whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Port yang Digunakan untuk VoIP

Voice over Internet Protocol, atau VoIP, memungkinkan pengguna komputer untuk melakukan panggilan telepon melalui Internet tanpa menggunakan saluran telepon biasa. Ini dimungkinkan oleh berbagai port mendengarkan dan port perangkat keras pada komputer. Dua jenis utama port mendengarkan digunakan: Transmission Control Protocol (TCP) dan User Datagram Protocol (UDP). Port TCP umumnya digunakan dalam transmisi VoIP, sedangkan port UDP digunakan untuk tujuan administratif seperti menyelesaikan konflik server dan meningkatkan produk. Selain itu, telepon VoIP memerlukan port perangkat keras untuk penggunaan aksesori seperti handset dan headset.

Port Dasar
Port 5060 digunakan untuk transmisi TCP dan UDP. Ini adalah gateway untuk komunikasi VoIP termasuk transmisi telepon, streaming media, pesan instan, game, dan konferensi online. Port 5004 UDP paling sering digunakan untuk transmisi paket data dalam jaringan komputer.

Port Penyedia VoIP - Vonage dan Skype, dua penyedia layanan VoIP yang terkenal, menggunakan berbagai port pada komputer dalam pengoperasian produk mereka. Port 10000 hingga 20000, misalnya, biasanya digunakan oleh Vonage untuk komunikasi dua arah melalui RTP (Real Time Protocol). Demikian pula, Skype menggunakan port 25000 hingga 40000 untuk tujuan ini. Penyedia VoIP lainnya menggunakan port ini atau porta lain berdasarkan pada desain dan persyaratan produk mereka sendiri.

Port Tujuan Khusus
Penyedia VoIP menggunakan daftar port UDP tambahan untuk meningkatkan produk mereka. Port spesifik yang digunakan bervariasi dari satu penyedia layanan ke yang berikutnya. Periksa situs web penyedia untuk informasi terperinci tentang fungsi port ini.

Port Perangkat Keras
Port USB diperlukan untuk penggunaan handset VoIP, yang sering menggantikan telepon konvensional. Port audio pada kartu suara dapat digunakan oleh headset dan speaker eksternal untuk memanfaatkan fitur speakerphone. Selain itu, port jaringan diperlukan setiap kali modem, router atau adaptor digunakan untuk menghubungkan ke Internet.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101305276.html

Jaringan
  • Untuk Apa Microsoft FrontPage Digunakan?

    FrontPage adalah inovasi awal dalam perangkat lunak pembuat-web. Membuat halaman Web memerlukan manipulasi kode komputer sambil memenuhi protokol Internet dan server serta browser. FrontPage melakukan manipulasi ini di latar belakang dan membawa elemen visual ke pemrograman, menyederhanakan pekerjaa

  • Cara Membuka Port di Router Saya untuk Age of Empires 3

    Untuk dapat memainkan game multiplayer dari Age of Empires 3, baik melalui Internet atau pada jaringan lokal, Anda harus memastikan bahwa router Anda sudah dikonfigurasi untuk menjaga port tertentu tetap terbuka agar game dapat digunakan. Jika Anda tidak mengatur router untuk membuka port ini, Anda

  • Untuk Apa Internet Digunakan?

    Internet adalah organisme informasi yang terus berkembang yang terus berubah menjadi cara komunikasi yang baru. Apakah Anda ingin mengirim catatan cepat kepada seseorang, membeli produk terbaru atau mencari teman lama, Internet adalah tempatnya. Email Orang-orang menggunakan Internet untuk salin

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com