whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apakah Webmail Dapat Dilacak?

Webmail, juga dikenal sebagai email berbasis web, dapat dilacak. Tetapi ada batasan sejauh mana rata-rata orang (di luar penegak hukum) dapat melacak jenis email ini - terutama jika webmail berasal dari salah satu penyedia layanan Internet (ISP) yang lebih populer dan gratis. Meskipun Anda mungkin dapat menjabarkan lokasi geografis umum yang berasal dari webmail, Anda mungkin tidak akan dapat melacak webmail yang dikirim dari ISP gratis kembali ke komputer atau pengguna tertentu.

Latar Belakang
Webmail adalah email yang dapat diakses dari komputer mana saja dengan browser web dan koneksi Internet. Banyak Penyedia Layanan Internet gratis, seperti AOL, Google, dan Yahoo !, menawarkan webmail sebagai bagian dari layanan unggulan mereka.

Identifiers
Menurut informasi yang diterbitkan oleh Academic Computing and Communications Center di University Illinois di Chicago, ketika sebuah email dikirim ke penyedia webmail, sistem pengirim secara singkat terhubung ke server ISP. Server ISP kemudian merutekan email ke penerima yang ditunjuk - biasanya dengan meneruskan email ke server lain. Setiap kali email diteruskan ke server lain, dalam perjalanan ke kotak masuk penerima, email menerima cap pengiriman. Cap pengiriman dapat ditemukan di tajuk Internet email dan biasanya terlihat seperti, “Diterima: dari… oleh…. melalui ... dengan ... ID ... untuk ... "dan tanggal dan waktu. Ini adalah informasi yang diberikan dalam tanda" dari "tanda pengiriman yang, dalam beberapa kasus, memungkinkan email untuk dilacak setidaknya sejauh sejauh jenderal asli lokasi.

Alamat IP
Sepotong informasi paling berharga yang dicatat dalam prangko pengiriman email adalah alamat IP dari server yang dilewati email dalam perjalanan dari pengirim ke penerima. Alamat IP adalah pengidentifikasi numerik unik yang terkait dengan komputer yang terhubung ke Internet. Alamat IP tidak dapat dimanipulasi. Alamat IP terlihat seperti serangkaian empat angka yang dipisahkan oleh tiga titik desimal. Misalnya, 21.547.89.0. Cap pengiriman yang berisi pengirim " true "Alamat IP terletak di cap pengiriman paling bawah. Alamat IP" benar "pengirim sering kali hanya mengungkapkan lokasi geografis umum antarmuka web yang menerima pesan email pada awalnya.

Menelusuri Situs Ada banyak Alamat IP trac kers tersedia secara online yang dapat digunakan untuk mencari tahu siapa yang memiliki alamat IP, wilayah apa yang ditetapkan oleh alamat IP, dan bahkan informasi tentang sistem operasi yang digunakan oleh komputer yang terkait dengan alamat IP.

Keterbatasan
Terkadang, ketika Anda melacak alamat IP asli yang tercantum dalam tajuk Internet dari webmail Anda, yang Anda ketahui adalah penyedia layanan Internet yang dimiliki oleh alamat IP tersebut, dan lokasi geografis server jaringan ISP yang berinteraksi dengan komputer yang mengirim ini. surel. Untuk melacak pengguna yang mengirim email, Anda harus menghubungi penyedia layanan Internet yang memiliki alamat IP. Dengan menggunakan informasi yang diberikan dalam stempel pengiriman asli, ISP dapat memeriksa ulang catatannya untuk mengetahui pengguna mana yang mengirim email. Anda memiliki sedikit kendali atas tindakan tindak lanjut yang kemudian diambil oleh ISP.

Peringatan
Spammer telah belajar cara menyisipkan baris header "Terima" yang salah. Jika Anda memperhatikan detail saat Anda meninjau prangko pengiriman di tajuk email Internet Anda, Anda mungkin dapat menemukan yang palsu. Juga banyak komputer pribadi yang tidak memiliki alamat IP tetap karena ISP mereka menetapkannya berbeda setiap kali mereka masuk.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101302989.html

Jaringan
  • Bagaimana Saya Dapat Mengatur Email Pekerjaan Saya Dengan Outlook Express?

    Klien email desktop seperti Microsoft Outlook Express menawarkan kenyamanan menulis dan membaca email langsung di komputer Anda. Anda dapat menggunakan alat yang luas di Outlook untuk menyesuaikan email Anda agar terlihat lebih profesional, dan Anda memiliki sistem cadangan bawaan karena hard copy s

  • Bisakah Saya Menjaga Email EarthLink Jika Saya Mengubah ke AT&T?

    Mengubah penyedia layanan Internet Anda mudah dalam banyak kasus. Mengubah alamat email Anda adalah hambatan yang membuat sebagian orang tidak berpindah dari satu layanan ke layanan lainnya. AT&T memiliki perangkat lunak yang membantu klien baru mengotomatiskan proses pemberitahuan, tetapi Anda mung

  • Bagaimana Saya Mengakses Email GoDaddy Melalui Webmail?

    Ketika Anda mendaftar untuk layanan hosting domain melalui GoDaddy pada Februari 2010, Anda secara otomatis mendapatkan hosting email gratis untuk nama domain Anda juga. Ini memungkinkan integrasi mulus semua alamat email yang ingin Anda setel dengan nama domain Anda. Saat mengaktifkan email GoDaddy

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com