangun keamanan untuk jaringan nirkabel Anda dan untuk router itu sendiri. Anda dapat m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com