whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Ethernet LAN

Jaringan area lokal (LAN) adalah cara yang sangat baik untuk sekelompok komputer di rumah atau kantor untuk berbagi sumber daya dan koneksi Internet yang umum. Dengan teknologi Ethernet kecepatan tinggi dan jaringan plug-and-play (pnp) modern, mengatur LAN Ethernet bisa menjadi tugas yang cepat dan sederhana.

Langkah 1
Siapkan router , hub atau sakelar. Sebagian besar komponen jaringan modern dikonfigurasikan agar berfungsi langsung. Temukan lokasi yang merupakan pusat komputer Anda dan colokkan perangkat jaringan ke outlet listrik. Jika perangkat akan memungkinkan komputer Anda untuk mengakses Internet, sambungkan kabel Ethernet antara port "Uplink" atau "Modem" perangkat dan modem broadband Anda.

Langkah 2
Temukan port Ethernet pada perangkat Anda komputer. Temukan port Ethernet di komputer Anda; sebagian besar komputer modern memiliki adapter Ethernet bawaan dengan port yang terletak di bagian belakang atau samping mesin.

Langkah 3
Hubungkan kabel Ethernet antara komputer Anda dan perangkat jaringan. Setiap ujung kabel Ethernet memiliki steker modular plastik (dikenal oleh technophiles sebagai steker RJ-45). Sejajarkan steker pada salah satu ujung kabel dengan port Ethernet komputer Anda dan dorong dengan kuat tapi perlahan sampai terpasang dengan benar. Temukan port Ethernet terbuka pada perangkat jaringan dan ulangi proses ini untuk menyelesaikan koneksi antara komputer Anda dan perangkat jaringan. Ulangi proses ini untuk setiap komputer di jaringan Anda.

Langkah 4
Nyalakan komputer Anda dan biarkan mereka boot sepenuhnya. Jika sudah aktif, akui pesan jaringan apa pun yang mungkin muncul di layar.
Selesaikan pengaturan jaringan di komputer Anda. Sebagian besar komputer modern menggunakan teknologi plug-and-play untuk secara otomatis mengkonfigurasi koneksi jaringan ketika koneksi Ethernet ada. Pada komputer yang menjalankan Microsoft Windows, klik kanan pada ikon desktop "Jaringan Saya", pilih adaptor TCP /IP, klik "Properti," pilih "Alamat IP," klik "Dapatkan alamat IP secara otomatis" dan klik "OK . " Jika Anda menggunakan komputer Apple Macintosh, klik logo Apple, pilih "System Preferences," klik "Network," pilih "Ethernet adapter" di daftar di sebelah kiri, klik "Advanced" lalu "TCP /IP" dan pilih "Menggunakan DHCP" dari daftar drop. Setelah melakukan langkah-langkah ini di komputer Anda masing-masing, mesin harus terhubung ke LAN melalui Ethernet; ulangi proses ini untuk setiap komputer di jaringan untuk menyelesaikan pengaturan LAN.

Tips
Setelah komputer Anda berada di Ethernet LAN, Anda dapat memetakan hard drive komputer lain sebagai drive jaringan, berbagi informasi atau sumber daya, dan mengirim pesan ke pengguna lain di jaringan.
Jika komputer Anda tidak memiliki port Ethernet bawaan, adapter Ethernet eksternal tersedia di pengecer elektronik lokal Anda.

Peringatan

  • Jika Ethernet LAN Anda terhubung ke Internet, pastikan untuk menggunakan router sebagai perangkat jaringan Anda; sebagian besar router modern menggunakan perangkat lunak firewall bawaan untuk menambah keamanan ke jaringan Anda.

    Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan adaptor jaringan
  • Router, hub, atau switch Ethernet
  • Kabel Ethernet ( setidaknya satu untuk setiap komputer)

  • Pengetahuan komputer dasar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300804.html

  • Jaringan
    • Bagaimana Menghubungkan Beberapa Komputer Bersama

      Membuat jaringan area lokal (LAN) di rumah atau kantor memungkinkan Anda untuk mengakses printer, program, dan informasi yang dibagikan, menggunakan satu penyedia layanan Internet dan bahkan memainkan permainan video LAN dengan yang lain di jaringan Anda . Jaringan Ethernet adalah solusi paling umum

    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Mengatur LAN pada Windows XP

      Anda dapat menggunakan kemampuan jaringan Windows XP untuk berbagi koneksi Internet broadband, file, dan printer. Menyiapkan jaringan area lokal (LAN) jauh lebih sederhana pada Windows XP daripada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Anda dapat mengatur LAN kabel atau nirkabel untuk komputer di r

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com