whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memasang Modem USB HSDPA

Modem USB HSDPA adalah perangkat eksternal kecil yang memungkinkan komputer dengan port USB untuk terhubung ke jaringan nirkabel 3G berkecepatan tinggi. Jaringan 3G adalah jaringan berkecepatan tinggi yang sering dikelola oleh penyedia layanan seluler untuk memungkinkan ponsel untuk mengakses Internet. Modem terhubung ke port USB yang tersedia di komputer dan kadang-kadang disediakan oleh penyedia layanan ponsel yang telah didaftarkan pengguna untuk akses jaringan 3G.

Langkah 1
Beli modem USB HSDPA . Modem ini sering tersedia langsung dari penyedia layanan ponsel, dikemas dalam paket bundel ketika seseorang mendaftar untuk suatu rencana yang memungkinkan akses ke jaringan. Modem juga dapat ditemukan di toko elektronik tertentu dengan harga antara US $ 50 hingga $ 100.

Langkah 2
Menandatangani kontrak atau mengaktifkan paket jaringan 3G dengan penyedia layanan. Beberapa perusahaan yang menyediakan layanan ini termasuk Vodaphone, T-Mobile dan Movistar. Layanan mungkin tidak tersedia di semua negara.

Langkah 3
Nyalakan komputer dan colokkan modem HSDPA ke port USB yang tersedia. Jika modem datang dengan paket 3G dari penyedia, perangkat lunak sudah diinstal pada perangkat. Perangkat akan menginstal sendiri perangkat lunak yang diperlukan pada PC berbasis Windows. Modem ini kompatibel dengan sistem Mac OSX dan sistem Linux. Baca instruksi yang disertakan untuk menentukan apakah diperlukan pengunduhan perangkat lunak tambahan untuk sistem non-Windows.
Gunakan modem untuk mengakses koneksi Internet berkecepatan tinggi melalui jaringan 3G seluler penyedia layanan. Tidak perlu membeli router atau modem nirkabel terpisah.

Kiat
Mungkin lebih hemat biaya untuk mendapatkan modem melalui paket bundel yang dijual melalui penyedia layanan seluler daripada membeli modem dari toko ritel.

Peringatan

  • Beberapa modem HSDPA yang dijual dari penyedia layanan mungkin merupakan unit yang terkunci, seperti halnya beberapa penyedia layanan menjual ponsel dan PDA yang terkunci. Ini berarti bahwa modem yang dikunci hanya akan berfungsi pada jaringan yang dibeli.

    Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan port USB 2.0


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300597.html

  • Jaringan
    • Cara Memasang Mikrofon USB

      Mikrofon USB adalah perangkat yang baik untuk dimiliki jika Anda ingin merekam narasi untuk video, mengobrol dengan webcam atau merekam podcast. Meskipun ada banyak model mikrofon yang berbeda di luar sana, termasuk beberapa yang terhubung ke headset, memasang mikrofon pada PC adalah proses standar

    • Cara Memasang Windows XP SP3 Dari USB

      Windows XP Paket Layanan 3 (SP3) adalah pembaruan untuk sistem operasi Microsoft. Ini adalah pembaruan gratis yang diunduh yang menginstal langsung ke komputer. Namun, jika komputer tertentu tidak memiliki koneksi Internet, dimungkinkan untuk mengunduh Windows XP SP3 ke komputer lain, menyimpann

    • Cara Menguji Modem

      DSL Kecepatan maksimum koneksi digital subscriber line (DSL) Anda dibatasi oleh kecepatan paket yang Anda pesan dari penyedia layanan Internet Anda, tetapi banyak koneksi rumah yang tidak bekerja pada saat itu. kecepatan. Ini mungkin karena modem DSL Anda tidak berfungsi dengan benar. Lakukan tes

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com