whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membuka Port di Router Saya untuk Age of Empires 3

Untuk dapat memainkan game multiplayer dari Age of Empires 3, baik melalui Internet atau pada jaringan lokal, Anda harus memastikan bahwa router Anda sudah dikonfigurasi untuk menjaga port tertentu tetap terbuka agar game dapat digunakan. Jika Anda tidak mengatur router untuk membuka port ini, Anda mungkin mendapatkan pesan "Failed to Join Game". Konfigurasi ini disebut penerusan port dan diatur dengan mengakses router Anda melalui browser Web.

Langkah 1
Buka browser Web Anda dan masukkan alamat protokol Internet router Anda di bilah alamat , lalu tekan tombol "Enter" di keyboard Anda. Contoh alamat IP router adalah 192.168.1.1.

Langkah 2
Klik tautan atau tab yang berlabel "Port Forwarding" atau "Port Range Forward." Nama mungkin berbeda tergantung pada router Anda.

Langkah 3
Masukkan "2300" sebagai awal atau awal rentang pertama.

Langkah 4
Masukkan "2310" sebagai akhir dari rentang pertama.

Langkah 5
Pastikan bahwa baik TCP (Transmission Control Protocol) dan UDP (User Datagram Protocol) diaktifkan sebagai protokol untuk rentang port 2300 hingga 2310.

Langkah 6
Masukkan "80" sebagai awal dan akhir rentang port selanjutnya.

Langkah 7
Pilih TCP sebagai protokol untuk kisaran port 80.

Langkah 8
Masukkan alamat IP komputer Anda di sebelah setiap rentang port.

Langkah 9
Aktifkan setiap rentang port, jika perlu.
Simpan perubahan di router Anda dan tunggu informasi router diperbarui.

Kiat
Jika Anda menggunakan aplikasi firewall seperti Windows Firewall, Anda harus membuka kisaran port yang sama agar Age of Empires 3 dapat melewati firewall.
Beberapa router memungkinkan Anda untuk mengaktifkan pengaturan "Gaming" di dalam panel konfigurasi.
Router yang lebih lama mungkin tidak memungkinkan Anda untuk memasuki kisaran port. Dalam hal ini, Anda harus memasukkan penerusan terpisah untuk setiap nomor port, seperti 2300, 2301, 2302, 2303.

Peringatan

  • Hati-hati untuk meninggalkan semua pengaturan konfigurasi router lainnya tidak tersentuh. Mengubah pengaturan lain dapat mengganggu layanan jaringan Anda.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101304698.html

  • Jaringan
    • Cara Membuka Port di Komputer

      Port seperti pintu pada komputer; setiap program yang memiliki konektivitas jaringan atau Internet menggunakan port tertentu pada komputer untuk menghubungkan masuk atau keluar. Dalam operasi normal, kecuali jika firewall telah diinstal atau diaktifkan pada komputer, semua port terbuka secara de

    • Cara Menemukan Port Terbuka di Server

      Saat mengatur beberapa program jaringan di sistem operasi Windows, Anda perlu mengetahui port apa pada server komputer yang terbuka. Windows memudahkan untuk menemukan port terbuka dengan memasukkan perintah yang sesuai di Command Prompt. Setelah Anda mengakses informasi ini, Anda dapat menggunakan

    • Cara Mencari Orang berdasarkan Usia & Lokasi

      Jika Anda mencari teman lama atau teman sekelas berdasarkan tempat tinggal dan usia mereka, gunakan orang mencari direktori atau jejaring sosial tempat Anda berada. Beberapa situs web memungkinkan Anda melihat lebih banyak data dan informasi daripada yang lain, jadi periksa berbagai situs web untuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com